avatarbadge

dr. Eric Daniel Tenda, SpPD, FINASIM, DIC, Ph.D

Gastroenterologi

Rumah Sakit Mayapada

Profil Pakar

Aktif melayani sebagai dokter spesialis penyakit dalam di Mayapada Hospital Jakarta Selatan, dr. Eric Daniel Tenda, SpPD, FINASIM, DIC, Ph.D sebelumnya telah menyelesaikan studi medisnya dari Universitas Indonesia. Untuk gelar profesi dan sarjana kedokteran, dirinya mendapatkannya dari Universitas Sam Ratulangi.

Beliau kini juga aktif dan pernah melayani di beberapa klinik lain. Seperti Brawijaya Hospital Saharjo dan RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo. Berbekal karier selama 10 tahun, dirinya sudah terlatih dan lihai untuk memberikan layanan dan tindakan seputar penyakit dalam. Contohnya adalah melakukan tes fungsi paru, terapi uap, terapi oksigen, dan pengambilan cairan dalam rongga paru dengan ataupun tanpa panduan USG

Selain itu, namanya juga terdaftar di organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) sebagai anggota tetap. Tidak lupa dirinya menelurkan beberapa karya ilmah, seperti Intra-alveolar neutrophil-derived microvesicles are associated with disease severity in COPD dan The importance of chest CT scan in COVID-19: A case series.

Pelatihan

UNIVERSITAS DAN GELAR

point
Pendidikan Doktoral

Imperial Collage London

point
Program Spesialis Penyakit Dalam

Universitas Indonesia

point
Pendidikan Kedokteran Umum

Universitas Sam Ratulangi

PENGALAMAN

point
Dokter Spesialis Penyakit Dalam

Mayapada Hospital Jakarta Selatan

point
Dokter Spesialis Penyakit Dalam

Brawijaya Hospital Saharjo

point
Dokter Spesialis Penyakit Dalam

RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo