🔥 Diskusi Menarik

Kesehatan

Dok saya haid tgl 5-10, dua hari sebelum haid saya berhubungan, setelah haid saya tidak ada lg berhubungan,apakah bisa hamil dok?kepala saya sering pusing,kalo berdiri kepala sering pusing dan panas,bangun tidur badan sering sakit sakit,tgl 18 saya tespeck hasilnya garis satu dok,dan sekarang saya pusing dan pengen mual,tetapi perut bagian atas merasa tidak enak dok,saya punya sakit magh, apakah itu karna magh atau ada kaitan nya dgn saat berhubungan/hamil dok?

0
152k
2 komen

2 komentar

Hallo Salsa Billa, terima kasih atas pertanyaan nya.

Kondisi Anda yang mengalami menstruasi sehabis berhubungan seks menunjukkan Anda tidak sedang hamil. Sebab, kehamilan akan mencegah tubuh Anda mengalami menstruasi. Meski bisa juga, sebagian wanita hamil yang mengalami perdarahan layaknya menstruasi akibat proses implantasi. Namun, perdarahan implantasi ini seringnya jumlahnya sangat sedikit dan muncul 1-2 hari saja, berbeda dengan menstruasi biasa.

Agar perencanaan kehamilan Anda dan pasangan lebih optimal, kami sarankan Anda:

  • Periksakan dulu kesuburan masing-masing ke dokter kandungan
  • Jalani gaya hidup sehat dan pola makan bergizi seimbang
  • Kelola stres dengan bijaksana
  • Tidak merokok atau sembarangan minum obat dan jamu
  • Teratur berhubungan seks setiap 1-3 hari sekali, utamanya di masa subur

Jika anda mengalami pusing sakit perut atas bisa saja dari asam lambung anda bukan karena kehamilan. Untuk memastikan nya anda bisa lakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter spesialis kandungan.

2 minggu yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Berdasarkan informasi yang Anda berikan, kemungkinan kehamilan tidak dapat diabaikan meskipun Anda tidak berhubungan setelah masa subur Anda. Gejala pusing, mual, dan perasaan tidak enak di perut bagian atas bisa menjadi tanda-tanda kehamilan, tetapi juga bisa disebabkan oleh kondisi lain seperti gangguan pencernaan atau masalah kesehatan lainnya. Tes kehamilan yang Anda lakukan menunjukkan hasil positif dengan garis satu, namun untuk memastikan kehamilan sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter atau bidan untuk melakukan tes kehamilan yang lebih akurat dan mendapatkan penanganan yang tepat. Sakit magh yang Anda alami juga bisa menjadi penyebab gejala perut tidak enak dan mual. Penting untuk menjaga pola makan yang sehat dan menghindari makanan yang memicu gejala magh. Saya sarankan Anda segera berkonsultasi dengan dokter untuk evaluasi lebih lanjut dan penanganan yang sesuai. Jangan ragu untuk berbagi semua gejala yang Anda alami agar dokter dapat memberikan diagnosis yang tepat. Semoga segera pulih dan sehat kembali. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
2 minggu yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan