🔥 Diskusi Menarik

Telat mens

Hallo dok...

Aku mau nanya, aku belum mens di bulan mei biasanya aku mens setiap bulannya pada tgl 27 kadang maju dua harian sok, tetapi untuk bulan meinya aku belum haid juga. Aku hb bulan September dok tapi setelah Hb aku mens seperti biasanya dok.. ataukah itu aku hamil atau gimana dok..

Ataukah mungkin karna efek yang lain seperti beban pikiran atau yang lainnya dok.. ataukah ada makanan atau minuman yang bisa di konsumsi untuk mempercepat haid dok?

Terimakasih

0
173k
2 komen

2 komentar

Hallo Sobat sehat, terima kasih atas pertanyaan nya

Penyebab telat haid pun beragam, di antaranya sebagai berikut.


1. Hamil

2. Stres

3. Melakukan aktivitas yang berat

4. Kenaikan atau penurunan berat badan yang drastis

5. Menyusui

6. Sindrom ovarium polikistik (PCOS)

7. Konsumsi pil KB

8. Memiliki riwayat penyakit kronis

9. Menopause dini

10. Masalah pada tiroid

Namun pada kasus anda yang berhubungan terakhir bulan September dan sudah sempat haid, kemungkinan terlambat haid karena penyebab lain. Untuk mengetahui penyebab nya dan cara mengobati nya perlu di lakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter spesialis kandungan.

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Telat datang bulan bisa disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk stres, perubahan pola makan, olahraga yang intens, atau kondisi medis tertentu. Namun, telat datang bulan juga bisa menjadi tanda kehamilan. Gejala lain yang biasanya menyertai kehamilan adalah mual, muntah, payudara terasa nyeri dan bengkak, serta mudah lelah. Saya sarankan Anda melakukan tes kehamilan untuk memastikan apakah Anda hamil atau tidak. Jika hasil tes kehamilan positif, segera berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Jika hasil tes kehamilan negatif dan telat datang bulan terus berlanjut, sebaiknya juga berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui penyebab telat haid Anda. Makanan atau minuman tertentu tidak dapat secara langsung mempercepat datangnya haid. Namun, menjaga pola makan yang sehat dan seimbang serta mengelola stres dengan baik dapat membantu menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh. Jika Anda memiliki kekhawatiran atau pertanyaan lebih lanjut, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk evaluasi lebih lanjut. Semoga informasi ini membantu. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan