🔥 Diskusi Menarik

infeksi jamur vagina

keputihan kental dan berwarna putih susu gatal dan muncul jerawat banyak sekali kecil" di bagian labia monira,saya juga tidak pernah menggonta-ganti pasangan seksual dok,dan akhir' ini saya selalu membiarkan bagian vagina lembab dan kebetulan air diruma saya juga kotor apakah itu berpengaruh juga dok?

0
157k
1 komen

1 komentar

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Infeksi jamur vagina dapat disebabkan oleh pertumbuhan berlebihan jamur Candida di area vagina. Gejala yang Anda alami, seperti keputihan kental dan berwarna putih susu, gatal, dan muncul jerawat kecil di labia minora, memang merupakan gejala yang sering terjadi pada infeksi jamur vagina. Faktor-faktor yang dapat meningkatkan risiko infeksi jamur vagina antara lain kelembaban yang berlebihan di area vagina, penggunaan antibiotik, kehamilan, diabetes, sistem kekebalan tubuh yang lemah, dan stres. Membiarkan area vagina lembab dan kebersihan yang kurang dapat memperburuk kondisi ini. Untuk mengatasi infeksi jamur vagina, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau dokter kandungan. Dokter dapat melakukan pemeriksaan fisik dan mungkin tes laboratorium untuk memastikan diagnosis. Pengobatan yang tepat seperti obat antijamur topikal atau oral biasanya diberikan untuk mengatasi infeksi jamur vagina. Selain itu, menjaga kebersihan area vagina, menghindari pakaian ketat, menghindari penggunaan sabun atau produk pembersih yang mengganggu keseimbangan pH vagina, dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar juga penting untuk mencegah infeksi jamur vagina. Jika gejala terus berlanjut atau memburuk, segera konsultasikan dengan dokter untuk penanganan lebih lanjut. Semoga informasi ini membantu, apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan