🔥 Diskusi Menarik

Siklus haid maju setelah konsumsi postinor 2

Halo dok, salam sehat

Saya mengalami siklus haid yang lebih cepat dari jadwalnya setelah konsumsi postinor 2, saya dan suami melakukan hubungan pada tanggal 7 dan langsung meminum postinor 2 sesuai waktunya dan sempat kembali berhubungan pada tanggal 8. Siklus haid sebelumnya adalah tanggal 26 Mei dan pada tanggal 14 Juni (±6 hari setelah berhubungan dan konsumsi postinor 2) kembali mengalami haid sampai tanggal 16 pagi. Siklus saya sebenarnta setiap pertengahan bulan, hanya saja yang bulan mei terjadi keterlambatan, tetapi di Bulan Juni tiba2 cukup berdekatan dengan yang bulan Mei, apakah ini normal?

0
173k
2 komen

2 komentar

Hallo Sobat sehat, terima kasih atas pertanyaan nya.

Obat yang Anda sebutkan mengandung Levonorgestrel atau biasa disebut dengan pil kontrasepsi darurat. Pil ini mencegah 99% kehamilan jika diminum sebelum 72 jam. Sesuai namanya, pil ini tidak dapat digunakan sebagai kontrasepsi utama, melainkan hanya untuk darurat saja. Jika digunakan lebih dari sekali dalam satu siklus haid, obat ini akan mengganggu keteraturan haid Anda. Pil kedua sebaiknya diminum tepat 12 jam setelah pil pertama, bukan langsung 2 pil sekaligus.

Perdarahan vagina dengan ciri seperti haid biasa adalah tanda bahwa penggunaan Levonorgestrel berhasil. Haid memang dapat muncul lebih awal atau lebih lambat daripada jadwal biasanya. Anda juga dapat mengalami flek hingga haid berikutnya. Hal ini terjadi karena tubuh sedang menyesuaikan dengan efek hormon dalam obat tersebut.

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat,

Maaf, saya tidak memiliki informasi yang cukup untuk menjawab pertanyaan Anda secara spesifik mengenai siklus haid yang maju setelah konsumsi Postinor 2. Saya sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan untuk mendapatkan jawaban yang lebih akurat dan sesuai dengan kondisi Anda. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain yang ingin saya bantu jawab?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan