avatarbadge

dr. Edi Setiawan Tehuteru, Sp.A(K), MHA

Hematologi-Onkologi Anak

Rumah Sakit Kanker Dharmais

Profil Pakar

dr. Edi Setiawan Tehuteru, Sp.A(K), MHA, adalah dokter spesialis anak konsultan hematologi onkologi. Ia saat ini berpraktik di Rumah Sakit Pusat Kanker Nasional (RSPKN) Dharmais dan Rumah Sakit Tzu chi, Jakarta.

Edi menyelesaikan pendidikan kedokteran umum di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti (1994). Ia lalu melanjutkan pendidikan spesialis anak di Departemen Ilmu Kesehatan Anak Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (2003). Lalu kembali melanjutkan pendidikan dan meraih gelar konsultan Hematologi-Onkologi Anak (2011).

Selain pendidikan bergelar, Edi juga menjalani pendidikan tambahan di bidang kanker anak, layanan paliatif anak, dan transplantasi sumsum tulang, yang dijalaninya di Amsterdam, Cagliary, Bangkok, Perth, Tennesse, dan banyak kota lainnya.

Ia tercatat bergabung di beberapa organisasi profesi, seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Masyarakat Paliatif Indonesia, Perkumpulan Perinatologi Indonesia, dan International Children Palliative Care Network.

Di bidang sosial, Edi aktif di berbagai lembaga sosial yakni sebagai salah satu pendiri Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia serta Dewan Pengawas Yayasan Sehati Anak Indonesia. Ia juga aktif mengedukasi melalui tulisan baik dalam bentuk buku maupun artikel di media massa.

Pelatihan

UNIVERSITAS DAN GELAR

point
Konsultan Hematologi-Onkologi

Kolegium Ilmu Kesehatan Anak, Ikatan Dokter Anak Indonesia

point
Spesialis Anak

Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia

point
Kedokteran Umum

Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti

PENGALAMAN

point
Konsultan Hematologi-Onkologi Anak

Rumah Sakit Pusat Kanker Nasional Dharmais

point
Konsultan Hematologi-Onkologi Anak

Rumah Sakit Tzu Chi