🔥 Diskusi Menarik

KB DARURAT

halo dok , kemarin di tgl 11 saya melalkukan Hb dengan istri saya dan ejakulasi luar di jam 02.00 wib. karena saya pekerja rantau yg setahun sekali pulang istri saya tidak kb dok. karena saya khawatir takut ada sperma yg masuk saya belikan postinor 2. pil pertama di minum kurang dari 24 jam dan pil kedua diminum setelah 12 jam dari pil pertama. lalu jadwal haid pertama istri saya bulan terakhir 14 maret. saya ingin bertanya apakah postinor nya efektif dok? karena istri saya merasakan salah satu efek postinor yaitu nyeri perut dok dan juga saya ingin menanyakan bila haid terakhir hari pertama haid tgl 14 maret ovulasi terjadi di tgl berapa ya dok ? mohon di jawab terimakasih

0
159k
1 komen

1 komentar

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Postinor 2 adalah jenis kontrasepsi darurat yang mengandung levonorgestrel, yang dapat membantu mencegah kehamilan jika diminum dalam waktu 72 jam setelah hubungan seksual tanpa perlindungan. Namun, tingkat keberhasilan kontrasepsi darurat tidak selalu 100%, dan efektivitasnya dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk waktu minum pil dan siklus menstruasi wanita. Dalam kasus ini, Anda telah memberikan Postinor 2 kepada istri Anda dalam waktu yang relatif cepat setelah hubungan seksual, yang dapat meningkatkan kemungkinan efektivitasnya. Namun, efek samping seperti nyeri perut adalah hal yang umum terjadi setelah mengonsumsi kontrasepsi darurat. Untuk mengetahui kapan ovulasi terjadi setelah haid terakhir pada tanggal 14 Maret, Anda dapat menggunakan metode kalkulasi siklus menstruasi. Ovulasi biasanya terjadi sekitar 14 hari sebelum awal menstruasi berikutnya. Jadi, jika siklus menstruasi istri Anda adalah 28 hari, ovulasi kemungkinan terjadi sekitar tanggal 28 Maret. Namun, perlu diingat bahwa kalkulasi ini hanya perkiraan dan tidak selalu akurat. Jika Anda dan istri Anda khawatir tentang kehamilan, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau bidan untuk mendapatkan informasi dan saran yang lebih akurat. Juga, penting untuk mempertimbangkan opsi kontrasepsi jangka panjang yang lebih efektif untuk mencegah kehamilan di masa depan. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
3 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan