backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

1

Tanya Dokter
Simpan

8 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak yang Kaya Nutrisi

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 28/11/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    8 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak yang Kaya Nutrisi

    Kondisi fisik setiap anak pasti berbeda-beda, ada yang gemuk dan kurus. Namun, berat badan anak yang susah sekali naik sering kali membuat sebagian orang tua overthinking. Mungkin Anda merasa berbagai cara sudah dilakukan agar berat badan si Kecil bertambah. Lantas, gimana dengan susu penambah berat badan, apakah sudah Anda berikan pada anak?

    Cara memilih susu penambah berat badan anak

    Selain memilih makanan bergizi, ternyata memberikan susu juga penting untuk membantu menambah berat badan si Kecil.

    Dalam situs NPR, para peneliti menyebutkan bahwa susu formula yang paling umum digunakan dan berbahan dasar susu sapi, mungkin bisa menyebabkan penambahan berat badan pada anak.

    Supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus memilih susu sesuai dengan usia si Kecil karena mereka membutuhkan nutrisi dan gizi yang berbeda-beda.

    Selain itu, periksa kandungan susu dan pastikan terdapat sejumlah nutrisi, seperti protein, kalsium, zinc, probiotik, AHA dan DHA agar berat badan anak ideal.

    Apabila nafsu makan anak berkurang, Anda bisa memilih susu dengan kandungan tambahan seperti minyak ikan dan temulawak untuk merangsang nafsu makannya.

    Rekomendasi susu penambah berat badan anak terbaik

    susu penambah berat badan anak balita

    Nah, supaya berat badan si Kecil naik, Anda bisa berikan merk susu penambah berat badan anak berikut ini.

    1. Appeton Weight Gain Child

    Appeton Weight Gain Child adalah susu penambah berat badan untuk anak kurus yang ingin tambah berat badan dengan formula tinggi protein.

    Selain itu, kandungan L-Protemax untuk merangsang pembentukan jaringan otot dan tulang, sehingga menambah keseluruhan massa tubuh dan optimalkan pertumbuhan tulang.

    Meskipun begitu, Appeton Weight Gain Child akan menambah berat badan secara bertahap, hal ini penting agar tubuh dapat menyesuaikan diri secara seimbang dan baik.

    Nomor registrasi BPOM: ML 505009018446

    2. SGM Eksplor 3+ dengan IronC

    SGM Eksplor 3+ menjadi satu-satunya susu dengan IronC untuk dukung penyerapan nutrisi 2x lipat.

    Dilengkapi DHA, minyak ikan tuna, omega 3&6, vitamin D, kalsium, serta nutrisi penting lainnya, susu ini cocok sebagai penambah berat badan anak usia 3-5 tahun.

    Dengan pilihan 3 rasa lezat yang disukai si Kecil, susu SGM Eksplor 3+ bisa jadi pilihan yang tepat untuk anak yang tidak nafsu makan.

    Nomor registrasi BPOM: MD 805012055019

    3. NESTLE NAN pH Pro Optipro

    NESTLE NAN pH Pro Optipro merupakan susu formula dengan protein whey terhidrolisa parsial (50%) yang dapat mengurangi risiko alergi pada anak.

    Susu untuk anak usia 1-3 tahun ini mengandung OPTIPRO HA Protein hypoallergenic, Bifidobacterium Lactis, dan DHA. 

    Sementara itu, Nan pH Pro 3 berperan untuk mengurangi resiko alergi dan memberikan asupan penting bagi tumbuh kembang anak, termasuk menambah berat badannya.

    Nomor registrasi BPOM: ML 560512015040

    4. Frisian Flag Primagro 1+

    Susu Frisian Flag  merupakan susu pertumbuhan yang diformulasikan khusus untuk anak usia 1-3 tahun.

    Dengan kandungan protein, karbohidrat dan lemak), tinggi kandungan protein, zat besi, yodium, selenium, seng, vitamin A, C & E, serat pangan inulin, 14 multivitamin dan mineral mampu menambah nutrisi anak.

    Susu penambah berat badan ini hadir dengan rasa madu, vanila, dan coklat yang lezat cocok untuk menambah nafsu makan anak.

    Nomor registrasi BPOM: MD 805009069148

    5. Morinaga Chil Kid Soya

    Susu Morinaga Chil Kid bisa jadi pilihan Anda untuk penambah berat badan anak yang alergi susu sapi.

    Ya, susu formula pertumbuhan untuk anak usia 1-3 tahun ini memiliki formula tinggi protein soya dengan Sinbiotik (Sinergi Kombinasi Probiotik Triple Bifidus + Prebiotik Serat FOS).  

    Selain itu, produk ini mengandung Vitamin & 9 Mineral untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil agar tumbuh kembangnya optimal.

    Nomor registrasi BPOM: MD 860509183006

    6. NUTRICIA Bebelac 4 Grogreat+

    Tahukah orang tua kalau masalah pencernaan bisa memengaruhi berat badan anak? 

    Kini, Anda tidak perlu lagi khawatir karena ada susu NUTRICIA Bebelac 4 Grogreat+ kombinasi serat yang teruji klinis dengan FOS:GOS 1:9 untuk dukung pencernaan sehat.

    Bukan hanya kaya serat, susu ini juga mengandung zat besi, zinc, iodium, vitamin A, dan kalsium untuk penambah berat badan anak lebih optimal.

    Nomor registrasi BPOM: MD 805009042204

    7. Nestle Dancow 3+ Nutrifoods

    Nestle Dancow 3+ Nutrifoods adalah susu formula yang memiliki formula khusus untuk anak usia 3-5 tahun. Dengan nutrisi penting untuk mendukung tumbuh kembang dan daya tahan tubuh anak. 

    Susu ini mengandung omega 3 & 6, zat besi, tinggi kalsium, dan vitamin D yang baik untuk penambah berat badan anak yang terbilang masih kurang.

    Selain harganya terjangkau, susu Dancow 3+ Nutrifoods juga mudah Anda temukan di toko atau supermarket terdekat.

    Nomor registrasi BPOM: MD 862213121007

    8. Curcuma Plus Susu Bubuk

    Susu Curcuma Plus adalah susu bubuk pertumbuhan untuk anak usia 1-6 tahun. Mengandung nutrisi lengkap untuk mendukung tumbuh kembang anak dan daya tahan tubuh. 

    Dilengkapi dengan curcunutri, yaitu ekstrak temulawak organik untuk meningkatkan nafsu makan anak supaya berat badannya bertambah. 

    Sementara kandungan multivitamin dan mineral untuk membantu metabolisme serta pertumbuhan dengan berbagai varian rasa yang lezat.

    Nomor registrasi BPOM: MD805009010291

    Itulah beberapa rekomendasi susu penggemuk badan anak yang bisa menjadi referensi.

    Tentunya, selain memberikan susu Anda juga harus memastikan si Kecil mengonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi.

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 28/11/2023

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan