home
close

Experts

expert

Daftar Experts

expert-avatarbadge
dr. Muhammad Fajri Adda'i

Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI)

dr. Muhammad Fajri Adda'i menempuh pendidikan dokter umum di Universitas Gajah Mada pada tahun 2009 sampai 2015. Dari tahun 2020 hingga sekarang, dr. Fajri aktif menjadi dokter relawan dan tim penganganan COVID-19. Beliau aktif menjadi pembicara di berbagai platform mengenai penanganan COVID 19 di Indonesia. Saat ini beliau juga berpraktik di salah satu puskesmas Jakarta Selatan. Selain itu, beberapa penghargaan yang pernah diraih oleh dr. Fajri: Nilai terbaik se-Nasional Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter tahun 2015. Mendapatkan beberapa penghargaan Young Investigator Award dan 'Best Presentation Award' baik presentasi poster maupun oral dalam banyak konferensi ilmiah tingkat nasional dan internasional.

Lanjut
expert-avatarbadge
dr. Andreas Prasadja, RPSGT

None

Andreas Prasadja adalah dokter spesialis kesehatan tidur alias somnologis. Andreas menjadi dokter pertama di Indonesia yang fokus dalam mengatasi gangguan tidur dan dengkur sejak 2005. Pendiri @IDTidurSehat dan AP Snoring & Sleep Disorder Clinic itu kini berpraktik di RS Mitra Kemayoran.

Lanjut
expert-avatarbadge
dr. M. Alvin Astian Ardiansyah

Klinik SOS Medika

Dr. M. Alvin Astian Ardiansyah menyelesaikan pendidikan dokter umumnya di Universitas Sriwijaya, Palembang. Setelah lulus, beliau bekerja untuk salah satu perusahaan di bidang kesehatan di Jakarta. Beliau juga aktif mengedukasi pasien lewat channel Youtube Hello Sehat.

Lanjut
expert-avatarbadge
dr Muhammad Alkaff, SpPD

Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM)

dr Muhammad Alkaff, SpPD adalah dokter spesialis penyakit dalam di Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan. Ia menyelesaikan pendidikan kedokteran umum di Universitas Indonesia (2006) dan pendidikan spesialis penyakit dalam di kampus yang sama (2018). Selama pandemi COVID-19, dr. Alkaff bertugas dokter penanganan COVID-19 di RSUP Persahabatan, Tim Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (Pinere) Rumah Sakit Kramat 128, dan Tim Mitigasi COVID-19 IDI Jakarta Pusat.

Lanjut
expert-avatarbadge
dr. Lucy Amelia, Sp. A, M.Kes

Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM)

Menyelesaikan pendidikan kedokteran di Universitas Yarsi Jakarta dan spesialis anak di Universitas Hasanuddin Makassar.

Lanjut
expert-avatarbadge
dr. Sita Laksmi Andarini, Ph.D, Sp.P (K)

MRCCC Siloam Hospitals Semanggi

Dokter Sita Laksmi Andarini, Ph.D, Sp.P (K) merupakan seorang dokter spesialis paru (pulmonologi) di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi. Dokter Sita menamatkan pendidikan dokter umumnya di Universitas Indonesia pada tahun 1997. Dirinya kemudian melanjutkan studinya di universitas yang sama dan menamatkan pendidikan spesialis pulmonologi dan kedokteran respirasi (paru) pada 2007. Selain menjadi anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr. Sita juga tergabung dalam Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) dan American Thoracic Society.

Lanjut
expert-avatarbadge
dr. Andri, SpKJ, FAPM

Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI)

dr. Andri, Sp.KJ, FAPM adalah seorang dokter spesialis Kedokteran Jiwa atau psikiatri di Rumah Sakit Omni Tangerang.  Ia menyelesaikan pendidikan kedokteran umum di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (2003) dan mendapatkan gelar Spesialis Kedokteran Jiwa (2008) dari kampus yang sama. Selain itu, Andri juga menjalani pendidikan di bidang psikosomatik medis dari American Psychosomatic Medicine di Atlanta, Amerika Serikat (2012, 2013, dan 2014),  mengikuti International Brain Medicine, Course on Psychopharmacology, di Kota Makati, Filipina (2013). Tahun 2013 ia mendapatkan pengakuan sebagai Fellow of The Academy of Psychosomatic Medicine (FAPM) di Amerika Serikat dan merupakan psikiater ke-6 dari Asia dan pertama di Indonesia yang mendapatkan pengakuan ini. Saat ini Andri aktif sebagai Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDKSJI), anggota The American Psychosomatic Society (APS), dan The Academy of Psychosomatic Medicine (APM).

Lanjut
expert-avatarbadge
dr. Nadia Bunga Anggraini, M. Si

Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI)

dr. Nadia Bunga Anggraini, M. Si (Herbal) merupakan anggota aktif Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Utara. Usai lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti pada 2008, Nadia melanjutkan studi magister herbal di Departemen Farmasi Fakultas MIPA UI dan menyelesaikan studinya pada 2020.

Lanjut
expert-avatarbadge
dr Gwendy Aniko, SpBP-RE (K)

CBC Beauty Care

Dr. Gwendy Aniko adalah dokter kelahiran Sumatra Barat, 1961. Setelah lulus sebagai spesialis bedah dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 1995, beliau melanjutkan pendidikan bedah plastik di Universitas Indonesia hingga tahun 1997. Untuk semakin mengembangkan keilmuan yang dimilikinya, beliau sering mengikuti training dan workshop di dalam dan luar negeri baik sebagai pembicara maupun peserta. Pengalamannya di dunia bedah plastik rekontruksi dan kosmetik estetik sejak 20 tahun yang lalu membuat beliau terpilih sebagai Chairman of International Affair of Indonesia Burn Association dari 2004 hingga sekarang.

Lanjut
expert-avatarbadge
dr. Dito Anurogo, M.Sc.

Laboratorium Klinik Utama Bio Test

Dokter Dito adalah, penulis 20 buku (salah satunya The Art of Medicine  dan ratusan karya tulis terpublikasi di media massa lokal, nasional, hingga jurnal Internasional. dr. Dito pernah menjadi delegasi Indonesia untuk riset ke Italia dan training HIV/AIDS, kesehatan reproduksi, bank darah ke Hungaria (CIMSA-IFMSA). Ia juga memiliki sertifikasi kegawatdaruratan, trauma, dan neurologi (ATLS, ACLS, ANLS, TCD), herbal dan tanaman obat, grafologi dasar, jurnalistik (PWI). Ia juga adalah seorang pembelajar medis-kesehatan, kearifan lokal, sel punca, kepemimpinan, pemberdayaan-penguatan perempuan dan organisasi, dunia digital, literasi, riset (Nanoimmunobiotechnomedicine), hematopsikiatri, nanorobotics, medicopomology, manajemen bencana, anak berkebutuhan khusus, sastra, filsafat. Dokter penyuka filateli, numismatik, paremiologi, dan poliglot ini mendapatkan CME dari Harvard, Oxford University, John Hopkins, dsb. Ia berpengalaman di lebih dari 20 organisasi (sebagai penasihat, pendiri, inisiator, ketua, anggota). Alumnus S-2 IKD Biomedis FK UGM ini juga telah menerima beberapa penghargaan, di antaranya Gadjah Mada Awards 2015 (The Most Inspiring Student and The Best Writer Student categories); Seed Grant Award Blended Learning batch II, 2015 Health Management Policy Center, Medical Faculty , Universitas Gadjah Mada; The Best Winner, science category, national essay competition, AGRINOVA forum, held by HIMMP AS IPB 2015; dan First Winner “2013 World Young Doctors' Organization (WYDO) Indonesia Essay Contest Award”.

Lanjut
  • ...
  • 12
  • Artikel Expert Terbaru