Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya
ask-doctor-icon

Tanya Dokter Gratis

Kirimkan pertanyaan atau pendapatmu di sini!

5 Rumah Sakit Kanker di Jakarta, Ini Pilihannya

    5 Rumah Sakit Kanker di Jakarta, Ini Pilihannya

    Kanker merupakan salah satu penyakit kronis yang banyak diidap dengan berbagai macam jenis. Seperti kanker payudara, kanker darah (Leukemia), kanker paru-paru, kanker hati, dan masih banyak lagi.

    Akhir 2020 kemarin, World Health Organization (WHO) mengungkap data pengidap kanker di Indonesia nyaris mencapai 400 ribu dengan kematian lebih dari 50%.

    Rekomendasi rumah sakit kanker di Jakarta

    vaksin kanker serviks dewasa

    Kanker dapat dicegah dan diobati dengan berbagai cara. Contohnya memulai gaya hidup sehat, serta melakukan kemoterapi dan radioterapi.

    Anda memerlukan konsultasi dulu dengan dokter spesialis kanker atau onkologi. Berikut ini beberapa rekomendasi rumah sakit kanker terbaik di Jakarta yang bisa dicoba.

    1. Rumah Sakit Kanker Dharmais

    Didapuk sebagai Pusat Kanker Nasional, Dharmais terus berkembang dan mempelajari segala hal tentang kanker. Tujuannya jelas, demi memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien dan mempercayakan kesembuhan mereka.

    Berkat kegigihan para pendiri dan dokter spesialis kanker, Dharmais menjadi rujukan nasional terkait penyakit kanker. Beberapa layanan medis yang mereka berikan, antara lain laboratorium modern, metode kemoterapi dan radioterapi kekinian, stem cell transplantation, dan perawatan pasca tindakan.

    2. Rumah Sakit Mayapada

    Sebagai salah satu rumah sakit swasta terbaik di Indonesia, Mayapada Healthcare Group selaku pemilik memberikan pelayanan yang terpadu terhadap kanker.

    Rumah Sakit Mayapada memiliki dokter spesialis kanker atau onkologi yang tersebar di kelima cabang mereka. Yakni, Tangerang, Kuningan, Jakarta Selatan, Bogor, dan Surabaya.

    Sebagai wujud pelayanan yang maksimal, mereka juga mengimplementasikan teknologi modern untuk pengobatan kanker. Kombinasi tenaga medis andal dan teknologi maju memunculkan keserasian dalam praktek pengobatan kanker para pasien.

    3. Rumah Sakit Primaya

    Rumah sakit yang dulunya bernama Awal Bros ini termasuk yang unggulan untuk perawatan kanker. Sebab, mereka telah memiliki pusat perawatan onkologi yang ditopang oleh tenaga medis profesional dan berpengalaman, serta teknologi terbaru untuk mendeteksi, menyembuhkan, dan merawat pengidap kanker.

    Contohnya adalah Magnetic Resonance Imaging (MRI), CT Scan, Mammografi, dan kemoterapi. Primaya Hospital juga memiliki banyak cabang hingga di luar Pulau Jawa, seperti Sumatera (Bangka Belitung), Kalimantan (Palangkaraya), dan Luwu Timur (Sulawesi Selatan).

    4. Siloam Hospitals

    Rumah sakit swasta yang terkenal ini telah memiliki program penanganan kanker dalam wujud Mochtar Riady Comprehensive Cancer Center (MRCCC). Siloam Hospitals bahkan mengklaim diri sebagai rumah sakit swasta pertama di Indonesia yang khusus untuk kanker.

    Berpusat di daerah Semanggi, Jakarta, Siloam Hospitals memiliki layanan kesehatan unggulan. Seperti pendeteksi dini kanker, bedah onkologi, kemoterapi, dan radioterapi.

    Layanan tersebut dijamin efektif, berkualitas, dan terpercaya. Ditambah dengan gedung yang modern dan baru untuk membuat pasien nyaman.

    5. Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo

    Rumah sakit nasional yang terkenal ini telah memiliki salah satu teknologi penanganan kanker, yakni Onkologi Radiasi. Teknologi ini termasuk di dalam pusat pelayanan radioterapi milik mereka.

    Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo terus berupaya mengembangkan diri menjadi rumah sakit terbaik dengan mengadopsi sistem pengobatan dari rumah sakit internasional. Selain didukung dengan dokter onkologi berpengalaman, RSCM turut bekerja sama dengan beberapa rumah sakit, khususnya untuk pengobatan kanker.

    Penyakit kanker sering disebut sebagai pembunuh secara diam-diam karena beberapa orang baru bergerak setelah dirasa sakit. Untuk itu, Anda sebaiknya segera untuk melakukan medical check up sebagai langkah awal pemeriksaan. Jadi ke depannya, bisa dilakukan langkah preventif yang optimal.


    Punya pertanyaan atau cerita kehamilan?

    Yuk, gabung komunitas Ibu Hamil Hello Sehat dan dapatkan info menarik seputar kehamilan.


    health-tool-icon

    Kalkulator BMI (IMT)

    Gunakan kalkulator ini untuk memeriksa Indeks Massa Tubuh (IMT) dan mengecek apakah berat badan Anda ideal atau tidak. Anda juga dapat menggunakannya untuk memeriksa indeks massa tubuh anak.

    Laki-laki

    Wanita

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Sumber

    Nur Handayani, S.KM. Kanker dan Serba-Serbinya. (2002). Retrieved 14 September 2022, from https://rsprespira.jogjaprov.go.id/kanker-dan-serba-serbinya-hari-kanker-sedunia-2022/

    Foto Penulisbadge
    Ditulis oleh Vitto Radityo Diperbarui 2 weeks ago
    Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team
    Next article: