🔥 Diskusi Menarik

gumpalan darah saat BAK.

siang dok,saya waktu haid dan tiap saya BAK pasti ada keluar gumpalan darah gitu,tapi kali ini saya keluar gumpalan darah yang cukup besar (hanya 1-2 saja) dan cukup banyak (ukuran kecil),tapi saya tidak pernah ngerasain keluhan lain seperti sakit perut hebat dll. setiap kali saya haid pasti seperti ini tapi tidak banyak dan ukurannya lumayan kecil. tapi di pembalut saya,gumpalan darahnya tidak besar dan kecil" saja. kira" aman ga ya dok?

1
157k
2 komen

2 komentar

Halo Sobat sehat, terima kasih atas pertanyaannya.


Belum bisa dipastikan berbahaya tidaknya tanpa pemeriksaan lanjutan


Keluar gumpalan sampai jaringan diluar siklus haid itu yang harus diwaspadai apalagi kalau haidnya terlambat, sudah berhubungan seksual maka waspada gumpalannya tanda bahaya. Tapi Jika masih dalam siklus haidnya maka gumpalan darah hingga cairan darah biasa yang keluar itu wajar saja.

Maka harus dipastikan dulu apakah ada keterlambatan haid sebelum keluar gumpalan ini ataukah memang sudah masuk siklus haid.

Jika terjadi seminggu setelah haid maka perlu diwaspadai juga penyebabny.


Siklus menstruasi secara umum yaitu tiap 21-35 hari qterhitung dari hari pertama haid dengan durasi 3-7 hari, beberapa orang hingga 15 hari, bisa maju atau mundur tergantung kondisi tubuh wanita saat itu. lama haid pun bisa memanjang atau memendek tergantung kondisi hormonal tiap wanita.


Kondisi sakit juga dapat memicu lelah fisik maupun stress yang dapat mempengaruhi juga hormonal tubuh pada beberapa orang.


Faktor stress juga sangat bisa mempengaruhi hormon tubuh wanita dan siklus menstruasinya.


perhatikan juga pola haidnya, dan sebaiknya lakukan pemeriksaan langsung di dokter spesialis kandungan (SpOG) di fasilitas kesehatan terdekat untuk memastikan kondisi anda tersebut.


Semoga membantu, terima kasih

3 minggu yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Saya tidak bisa memberikan diagnosis atau saran medis secara langsung. Saya sarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan untuk evaluasi lebih lanjut. Mereka dapat memberikan informasi yang lebih akurat dan membantu Anda memahami kondisi kesehatan Anda dengan lebih baik. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain yang ingin saya bantu jawab?
3 minggu yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan