🔥 Diskusi Menarik

Kehamilan dgn kista gartner

Hallo dok,saya kebetulan LG hamil anak ke 3 12minggu tapi saya mempunyai kista gartner di riwayat kehamilan anak ke 2 dan rencana akan melakukan pembedahan .. itu kan pastinya akan ada pembiusan amankah buat janin saya dok🥺?

4
171k
3 komen

3 komentar

Hallo dok,saya lagi hamil 4 bulan dan bagian pusar saya terasa sakit,apa itu berbahaya?

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hallo Sobat sehat, terima kasih atas pertanyaan nya.

Kista gartner adalah kista yang tumbuh pada dinding vagina. Kista ini berisi cairan atau nanah, yang biasanya tidak mengganggu. Kista dapat diinsisi atau pecah dengan sendirinya, namun kebanyakan akan berulang lagi. Berulangnya kista diakibatkan dinding kista yang masih tertinggal di vagina. Untuk menghilangkan kista, perlu dilakukan operasi pengangkatan dinding kista beserta isinya. Namun, operasi tidak direkomendasikan kecuali kista telah menimbulkan gejala yang berat. Tips terhadap penderita kista gartner: -Tidak perlu cemas akan kondisi Anda karena umumnya tidak berbahaya -Biasanya kista tetap pada ukuran yang sama -Jika kista mengalami pembesaran yang progresif atau menonjol keluar dari vagina, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan.

Dokter akan melakukan tindakan yang aman untuk ibu hamil.

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Pembedahan kista Gartner selama kehamilan memang bisa dilakukan dengan aman, terutama jika dilakukan oleh tim medis yang berpengalaman. Pembedahan dilakukan dengan mempertimbangkan keamanan janin, dan biasanya dilakukan dengan teknik yang aman untuk janin, seperti anestesi lokal atau regional yang tidak memengaruhi janin. Namun, ada risiko kecil terkait dengan pembedahan selama kehamilan, seperti risiko infeksi atau perdarahan. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kandungan atau ahli bedah untuk mendiskusikan rencana pembedahan Anda dan memastikan bahwa tindakan yang diambil aman untuk Anda dan janin. Dokter akan memberikan informasi yang lebih rinci dan spesifik sesuai dengan kondisi Anda. Jika Anda memiliki kekhawatiran atau pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Semoga segala sesuatunya berjalan lancar dan sehat selalu untuk Anda dan janin Anda. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan