Kebijakan Editorial Hello Health Group

For the English Version please refer to here.

Integritas Editorial

Misi kami adalah menyajikan informasi kesehatan yang paling obyektif, dapat dipercaya, dan akurat. Kami bertujuan untuk memastikan bahwa Hello Health Group adalah sumber konten praktis dan relevan seputar kesehatan dan obat-obatan dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Kami berkomitmen untuk memberikan beragam informasi dari topik-topik kesehatan, dan alih-alih bertindak sebagai penyaring informasi apa yang sesuai dan tidak sesuai untuk kondisi kesehatan individual, kami bergantung pada Anda, sebagai pembaca kami, untuk memilih informasi yang paling tepat untuk Anda. Penting untuk dipahami bahwa, bagaimanapun juga, informasi yang disediakan oleh Hello Health Group atau situs lainnya tidak dapat digunakan sebagai acuan pengganti konsultasi layanan kesehatan profesional. Anda tetap selalu diharuskan untuk berkonsultasi dengan dokter atau tenaga kesehatan berlisensi mengenai segala pertanyaan yang Anda miliki seputar kondisi medis tertentu. Jangan pernah mengabaikan saran medis profesional atau menunda mencari bantuan medis karena sesuatu yang telah Anda baca di situs kami atau situs manapapun.

Berikut ini adalah detail informasi mengenai kebijakan konten dan prosedur kami

 

Kriteria Seleksi Editorial untuk Konten Original yang Dibuat oleh Hello Health Group

Hello Health Group memproduksi konten original berdasarkan kriteria di bawah ini:

Relevansi. Isu-isu kesehatan yang dapat memengaruhi bagaimana Anda mengelola kesehatan diri dan keluarga Anda. Topik mencakup beragam berita kesehatan; peluncuran, penarikan, dan peringatan mengenai produk kesehatan dan obat-obatan; saran kesehatan; dan pendapat para pakar tentang pengelolaan penyakit dan kondisi medis, serta seputar gaya hidup sehat.

Kepentingan. Sumber dan referensi medis yang kami gunakan merupakan penemuan-penemuan medis terbaru yang dimuat dalam jurnal medis terakreditasi, seperti The Journal of the American Medical Association, The New England Journal of Medicine, The Lancet, Pediatrics, Diabetes Care, Circulation, dan lainnya.

Tren. Minat musiman, seperti “Keamanan Saat Banjir”, “Musim Alergi”, dan “Demam dan Flu”; kesadaran masyarakat, seperti “Hari Kanker Payudara Nasional” dan “Hari Jantung Sehat Nasional”; dan tren-tren kesehatan saat ini, seperti gaya hidup sehat, olahraga, pencegahan penyakit, obat-obatan herbal dan alternatif, dan lainnya.

 

Konten Kami Berbeda

Konten kami dapat dipertanggungjawabkan. Blog-blog kesehatan online yang saat ini tersedia sering kali memuat informasi yang ketinggalan zaman dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Hello Health Group hadir sebagai kompetitor yang dapat dipercaya dan memberikan sumber-sumber otoritatif seputar informasi kesehatan.

Artikel berita dan fitur kami dibuat berdasarkan seleksi editorial mengenai perisitiwa kesehatan yang paling penting dan relevan yang terjadi setiap harinya. Artikel berita kami tidak sekadar memberikan penjelasan singkat mengenai suatu informasi, namun juga mencakup wawancara dengan pakar-pakar kesehatan yang menyeleksi artikel tersebut, beserta wawancara dengan pakar kesehatan pihak ketiga yang dapat menyokong keseluruhan artikel dan menginterpretasikan hasil temuan agar dapat dimengerti oleh masyarakat luas.

Integritas Editorial – Kewajiban jurnalistik dari Hello Health Group adalah untuk memastikan adanya perbedaan yang jelas antara berita, fitur, referensi, dan informasi lainnya, agar pembaca dapat membedakan secara langsung perbedaan antara artikel editorial dengan artikel sponsor atau iklan.

Independensi Editorial ­– Pada setiap laporannya, Hello Health Group wajib menjaga prinsip-prinsip jurnalisme, seperti keadilan, akurasi, obyektivitas, dan konten artikel yang mandiri dan bertanggung jawab.

Keunggulan Jurnalistik – Hello Health Group memegang teguh prinsip-prinsip tradisional jurnalisme dalam menciptakan konten original untuk Internet dan dalam meninjau ulang serta menegaskan informasi yang disediakan oleh pihak ketiga.

 

Kebijakan Editorial untuk Staf Editorial Hello Health Group 

Setiap staf editorial dari Hello Health Group diwajibkan untuk mengungkapkan potensi konflik kepentingan yang mungkin terjadi antara sponsor atau vendor.

Hello Health Group menjaga staf editorial mereka terpisah dan dibedakan dari staf lainnya yang khusus menangani promosi iklan dan kerjasama. Tidak ada seorang pun yang akan bekerja di kedua sisi, dan tidak ada staf editorial yang akan diutus untuk mewakili pekerjaan seputar kepentingan sponsor.

Staf editorial Hello Health Group bertanggung jawab untuk memberikan informasi yang akurat, obyektif, dan berimbang dari setiap peristiwa dan isu yang dilaporkan. Reporter Hello Health Group wajib mencari tahu sumber cerita atau sumber pakar ahli untuk menyediakan opini terhadap isu yang diberitakan. Mereka juga harus menyediakan opini lainnya dari lembaga independen guna menghasilkan berita yang berimbang.

Jurnalis Hello Health Group bertugas untuk menyediakan liputan yang menyeluruh dan jujur, serta berdedikasi terhadap etika jurnalisme dan standar kerja profesional.

 

Proses Artikel Berita & Artikel Original

Setiap minggu, staf editorial dan penasehat medis kami akan merencanakan daftar berita harian, dan artikel-artikel yang harus dimuat per harinya. Perencanaan mencakup pengadaan informasi terbaru dari berbagai jurnal medis, pengumuman dari lembaga kesehatan negara, dan analisis mengenai tren kesehatan terkini. Reporter kami akan berdiskusi dengan pakar medis yang ahli di bidangnya untuk menyediakan analisis mendalam, informasi terbaru, dan profil yang akan memberikan artikel berita dan konten kami sebuah pandangan unik yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Setiap konten orisinil telah terlebih dulu diperiksa oleh lembaga penasihat medis kami.

Staf editorial Hello Health Group mendapatkan informasi dari berbagai sumber; jurnal medis terakreditasi, konferensi medis, kegiatan pemerintah daerah atau pusat, dan materi-materi yang berasal dari wawancara narasumber. Hello Health Group juga mempercayai konten berharga yang disediakan oleh sponsor, pengiklan, dan partner kami, namun setiap konten tersebut harus dilabeli secara jelas.

Setiap tulisan akan terlebih dulu melalui proses pemeriksaan ulang oleh editor medis kami untuk keakuratan, kesesuaian bahasa medis, dan kesesuaian karakterisasi. Kemudian, artikel tersebut akan diperiksa oleh editor untuk mengoreksi gaya bahasa, aliran cerita, tanda baca, dan pemahaman. Artikel pun kemudian siap untuk dimuat dalam situs kami.

Konten Berlisensi 

Hello Health Group melisensi konten-konten seputar gaya hidup dan kesehatan dari pihak ketiga yang akan dipublikasikan dalam situs kami. Editor senior dari pihak editorial dan penasihat medis kemudian akan meninjau ulang konten tersebut agar konsisten dengan kebijakan editorial dan prosedur yang kami buat sebelum mempublikasikannya.

Konten Sponsor dan Iklan 

Dalam menggunakan situs kami, Anda akan melihat beberapa konten, tombol, logo, dan spanduk digital yang bertuliskan “Sponsor Kami”, “Dari Sponsor”, atau “Iklan”. Konten jenis ini tidak ditinjau ulang oleh staf editorial kami dan tidak tunduk pada kebijakan editorial milik kami. Tombol, logo, dan spanduk digital yang bertuliskan “Sponsor Kami” atau “Dari Sponsor” tunduk kepada kebijakan sponsor, sedangkan tombol, logo, dan spanduk digital yang bertuliskan “Iklan” tunduk pada kebijakan iklan.