backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

2

Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Physical Sunscreen Terbaik untuk Lindungi Kulitmu

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 30/09/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    10 Rekomendasi Physical Sunscreen Terbaik untuk Lindungi Kulitmu

    Penggunaan sunscreen sangat penting agar terhindar bahaya paparan sinar matahari. Namun, Anda tidak boleh asal memakai sunscreen. Bagi pemilik kulit sensitif, sebaiknya memilih physical sunscreen untuk bantu melindungi kulit. Jika penasaran tentang rekomendasi merk physical sunscreen terbaik, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

    Cara memilih physical sunscreen terbaik

    Perbedaan utama antara tabir surya mineral (fisik) dan tabir surya kimia adalah cara keduanya menghalangi sinar matahari.

    Mengutip situs MD Anderson Center, bahan aktif dalam physical sunscreen adalah titanium dioksida dan seng oksida, yang menciptakan penghalang pada kulit Anda dengan cara memantulkan sinar UV.

    Sunscreen ini cenderung tidak dapat menyerap ke dalam kulit. Hal tersebut terlihat jika Anda mengambil foto flash, seseorang yang memakai tabir surya fisik cahayanya akan terpantul dari produk tersebut pada kulit.

    Sementara itu, sebelum membeli pastikan telah mengetahui tipe kulit Anda. Bagi pemilik kulit berminyak, sebaiknya memilih sunscreen physical yang teksturnya ringan seperti gel atau lotion agar tidak menyumbat pori-pori.

    Mengingat, iklim Indonesia yang panas pertimbangkan untuk membeli sunscreen dengan SPF minimal 30 PA+++. Terlebih lagi, bila Anda sering beraktivitas di bawah terik matahari.

    Rekomendasi merek physical sunscreen terbaik

    cara menggunakan sunscreen

    Untuk membantu Anda menemukan tabir surya fisik sesuai kebutuhan, kami memiliki rekomendasinya yang terbaik berikut ini.

    1. LABORE BiomeProtect

    LABORE BiomeProtect diformulasikan dengan 100% mineral filter (zinc oxide dan titanium oxide) yang cocok untuk meminimalisir risiko alergi untuk kulit sensitif.

    Dengan Microbiome Technology, tabir surya ini membantu menjaga kekuatan skin barrier, sehingga kulit yang tampak lebih sehat.

    Selain itu, kandungan Broad Spectrum Protection yang efektif menangkal sinar UVA UVB, blue light, dan radikal bebas dari polusi akibat paparan sinar matahari.

    Nomor registrasi BPOM: NA18211700506

    2. SOME BY MI Truecica Mineral Calming Tone up Suncream

    SOME BY MI Truecica Mineral Calming Tone up Suncream termasuk rekomendasi physical sunscreen yang mengklaim memiliki daya perlindungan UV lebih kuat dengan kandungan SPF50+ PA++++.

    Selain itu, produk ini mengklaim mampu mempertahankan kulit Anda tampak cerah untuk waktu yang lama, bahkan pada lingkungan yang panas dan lembap.

    Kandungan ekstrak lidah buaya dapat menenangkan kulit dengan lembut tanpa khawatir iritasi.

    Nomor registrasi BPOM: NA26211700050

    3. Avene Mineral Sunscreen

    Avène VHP Mineral termasuk rekomendasi physical sunscreen terbaik yang berbentuk cream dengan SPF 50+.

    Produk ini dapat memberikan perlindungan broad-spectrum UVB-UVA yang juga bebas pewangi dan hypoallergenic.

    Maka tak heran, sunscreen ini cocok untuk kulit sangat sensitif, atopic, pasca-operasi, atau sedang terluka.

    Tekstur Avene Mineral Sunscreen yang ringan dan creamy, dapat digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak usia 2 tahun ke atas.

    Nomor registrasi BPOM: NC14211700029

    4. Glowlabs Physical Sunscreen

    Sedang cari sunscreen yang ringan yang ringan dan nggak perih di mata? Produk Glowlabs physical sunscreen bisa jadi alternatif solusinya.

    Tabir surya dengan nano titanium dioxide dan tricholoma matsutake extract ini dapat melindungi kulit dari paparan UVA, UVB, blue light dengan efektif.

    Tekstur sunscreen ini juga sangat ringan, dengan whitecast yang minimal, dan efek tone up yang membuat kulit nampak sehat.

    Nomor registrasi BPOM: NA18211701426

    5. Benton Skin Fit Mineral Sun Cream

    Produk ini berbasis mineral yang dapat memberikan efek tone-up alami pada wajah.

    Physical sunscreen dari Benton ini bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVB serta Bluelight dengan SPF 50+ PA++++, mencerahkan kulit, dan merawat elastisitas kulit.

    Dengan kandungan witch hazel extract, centella asiatica (Cica), serta calamine yang mampu untuk menenangkan serta melindungi kulit, cocok untuk penggunaan sehari-hari.

    Nomor registrasi BPOM: NA26221700060

    6. AXIS-Y – Complete No-Stress Physical Sunscreen

    AXIS-Y merupakan merk physical sunscreen berbasis Mugwort yang bisa melindungi kulit dari kerusakan UVA dan UVB sambil memberikan sifat penyembuhan.

    Menariknya, produk ini menggunakan bahan-bahan yang aman dair terumbu karang, sehingga tidak meninggalkan whitecast, lengket, dan mengelupas tanpa stres pada pagi hari dan lingkungan sekitar.

    Selain untuk menenangkan kulit yang sensitif akibat paparan sinar matahari, sunscreen ini dapat menghasilkan tanin yang mampu mengontrol produksi sebum dan minyak pada wajah.

    Nomor registrasi BPOM: NA26221700011

    7. Holika Holika Make Up Sun Cream Matte Tone Up

    Salah satu physical sunscreen terbaik merk Holika Holika selain melindungi wajah dari paparan sinar matahari, juga mengandung makeup base di dalamnya.

    Produk ini mengandung 6 jenis ekstrak buah yang dapat melindungi dan memberikan efek menenangkan pada kulit. Selain itu, sunscreen ini telah teruji klinis aman dan tidak berisiko mengiritasi kulit.

    Nomor registrasi BPOM: NA26191705060

    8. tulus ZINC DEFENSE LOTION

    Rekomendasi physical sunscreen selanjutnya datang dari merek lokal, yakni tulus ZINC DEFENSE LOTION.

    Produk ini mengklaim cukup aman untuk digunakan pada kulit sensitif karena mengandung Zinc Oxide yang hipoalergenik melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya.

    Selain itu, tulus ZINC DEFENSE LOTION diformulasi untuk area kulit sensitif untuk mencegah penuaan dan garis halus di sekitar wajah.

    Nomor registrasi BPOM: NA18221701186

    9. The GoodChem REAPPLY: AQUA CICA HYBRID UV SHIELD SUNSCREEN

    The Good Chem merupakan kombinasi tabir surya fisik dan kimiawi yang mampu memberikan perlindungan spektrum luas terhadap UVA/UVB.

    Teksturnya yang ringan dan mudah merata pada permukaan kulit tanpa meninggalkan residu keabuan (white cast) berlebih.

    Formulanya berbahan dasar air yang unik dengan centella asiatica dan niacinamide membantu menutrisi dan menjaga hidrasi kulit Anda.

    Nomor registrasi BPOM: NA18211701309

    10. NAAVAGREEN Physical Sunscreen

    Naavagreen termasuk rekomendasi physical sunscreen merk lokal terbaik yang bisa Anda coba.

    Produk ini mengandung UV Filter yaitu UVB dengan SPF 50+ dan UVA dengan PA++++ yang dapat membantu melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari dan membantu menjaga kelembapan kulit wajah.

    Anda cukup oleskan sunscreen ini pada pagi hari secara merata, minimal 15 menit sebelum terpapar sinar matahari. Ulangi pemakaian pada siang hari.

    Nomor registrasi BPOM: NA 18211700027

    Nah, itulah beberapa rekomendasi physical sunscreen terbaik dari kami. Pastikan Anda memilih produk sesuai dengan tipe kulit dna periksa terlebih dahulu kandungan di dalamnya.

    Catatan

    Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Ditinjau secara medis oleh

    dr. Carla Pramudita Susanto

    General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


    Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 30/09/2023

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan