🔥 Diskusi Menarik

Lendir merah keluar setelah selesai haid

Bulan lalu saya 10hr. 9hr kmudian keluar lendir merah

Bulan ini saya haid 8hr. 9hr kemudian keluar lendir merah.


Saya harus bagaimana dok

0
173k
2 komen

2 komentar

Hallo Sobat sehat, terima kasih atas pertanyaan nya.

Dari keluhan yang anda alami, keluarnya flek atau lendir bercampur darah yang terjadi setelah menstruasi bisa merupakan suatu hal yang normal dan bisa juga tidak. Adanya flek ini bisa saja terjadi diawal menstruasi dan juga setelah menstruasi. Keluarnya flek darah ini bisa terjadi pada beberapa kondisi, antara lain:

  1. Stress atau kelelahan
  2. Gangguan hormonal
  3. Infeksi saluran reproduksi
  4. Tanda ovulasi
  5. Tanda awal kehamilan
  6. PCOS
  7. Endometriosis
  8. Kista ovarium
  9. Miom
  10. Polip rahim, dll

Ada banyak kondisi/penyakit yang menimbulkan tanda dan gejala seperti yang anda alami yaitu keluarnya flek darah. Namun biasanya disertai dengan keluhan lain. Jika anda sudah lakukan pemeriksaan USG ke dokter kandungan dan dinyatakan normal, anda tidak perlu panik. Mungkin kondisi ini normal terjadi, dan disebabkan oleh beberapa faktor seperti kelelahan, stress atau gangguan hormon. Sebaiknya saat ini evaluasi dahulu keluhan yang anda alami. Jika keluhan ini semakin memburuk/parah, periksakan kembali diri anda ke dokter kandungan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Berdasarkan informasi yang Anda berikan, lendir merah yang keluar setelah selesai haid bisa memiliki beberapa penyebab yang berbeda. Beberapa kemungkinan penyebab lendir merah setelah haid adalah: 1. Sisa darah haid: Kadang-kadang, lendir merah yang keluar setelah haid bisa menjadi sisa darah haid yang belum sepenuhnya keluar selama periode menstruasi. 2. Perdarahan ovulasi: Perdarahan ovulasi terjadi ketika ovarium melepaskan sel telur dan dapat menyebabkan lendir merah muda atau merah terang keluar dari vagina. 3. Gangguan hormonal: Ketidakseimbangan hormon dalam tubuh juga dapat menyebabkan lendir merah keluar setelah haid. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk evaluasi lebih lanjut dan diagnosis yang tepat. Dokter dapat melakukan pemeriksaan fisik dan tes tambahan jika diperlukan untuk mengetahui penyebab lendir merah yang Anda alami. Jangan ragu untuk mencari bantuan medis untuk mendapatkan penanganan yang sesuai. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan