Kalkulator BMI

Body Mass Index (BMI) atau Indeks Massa Tubuh (IMT) adalah angka yang menentukan apakah berat badan Anda ideal, kurang, atau berlebih.
Hasil Perhitungan Berat dan tinggi Anda adalah 79 kg dan 165 cm. Your BMI is:
 
29.0
kurangsehatberlebihObese Level 1Obese Level 2
Your BMI is Obese Level 1
Your suggested healthy weight range 58.5 - 71.5
Anda termasuk obesitas level 1 atau memiliki berat badan berlebih yang berat, jika angka BMI Anda berada di antara 25 sampai 29,9. Cari tahu apa bedanya gemuk dan obesitas.

Bagaimana cara menurunkan berat badan jika saya obesitas level 1?

Untuk menurunkan berat badan, Anda harus mengonsumsi makanan dan minuman dengan jumlah kalori yang lebih kecil dari kebutuhan kalori harian Anda. Kurangi sebanyak 300-500 kalori per hari dari hasil perhitungan yang Anda dapatkan. Mengurangi jumlah asupan Anda setidaknya 500 kkal per hari dapat membantu menurunkan berat badan Anda sebesar 0,5-1 kg per minggu. Misalnya, jika hasil dari perhitungan menunjukkan bahwa kebutuhan total kalori harian Anda adalah 2100 kkal, maka Anda hanya perlu mengonsumsi asupan kalori sebesar 1600 kkal per hari (2100-500 kkal). Setelah Anda terbiasa dengan jumlah kalori yang lebih sedikit ini, Anda bisa perlahan menguranginya lebih banyak lagi. Yang juga perlu Anda tahu tentang mengatasi obesitas:

Berapa jumlah kalori minimal yang harus dipenuhi semua orang?

Rata-rata wanita memerlukan asupan sebanyak 2000 kalori per harinya, sedangkan pria rata-rata membutuhkan asupan sebanyak 2500 kalori per hari. Untuk menurunkan berat badan, idealnya Anda hanya perlu mengurangi 500 kalori setiap hari. Sehingga, wanita membutuhkan 1500 kalori dan pria membutuhkan 2000 kalori per hari untuk menurunkan berat badan. Namun, ingat. Semua orang membutuhkan minimal 1200 kkal per hari supaya tubuh bisa menjalani fungsinya. Mengonsumsi kalori per hari lebih rendah dari 1200 kkal akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Lebih lanjut tentang kalori yang harus dipenuhi saat diet.
Artikel Terkait