šŸ”„ Diskusi Menarik

menunda hamil

dok sabtu kemarin kan saya melakukan hubungan badan dengan suami saya, tapi krna kita masih menunda, jadi suami saya buangnya diluar, dan setelah itu saya minum pil pencegah kehamilan (postpil) untuk jaga jaga. jadi apakah ada kemungkinan hamil dok?

0
172k
2 komen

2 komentar

Hallo Sobat sehat, terima kasih atas pertanyaan nya.

dimana kehamilan bisa terjadi bila terjadinya pembuhan di dalam rahim yaitu dengan melakukan hubungan seksual tanpa penggunaan alat kontrasepesi dan di masa subur adalah peluang lebih besar. namun ada cara melakukan KB alami seperti senggama terputus yang anda lakukan yaitu dengan mengeluarkan di luar, namun ini tidak begitu efektif karena bisa saja pasangan tidak sengaja ada yang masuk sedikit sebelum dikeluarkan di luar. karena hanya butuh satu sperma saja untuk membuahi sel telur ya.

namun jika anda merasa khwatir memang bisa mengonsumsi pil kb darurat yang seperti anda konsusmi tersebut hal ini digunakan untuk mencegah kehamilan dalam keadaan darurat. yang dimana mengandung hormon progesteron. dimana pil ini hanya diguanakn setelah berhubungan seksual tanpa pengaman. dimana gunakan obat ini secepatnya setelah berhubungan seksual atau paling lambat 3 hari. dimana setiap tablet berisi 0,75 mg dimana tablet pertama diminum segera setelah berhubungan seksual atau maksima 72 jam setelahnya, tablet kedua diminum 12 jam setelah tablet pertama.

nah kemungkinan untuk hamil tidak terjadi ya, jika anda mengonsumsinya dengan tepat.

3 minggu yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Berdasarkan informasi yang Anda berikan, kemungkinan hamil setelah melakukan hubungan intim dan mengonsumsi pil pencegah kehamilan (postpil) masih ada, meskipun kecil. Pil pencegah kehamilan darurat seperti postpil sebaiknya diminum sesegera mungkin setelah berhubungan intim tanpa perlindungan untuk meningkatkan efektivitasnya. Namun, tidak ada metode kontrasepsi yang memiliki tingkat keberhasilan 100%, jadi selalu ada kemungkinan kehamilan. Jika Anda khawatir tentang kemungkinan kehamilan, sebaiknya lakukan tes kehamilan untuk memastikan kondisi Anda. Jika hasil tes kehamilan positif atau jika Anda mengalami gejala kehamilan, segera konsultasikan dengan dokter untuk evaluasi lebih lanjut. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
3 minggu yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan