ūüĒ• Diskusi Menarik

Cara Istri agar mau berhubungan intim, setelah PNY anak pertama merasa trauma jika PNY anak yg kedua, saat melahirkan .

Cara Istri agar mau berhubungan intim, setelah PNY anak pertama merasa trauma jika PNY anak yg kedua, saat melahirkan normal merasakan sakit sekali. Anak yg pertama skg sudah 8 tahun. Dan selama 8 tahun, sy blm pernah berhubungan intim LG. Jika diajak berhubungan. Istri tidak selera dan tidak terangsang. Mohon bantu dan solusi nya dokter? Terimakasih byk.


4
172k
3 komen

3 komentar

Hallo Sobat sehat, terima kasih atas pertanyaan nya.

Gairah seksual wanita memang sering naik dan turun secara alami. Dibandingkan dengan pria, gairah seksual kaum hawa memang rentan terpengaruh oleh banyak hal, misalnya kehamilan, menopause, dan obat-obatan atau penyakit tertentu. Selain itu, gairah seks pun juga bisa menurun di momen setelah melahirkan.

Pada ibu yang baru saja melahirkan, menurunnya gairah seks dapat disebabkan oleh beberapa hal berikut ini:

1. Kelelahan dan kurang tidur

2. Perubahan fisik

3. Perubahan hormonal

4. Takut hamil lagi

Sebaiknya anda diskusikan dengan pasangan anda apa yang menyebab kan tidak ingin berhubungan, dan konsultasi kan dengan dokter.


1 bulan yang lalu
Suka
Balas
@Bidan Fani Mardliani Rohimah

Sebenarnya komunikasi sudah, maunya istri pun apapun dituruti selagi bisa dikabulkan. Bahkan tidak berhubungan badan selama 8 tahun pun, sy pun sudah sabar untuk menunggu. Namun terkadang suka stres sendiri sy nya sbg suami. Apakah sy harus lampiaskan ke perempuan lain? Selama ni sy pun menahan rasa itu Krn takut dosa. Jika selingkuh ataupun nikah lagi.

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Dalam situasi ini, sangat penting untuk memahami bahwa trauma yang dialami oleh istri Anda setelah melahirkan anak pertama dapat berdampak pada hubungan intim di masa depan. Berikut adalah beberapa saran yang dapat membantu Anda dan istri Anda mengatasi masalah ini: 1. Komunikasi Terbuka: Penting untuk berbicara secara terbuka dan jujur ‚Äč‚Äčtentang perasaan dan kekhawatiran masing-masing. Dengan berkomunikasi dengan baik, Anda dapat saling mendukung dan mencari solusi bersama. 2. Konseling atau Terapi: Pertimbangkan untuk mencari bantuan dari seorang profesional kesehatan mental atau terapis seksual yang berpengalaman. Mereka dapat membantu Anda dan istri Anda mengatasi trauma yang dialami dan membangun kembali keintiman dalam hubungan Anda. 3. Pendekatan yang Lembut: Berikan istri Anda waktu dan ruang untuk menyembuhkan diri dan merasa nyaman kembali dengan keintiman. Jangan memaksa atau menekan untuk berhubungan intim, tetapi berikan dukungan dan pengertian. 4. Pilihan Kontrasepsi yang Aman: Jika kekhawatiran akan kehamilan menjadi faktor yang mempengaruhi ketidaknyamanan istri Anda, pertimbangkan untuk menggunakan metode kontrasepsi yang aman dan efektif untuk mencegah kehamilan. 5. Berlatih Relaksasi: Teknik relaksasi seperti meditasi, pernapasan dalam, atau yoga dapat membantu istri Anda meredakan kecemasan dan stres yang mungkin terkait dengan hubungan intim. 6. Perlahan-lahan Membangun Kembali Keintiman: Mulailah dengan sentuhan lembut, keintiman non-seksual, dan waktu bersama yang berkualitas untuk membangun kembali kepercayaan dan kenyamanan di antara Anda berdua. Ingatlah bahwa proses penyembuhan dan membangun kembali keintiman memerlukan waktu dan kesabaran. Penting untuk tetap mendukung dan memahami istri Anda selama proses ini. Jika masalah terus berlanjut, pertimbangkan untuk mencari bantuan profesional lebih lanjut. Semoga saran ini membantu Anda dan istri Anda dalam mengatasi masalah ini. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan