🔥 Diskusi Menarik

Hi dok.. Saya umur 24 tahun belum melahirkan

Di vagina saya kok ada kek daging lunak warna pink daging nya seperti mau menutupi lobang vagina nya di pegang gak sakit nyadar nya baru 2 harian parno sih.. Mau cek juga bingung..

Apa itu ya dok kira kira mohon di jawab dok apakah bahaya atau ngak.. Tapi ngak sakit sihh kalo di cubit kuat baru sakit.. Sakitnya wajar kayak badan kita di cubit

5
153k
2 komen

2 komentar

Hai Sobat Sehat,

Terimakasih atas pertanyaannya.


Saya tidak bisa memberikan diagnosis pasti tanpa pemeriksaan langsung, tetapi deskripsi Anda mengenai daging lunak warna pink yang tampaknya menutupi lobang vagina dapat mengindikasikan beberapa kemungkinan:

  1. Kista Bartholin: Kista ini terjadi ketika kelenjar Bartholin, yang berada di samping vulva, mengalami penyumbatan. Kista Bartholin biasanya tidak menyakitkan kecuali jika terinfeksi.
  2. Polip Vagina: Polip adalah pertumbuhan jaringan yang berlebihan di dalam vagina. Mereka seringkali tidak menyakitkan kecuali jika teriritasi atau terganggu.


Sementara tidak ada rasa sakit yang signifikan, tetapi ada perubahan yang mencurigakan di area tersebut, sangat disarankan untuk segera periksa langsung dan berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan untuk evaluasi lebih lanjut. Mereka dapat melakukan pemeriksaan fisik dan mungkin memerlukan tes tambahan untuk menentukan diagnosis yang tepat dan memberikan penanganan yang sesuai jika diperlukan.


Semoga membantu.

Salam, dr. Syifa.

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Dari deskripsi yang Anda berikan, kemungkinan yang Anda alami adalah kondisi yang disebut sebagai prolaps vagina. Prolaps vagina terjadi ketika organ-organ di panggul bawah, seperti dinding vagina, turun ke bawah karena lemahnya otot-otot panggul. Gejala yang biasanya muncul adalah adanya tonjolan atau daging lunak di luar vagina. Penting untuk segera berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan atau ahli urologi untuk evaluasi lebih lanjut. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan mungkin juga tes tambahan untuk menentukan penyebab pasti dan memberikan penanganan yang sesuai. Meskipun Anda mengatakan bahwa tidak ada rasa sakit, tetapi penting untuk tidak mengabaikan kondisi ini karena bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan yang perlu ditangani. Jangan ragu untuk segera mencari bantuan medis untuk mendapatkan diagnosis yang tepat dan penanganan yang sesuai. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain terkait kondisi ini atau masalah kesehatan lainnya?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
1
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan