🔥 Diskusi Menarik

Tentang awal kehamilan atau telat datang bulan

Saya bulan 5 tanggal 16 awal haid dok, selesai tanggal 22. Terus saya hubungan tanpa kondom tanggal 26, tapi malam nya saya minum pill Kb ELZSA hanya 4hari saja, saya nunggu sampai hari ke 10 belum juga haid, saya test pack hasil negatif, setelah hubungan tanpa kondom sampai tanggal 8 bulan 6 ini saya tes lagi hasil nya negatif. Akhirnya sekarang saya minum em kapsul. Pertanyaan saya apakah saya hamil atau tidak dok ?

0
173k
2 komen

2 komentar

Hallo sobat sehat, terima kasih atas pertanyaan nya.

Elzsa adalah pil oral kombinasi yang mengandung hormon cyproterone acetate dan ethinylestradiol. Elzsa efektif untuk mengatasi masalah kulit yang umum terjadi pada wanita, seperti jerawat yang tidak kunjung sembuh dan hirsutisme. Elzsa juga digunakan untuk menangani PCOS dan mencegah kehamilan.

Kelebihan hormon androgen (hiperandrogen) pada wanita dapat menyebabkan masalah kulit dan kesuburan, seperti jerawat yang parah, rambut halus di wajah (hirsutisme), atau gangguan keseimbangan hormon akibat sindrom polikistik ovarium (PCOS). Kondisi ini dapat ditangani dengan mengurangi kadar hormon androgen.

Dosis umum penggunaan Elzsa adalah 1 tablet 1 kali sehari selama 21 hari. Dalam 1 blister obat, terdapat 21 pil.


Jika anda berhubungan tanpa pengaman dan tidak teratur mengkonsumsi Pill kb maka kemungkinan terjadi kehamilan bisa saja terjadi.

Sebaiknya lakukan test pack setelah terlambat haid 1-2 Minggu.

Jika hasil negatif anda bisa mengulang 1 Minggu kemudian. Dan jika hasil negatif kemungkinan terlambat haid karena penyebab lain nya.

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Berdasarkan informasi yang Anda berikan, kemungkinan kehamilan masih ada meskipun hasil tes pack negatif. Namun, hasil tes pack bisa memberikan hasil negatif jika dilakukan terlalu dini. Disarankan untuk melakukan tes kehamilan lagi setelah beberapa hari atau berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Jika Anda masih merasa khawatir, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter untuk evaluasi lebih lanjut. Jangan ragu untuk mencari bantuan medis jika Anda memiliki kekhawatiran tentang kehamilan. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan