🔥 Diskusi Menarik

Mengatasi Keputihan

Pagi dok, mau tanya bagaimana mengatasi keputihan yang berbentuk gumpalan, kadang cair bening, kadang seperti susu. Kadang gatal dan kadang tidak.


Dan bagaimana cara menjaga organ intim agar tetap sehat dok?. Terimakasih

0
157k
1 komen

1 komentar

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi keputihan yang berbentuk gumpalan dan menjaga kesehatan organ intim Anda: 1. Menjaga kebersihan vagina: - Bilas vagina dengan bersih setelah buang air kecil atau buang air besar. - Hindari penggunaan sabun pembersih vagina yang mengandung bahan kimia keras. - Gunakan pakaian dalam yang terbuat dari bahan yang menyerap keringat dan hindari pakaian dalam yang terlalu ketat. - Ganti pembalut atau pantyliner secara teratur, terutama saat menstruasi. 2. Perhatikan pola makan dan gaya hidup: - Konsumsi makanan sehat yang kaya akan serat, vitamin, dan mineral. - Hindari makanan yang dapat memicu pertumbuhan ragi seperti gula dan karbohidrat olahan. - Minum banyak air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. 3. Konsultasikan dengan dokter: - Jika keputihan Anda terus berlanjut atau disertai dengan gejala lain seperti gatal, nyeri, atau bau yang tidak sedap, segera konsultasikan dengan dokter. - Dokter dapat melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab keputihan dan memberikan pengobatan yang sesuai. Dengan menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim serta mengikuti saran dari dokter, Anda dapat mengatasi keputihan yang berbentuk gumpalan dan menjaga kesehatan organ intim Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan