5 Pilihan Rumah Sakit Jantung di Jakarta dengan Fasilitas Lengkap

    5 Pilihan Rumah Sakit Jantung di Jakarta dengan Fasilitas Lengkap

    Penyakit jantung merupakan salah satu masalah kesehatan yang ditakuti di dunia. Tidak hanya itu, perawatan dan penanganannya pun perlu dilakukan secara komprehensif di rumah sakit khusus jantung saja.

    Gaya hidup yang tidak sehat akan membuat setiap manusia berisiko terkena penyakit jantung. Oleh karena itu, risiko fatal dari sakit jantung juga tergolong tinggi.

    Rekomendasi rumah sakit jantung di Jakarta

    manfaat ikan kurangi risiko penyakit jantung

    Diperlukan dukungan dan sinergi antara dokter spesialis jantung dengan alat medis terbaik dalam penanganan. Inilah yang dimiliki rumah sakit jantung dan tak dimiliki rumah sakit umum.

    Berikut beberapa rekomendasi rumah sakit jantung di Jakarta yang bisa Anda pilih.

    1. Rumah Sakit Harapan Kita

    Rumah sakit di bilangan Slipi, Jakarta Barat ini didapuk sebagai Pusat Jantung Nasional. Dengan nama lengkap Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita atau RSJPD Harapan Kita.

    Sudah tersedia beragam layanan terbaik seputar penyakit jantung di rumah sakit ini. Mulai dari pemeriksaan dari anak-anak sampai dewasa, aritmia, External Counter Pulsation (ECP), vaskular, dan paliatif.

    Seluruh teknologi modern tersebut juga didukung oleh tenaga medis profesional, ahli, dan berpengalaman.

    2. Jakarta Heart Center atau Rumah Sakit Jantung Jakarta

    Tidak berbeda jauh dengan Harapan Kita, Jakarta Heart Center juga memiliki pelayanan penyakit jantung yang komprehensif.

    Sejak beroperasi pada 5 Juli 2013, RS Jantung Jakarta dilengkapi dengan laboratorium kateterisasi jantung terbaik, kamar bedah, serta layanan penunjang untuk pemulihan pasca operasi.

    Selain itu mereka juga memiliki Echocardiography, CT Scan, Cardiac Emergency Unit, dan rehabilitasi medik jantung.

    3. Rumah Sakit Primaya

    Rumah sakit yang dulunya bernama Awal Bros ini termasuk yang unggulan untuk perawatan jantung. Sebab, mereka telah memiliki pusat perawatan kardiologi yang ditopang oleh tenaga medis profesional dan berpengalaman.

    Rumah Sakit Primaya juga memiliki teknologi terbaru untuk mendeteksi, menyembuhkan, dan merawat pengidap penyakit jantung.

    Contohnya adalah Magnetic Resonance Imaging (MRI), CT Scan, Angiografi, dan radioterapi. Mereka juga memiliki banyak cabang hingga di luar pulau Jawa, seperti Sumatera (Bangka Belitung), Kalimantan (Palangkaraya), dan Luwu Timur (Sulawesi Selatan).

    4. Rumah Sakit Premier

    RS Premier memiliki serangkaian tenaga medis dan teknologi maju untuk penanganan penyakit jantung. Mereka bahkan disebut sudah mengikuti standar akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dan Joint Commision International (JCI).

    Berlokasi di Jatinegara, RS Premier turut menyediakan layanan telemedisin untuk Anda yang ingin berkonsultasi dulu seputar jantung sebelum melakukan pemeriksaan.

    5. Rumah Sakit Medistra

    Rumah sakit nasional yang satu ini disebut memiliki mutu dan standar yang tinggi dalam pelayanan medisnya, termasuk soal kesehatan jantung atau kardiologi. Hal ini berlanjut dengan komitmen para petinggi RS yang terus belajar dengan mengikuti sistem rumah sakit luar negeri.

    Hal ini berimbas dengan mereka yang juga menjadi tujuan rujukan. Medistra sudah mengadopsi teknologi terbaik, seperti Angiografi, elektrokardiografi, Holter EKG, MRI, dan CT Scan.

    Itulah tadi serangkaian rumah sakit jantung yang bisa Anda kunjungi di Jakarta. Anda dapat merujuk ke sana untuk konsultasi awal seputar jantung sebelum melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

    Fasilitas yang disediakan juga beragam dan sudah maju, serta dibantu oleh dokter kardiologi berpengalaman dan profesional.

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Foto Penulisbadge
    Ditulis oleh Vitto Radityo Diperbarui Sep 13
    Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team