🔥 Diskusi Menarik

Menstruasi tidak teratur

Dok saya sudah haid bulan ini Juni dari tgl 2-7 terus saya mengalami bercak darah di tgl 10 terus sekarang saya haid kembali tgl 18 knpa yaa

0
157k
2 komen

2 komentar

Halo Sobat Sehat, terima kasih atas pertanyaannya...


Apakah ada kondisi penggunaan KB?


Ada banyak kemungkinna yang menyebabkan adanya haid tidak teratur dan dalam 1 siklus mengalami dua kali haid. Penyebab umumnya biasanya adalah gangguan hormonal, yang mana penyebabnya banyak, bisa saja faktor kelelahan, stres, ada penyakit yang mendasari ataupun penggunaan KB.


Jika Anda khawatir saran saya lakukan kunjungan ke Sp.OG untuk dapat dilakukan pemeriksaan langsung dan deteksi dengan USG.


Pastikan terus berupaya melakukan perbaikan gaya hidup sehat dengan memperbaiki pola dan jenis makanan yang dikonsumsi (tidak mengonsumsi junk food, makanan berpengawet), pola aktivitas dan olahraga (olahraga rutin 3-5x seminggu @30 menit), pola tidur (tidur cukup 6-8 jam per hari) dan pengelolaan stres.



Demikian semoga membantu.

3 minggu yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Menstruasi yang tidak teratur bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti ketidakseimbangan hormon, stres, perubahan berat badan, pola makan yang tidak sehat, atau kondisi medis tertentu. Bercak darah di tengah siklus menstruasi juga bisa disebabkan oleh ovulasi atau perubahan hormon. Namun, jika Anda mengalami menstruasi yang tidak teratur secara konsisten atau mengalami gejala lain seperti nyeri yang parah, perdarahan yang sangat banyak, atau perubahan drastis dalam siklus menstruasi Anda, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter. Dokter dapat melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebabnya dan memberikan penanganan yang sesuai. Jika Anda memiliki kekhawatiran atau gejala yang mengganggu, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter untuk evaluasi lebih lanjut. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
3 minggu yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan