🔥 Diskusi Menarik

Sifilis usia 35-36mnggu

Dok saya baru aja cek lab, katanya positif sifilis, setelah aku lihat2 intrnet bisa mengakibatkan kematian pada bayi, dan ini saya hamil ke 3, hamil 1 dan 2 aman2 dok, solusinya gimana ya dok? Apa harus operasi saat lahiran atau gimana? Langsung deg2n saat tau hasilnya

0
172k
2 komen

2 komentar

Hallo Sobat sehat, terima kasih atas pertanyaan nya.

Untuk ibu hamil dengan sifilis, selama tidak ditemukan lesi di jalan lahir, masih boleh lahir pervaginam. Namun, jika keberadaan lesi ini diragukan, sebaiknya dilakukan SC.

Antibiotik yang dapat diberikan sama seperti umumnya, Penicilin G Benzatin, dan dosis yang digunakan sesuai dengan stadium dari penyakit sifilis itu sendiri.

Sebaiknya konsultasi kan lebih lanjut dengan dokter spesialis kandungan anda untuk jenis persalinan yang aman untuk anda dan bayi

3 minggu yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Berdasarkan cerita yang Anda berikan, tampaknya Anda telah terinfeksi sifilis selama kehamilan. Sifilis pada ibu hamil dapat menyebabkan sifilis kongenital pada bayi yang dapat berdampak serius, termasuk kematian pada bayi. Penting untuk segera berkonsultasi dengan dokter kandungan atau spesialis penyakit menular untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Dokter akan meresepkan antibiotik, seperti penisilin, untuk mengobati infeksi sifilis Anda. Selain itu, dokter juga akan memantau perkembangan kehamilan dan kesehatan bayi secara cermat. Pada saat persalinan, dokter mungkin akan merekomendasikan tes dan tindakan khusus untuk mencegah penularan sifilis pada bayi. Penting untuk mengikuti semua petunjuk dan perawatan yang diberikan oleh dokter untuk memastikan kesehatan Anda dan bayi. Jika Anda memiliki kekhawatiran atau pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Semoga Anda dan bayi dapat melewati masa ini dengan baik. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
3 minggu yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan