backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

6

Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berjerawat

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 03/05/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berjerawat

    Kulit berjerawat membutuhkan perawatan khusus, terutama saat terpapar sinar matahari. Penggunaan sunscreen yang tepat dapat membantu melindungi kulit dari bahaya sinar UV yang dapat memperburuk kondisi jerawat. Namun, tidak semua sunscreen cocok untuk kulit berjerawat. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui sunscreen terbaik khusus kulit berjerawat.

    Cara kami memilih sunscreen untuk kulit berjerawat

    sunscreen yang bagus untuk remaja

    Sunscreen menjadi produk perawatan kulit yang nggak boleh Anda skip, terutama bagi yang suka beraktivitas di bawah paparan sinar matahari.

    Bahkan, pemakaian sunscreen juga perlu saat Anda berada dalam ruangan. Sebab, paparan sinar UVA dan UVB mungkin saja dapat masuk menembus kaca.

    Mengutip American Academy of Dermatology Association, tabir surya memainkan peran penting dalam melindungi kulit Anda dari sinar matahari.

    Bila Anda menggunakan tabir surya (sunscreen) spektrum luas dengan SPF 30 atau lebih tinggi dan tahan air, dapat mengurangi risiko munculnya bintik hitam saat kulit berjerawat.

    Sementara itu, untuk memberikan rekomendasi sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat, kami telah melakukan riset terkait komposisinya dengan membaca review pembeli di forum diskusi maupun e-commerce.

    Kami memastikan produk yang kami rekomendasikan telah mendapat izin edar dari BPOM, sehingga aman untuk Anda gunakan sehari-hari.

    Rekomendasi sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat

    Bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat, berikut ini adalah beberapa pilihan tabir surya terbaik yang bisa Anda coba.

    1. YOU Triple UV Elixir Sunscreen

    YOU Triple UV Elixir Sunscreen adalah tabir surya dengan tekstur ringan dengan bahan dasar air yang mengandung chemical sunscreen untuk memberikan perlindungan terhadap UVA, UVB, dan blue light.

    Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan allantoin, vitamin E, niacinamide, dan Centella asiatica yang berguna untuk menutrisi kulit.

    Sunscreen dari YOU ini sangat direkomendasikan bagi Anda pemilik kulit berjerawat karena diklaim mampu menghidrasi dan menenangkan kulit wajah.

    Nomor registrasi BPOM: NA11211700009

    2. Azarine Hydrasoothe Sunscreen

    Tabir surya wajah ini berbentuk gel (water base) yang sangat ringan, dingin, dan mudah meresap untuk seluruh jenis kulit termasuk kulit berminyak dan berjerawat.

    Produk ini memiliki formula dari bahan alami, seperti royal jelly, aloe vera, dan green tea untuk melindungi kulit dari efek negatif sinar UVA dan UVB serta menutrisi kulit.

    Nomor registrasi BPOM: NA18221701516

    3. Acnes UV Tint Natural Green

    Acnes UV Tint Natural Green termasuk lotion yang mengandung SPF-35 dan PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat memperparah jerawat.

    Dengan warna hijau membantu mengurangi rona kemerahan pada wajah akibat jerawat, dapat digunakan sebagai alas bedak.

    Sementara itu, tekturnya tidak lengket dan mudah menyerap pada kulit, sehingga nyaman dipakai sehari-hari.

    Nomor registrasi BPOM: NA18201701252

    4. SOMETHINC Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum

    Siapa yang tak kenal dengan brand satu ini? Sunscreen dari Somethinc ini tidak hanya berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, lho!

    SOMETHINC Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum juga berfungsi sebagai color corrector yang menjadikan warna kulit tampak lebih merata dan cerah.

    Keunggulan lain dari sunscreen ini adalah dapat digunakan untuk remaja usia 11 tahun ke atas dan segala jenis kulit, termasuk kulit berjerawat.

    Nomor registrasi BPOM: NA18211700878

    5. Biore UV Aqua Rich Sunscreen Watery Essence

    Biore UV Aqua Rich Sunscreen Watery Essence SPF 50 PA++++ Waterproof dapat Anda gunakan pada wajah dan seluruh badan untuk melindungi kulit dari sinar UV.

    Teksturnya suncreen dari Biore ini ringan seperti air sehingga nyaman untuk pemakaian sehari-hari.

    Selain itu, waterproof sunscreen ini dapat Anda gunakan sebagai makeup base karena mampu membaur dengan baik tanpa meninggalkan whitecast.

    Nomor registrasi BPOM: NA22211700003

    6. NPURE Sunscreen Cica Beat The Sun

    Punya kulit sensitif dan berjerawat? Jika ya, mungkin NPURE Sunscreen Cica Beat The Sun bisa jadi solusinya.

    Dengan Centella asiatica leaf water dan 5x UV Protection membantu melindungi kulit dari sinar UVA & UVB secara optimal dan mencegah terbentuknya flek hitam akibat sinar matahari.

    Bukan hanya itu, teksturnya yang ringan membuat sunscreen ini bisa digunakan mulai anak usia 3 tahun.

    Nomor registrasi BPOM: NA18211700661

    7. Lacoco Daily UV Counter

    Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ Sunscreen adalah produk terbaru dengan tekstur yang ringan dan tanpa membuat kulit menjadi berminyak.

    Formula yang terdapat pada produk sunscreen ini bersifat non-komedogenik dan tidak menyumbat pori-pori, sehingga baik untuk kulit berjerawat.

    Dilengkapi dengan lidah buaya dan peptide untuk melembapkan kulit sekaligus membantu mencegah penuaan dan mencegah garis-garis halus pada wajah.

    Nomor registrasi BPOM: NA18201700207

    8. Votre Peau Facial Sun Shield

    Votre Peau Daily Sun Shield cocok Anda gunakan sebagai perlindungan kulit setiap hari. Produk ini membantu melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV.

    Dengan kombinasi Zinc oxide dan Titanium dioxide, tabir surya ini mengklaim mampu menghalangi paparan UVA dan UVB yg berlebih.

    Sementara itu, kandungan asam traneksamat dapat membantu menghambat pembentukan melanin untuk kulit berminyak dan berjerawat.

    Nomor registrasi BPOM: NA18171700956

    9. Wardah UV Shield Essential Sunscreen

    Penggunaan tabir surya dari Wardah dapat membantu mengurangi kulit kusam dari paparan blue light.

    Selain itu, juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, menghindari munculnya bintik hitam di wajah, dan melindungi risiko kanker kulit.

    Anda tidak perlu khawatir karena produk ini aman untuk dipakai sehari-hari dan semua jenis kulit.

    Nomor registrasi BPOM: NA18201700292

    10. Garnier Bright Complete Super UV

    Dilengkapi dengan SPF 50, produk ini mengklaim dapat memberikan perlindungan kulit tertinggi dari sinar UVA dan UVB untuk melawan penggelapan kulit hingga timbulnya noda hitam.

    Sementara itu, kandungan vitamin C dalam sunscreen Garnier ini cocok digunakan untuk kulit berjerawat dan menghilangkan bekas jerawat.

    Melansir situs Harvard Health Publishing, vitamin C dapat membantu mengatasi jerawat melalui sifat anti-inflamasinya yang membantu mengontrol produksi sebum (minyak) di dalam kulit.

    Dalam uji klinis , mengaplikasikan vitamin C dua kali sehari mampu mengurangi lesi jerawat jika dibandingkan dengan plasebo.

    Meskipun tidak ada efek samping serius yang dilaporkan dengan penggunaan vitamin C, tapi penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi temuan ini.

    Nomor registrasi BPOM: NA18191706093

    Itulah beberapa rekomendasi sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat dan bekas jerawat yang patut Anda coba.

    Selain memastikan kandungannya aman, Anda juga harus mengetahui cara menggunakan sunscreen yang tepat untuk mendapatkan manfaat yang optimal.

    Catatan

    Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Ditinjau secara medis oleh

    dr. Carla Pramudita Susanto

    General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


    Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 03/05/2023

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan