Mesty Ariotedjo

dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A

Spesialis Anak

University and Degree : Universitas Indonesia

Mesty Ariotedjo adalah seorang dokter spesialis anak, lulusan FKUI-RSCM, 2020. Selain sebagai dokter, Mesty juga mendirikan sebuah start-up, WeCare.id sejak September 2015, bersama dengan Gigih Septianto. WeCare.id merupakan portal penggalangan dana khusus dalam bidang kesehatan yang bertujuan memastikan seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal.

Baru-baru ini, Mesty membuat sebuah program diskusi kesehatan anak, “Tentang Anak”, dengan narasumber yang kompeten di bidangnya yang bertujuan agar seluruh masyarakat Indonesia memiliki akses mudah untuk belajar terkait tumbuh kembang anak mereka sehingga tercipta generasi muda yang berkualitas.

Selain meraih pendidikan di FKUI-RSCM, Mesty juga sempat mendapat kesempatan untuk menjalankan perceptorship di Royal Children Hospital, Melbourne.

Penghargaan yang telah didapatkan oleh Mesty di antaranya:

  • Fellowship Award dari Harvard University, School of Public Health (2017)
  • Forbes Asia 30 under 30 (2016)
  • Best social start-up idea dari Asia Social Innovation Award (2015).

Mesty telah memiliki 4 publikasi di jurnal internasional, di antaranya di International Journal of Pediatric Endocrinology dan yang terakhir di Cogent Medicine (2019), tentang terapi hormon pertumbuhan pertama di Indonesia pada pasien dengan sindrom Prader-Willi. Mesty juga telah presentasi di berbagai konferensi ilmiah baik nasional maupun internasional, di antaranya pada forum Excellence in Pediatrics, Prague, pada tahun 2018.

Selengkapnya