🔥 Diskusi Menarik

Konsultasi

Selamat malam dok,saya mau konsultasi saya telat KB 3 bulan harus nya saya KB tanggal 10 mei kemarin ini sudah tanggal 14 mei.

Sedangkan saya sudah main sama suami di tanggal 11 mei apa itu bisa hamil.

Saya merasakan mual dan pusing.

2
171k
6 komen

6 komentar

Aku juga tgl 10 harusnya suntik kb 3 bulan. Tapi, aku ldr selama seminggu. Tgl 14 kemarin datang bulan. Kira² suntik kb waktu masih haid boleh?

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Saya sudah beli tes kehamilan yg akurat di pakai nya besok pagi kan ya sehabis bangun tdr

2 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hallo Sobat sehat, terima kasih atas pertanyaan nya.

Suntik KB merupakan salah satu KB hormonal. Suntik KB ini efektif mencegah kehamilan bila dilakukan dengan benar dan tepat waktu. Apabila suntik KB terlambat dilakukan, maka efektivitasnya akan berkurang sehingga kemungkinan terjadinya kehamilan akan meningkat kembali. Kemungkinan kehamilan juga lebih besarbila dalam waktu 1-7 hari setelah berhubungan Anda mengalami ovulasi.

Jika Anda masih ingin menunda kehamilan, Anda bisa melakukan suntik KB kembali, tetapi harus dipastikan dulu bahwa Anda tidak sedang hamil. Anda bisa menunggu hingga menstruasi dengan catatan memakai kondom saat berhubungan sampai setelah suntik KB, atau dokter juga bisa melakukan tes kehamilan dulu dengan testpack maupun tes darah untuk melihat kadar hormon kehamilan. Setelah Anda dipastikan tidak hamil, barulah Anda dapat menjalani suntik KB kembali.

Saya sarankan agar Anda berkonsultasi langsung dengan dokter atau bidan mengenai suntik KB yang akan Anda lakukan ya. Jangan lupa sampaikan bila Anda terlambat selama berapa hari pada dokter atau bidan.

2 bulan yang lalu
Suka
Balas

Berarti saya harus tes dlu ya dok kalau hasil nya negatif berarti bisa melanjutkan suntik KB nya

2 bulan yang lalu
Suka
Balas

hasilnya gmna kak skrg


1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Berdasarkan informasi yang Anda berikan, ada kemungkinan Anda hamil jika Anda telat dalam menggunakan KB dan berhubungan intim tanpa perlindungan pada tanggal 11 Mei. Gejala mual dan pusing juga bisa menjadi tanda awal kehamilan, namun tidak selalu menunjukkan kehamilan. Saya sarankan Anda segera melakukan tes kehamilan untuk memastikan kondisi Anda. Jika hasil tes kehamilan positif, segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan perawatan dan saran yang tepat. Jika hasil tes kehamilan negatif, tetap perhatikan kondisi kesehatan Anda dan segera konsultasikan dengan dokter jika gejala terus berlanjut atau memburuk. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
2 bulan yang lalu
Suka
masukan
1
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan