🔥 Diskusi Menarik

Keputihan

Keputihan berwarna apa setelah terjadinya pembuahan? Dan kapan keluar nya keputihan tersebut?

0
173k
2 komen

2 komentar

Hallo caca, terima kasih atas pertanyaan nya.

Keputihan ini umumnya terjadi pada minggu pertama hingga kedua setelah pembuahan berhasil. Dilihat dari tekstur dan cirinya, keputihan tanda hamil atau yang dikenal dengan leukorrhea ini memiliki warna putih kental seperti susu, bertekstur tebal serta beraroma ringan.

Keputihan saat hamil umumnya terjadi pada trimester pertama kehamilan dan berlangsung selama 1–2 minggu. Namun, Bumil juga perlu mewaspadai beberapa tanda keputihan yang tidak normal, seperti keputihan yang berbau menyengat, berwarna kuning atau kehijauan, serta terasa gatal, perih, atau nyeri pada vagina.

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Tidak cukup data untuk menjawab pertanyaan Anda secara spesifik. Keputihan setelah terjadinya pembuahan bisa bervariasi dari satu wanita ke wanita lainnya. Namun, keputihan yang normal biasanya berwarna putih atau kekuningan, tidak berbau menyengat, dan tidak disertai dengan gejala lain seperti gatal atau nyeri. Keputihan ini biasanya terjadi sepanjang kehamilan sebagai respons alami tubuh terhadap perubahan hormon. Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang keputihan Anda, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau bidan untuk evaluasi lebih lanjut. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan