🔥 Diskusi Menarik

terlambat menstruasi

dok sy mw tanya pada bulan mei sekitar tgl 9 sy menstruasi sampai skrg bulan juni di tanggal 17 sy blm jg menstruasi terhitung 5 minggu sy blm dpt haid.biasanya sy suntik kb yg 1 bulan setelah selesai haid.krn bulan mei ini sy blm haid jd sy blm suntik.seharusx di tanggal 9/10 bulan ini sy sdh haid..tp di tanggal 14 sy berhubungan sm suami dan tumpah didalam krn sy pikir sy dlm keadaan tdk lagi masa subur dan mendekati mens.dan krn sy ragu tak kunjung mens sy minum kb postinor terhitung wkt 72 jam..yg jadi pertanyaan sy apakah sy bisa hamil?

0
173k
2 komen

2 komentar

Hallo Sobat sehat, terima kasih atas pertanyaan nya.

Terlambat menstruasi merupakan kondisi wanita yang tidak mengalami haid selama 35 hari atau lebih, dimana dapat disebabkan oleh berbagai macam kemungkinan penyebab seperti stres, penyakit kronis, penurunan berat badan atau obesitas, gangguan hormon, penggunaan kontrasepsi, ataupun karena kehamilan.

Untuk memastikan kehamilan tersebut, maka anda memang perlu menunggu sekitar 1-2 minggu baru melakukan test pack, agar hasilnya lebih akan lebih akurat dalam menentukan kepastian kehamilan.

Walau bukan pada masa subur namun peluang terjadi kehamilan masih ada walau sangat kecil kemungkinan.

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Berdasarkan informasi yang Anda berikan, ada kemungkinan Anda bisa hamil karena Anda berhubungan intim tanpa perlindungan pada tanggal 14 dan minum pil KB darurat (Postinor) setelahnya. Pil KB darurat tidak selalu efektif dalam mencegah kehamilan, terutama jika sudah terjadi ovulasi. Namun, untuk memastikan apakah Anda hamil atau tidak, disarankan untuk melakukan tes kehamilan setelah beberapa minggu terlambat haid. Jika hasil tes kehamilan positif, segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan perawatan dan saran yang tepat. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau butuh informasi tambahan, jangan ragu untuk bertanya.
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan