🔥 Diskusi Menarik

Menstruasi

Dok saya telat haid sekitar 25 harian, terus pas haid keluar gumpalan " kyk kulit ayam yg warna yang pucet gitu. Berbahaya ga dok?

0
157k
2 komen

2 komentar

Halo Sobat sehat, terima kasih atas pertanyaannya.


Perlu diperjelas dulu apakah sebelumnya ada keterlambatan haid dan riwayat berhubungan seksual atau tidak lalu apakah sempat melakukan testpack atau belum saat terlambat haidnya.


Keluar gumpalan sampai jaringan diluar siklus haid itu yang harus diwaspadai apalagi kalau haidnya terlambat, sudah berhubungan seksual maka waspada gumpalannya tanda bahaya. Tapi Jika masih dalam siklus haidnya maka gumpalan darah hingga cairan darah biasa yang keluar itu wajar saja.

Maka harus dipastikan dulu apakah ada keterlambatan haid sebelum keluar gumpalan ini ataukah memang sudah masuk siklus haid.


Siklus menstruasi secara umum yaitu tiap 21-35 hari terhitung dari hari pertama haid dengan durasi 3-7 hari, beberapa orang hingga 15 hari, bisa maju atau mundur tergantung kondisi tubuh wanita saat itu. lama haid pun bisa memanjang atau memendek tergantung kondisi hormonal tiap wanita.


Kondisi sakit juga dapat memicu lelah fisik maupun stress yang dapat mempengaruhi juga hormonal tubuh pada beberapa orang.


Faktor stress juga sangat bisa mempengaruhi hormon tubuh wanita dan siklus menstruasinya.


Apabila darah dan gumpalan yang keluar banyak dan membuat badan sampai lemas, periksakan ke dokter di fasilitas kesehatan terdekat


Semoga membantu, terima kasih

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Berdasarkan deskripsi yang Anda berikan, keluarnya gumpalan darah menstruasi yang seperti kulit ayam dan warna pucat bisa menjadi tanda adanya kondisi yang perlu diwaspadai, seperti miom (tumor jinak) atau endometriosis. Kondisi ini dapat menyebabkan perdarahan yang lebih berat dan rasa sakit yang intens selama menstruasi. Saya sarankan Anda untuk segera berkonsultasi dengan dokter untuk evaluasi lebih lanjut dan penanganan yang tepat. Jangan ragu untuk mencari bantuan medis jika gejala Anda memburuk atau menyebabkan ketidaknyamanan yang signifikan.
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan