Complete Breast Cancer Package

Harga tetap: Rp 2.000.000,00

Tentang Layanan

Ragam tes dan pemeriksaan yang dirancang untuk mendeteksi keberadaan kanker payudara pada tahap awal. Paket ini mencakup berbagai metode diagnostik yang memberikan gambaran menyeluruh tentang kesehatan payudara.

Persiapan

Persiapan yang perlu dilakukan oleh pasien sebelum melakukan tes skrining kanker payudara. 1. Hindari olahraga berat sebelum melakukan tes. 2. Beritahu dokter tentang obat-obatan atau suplemen yang sedang dikonsumsi. 3. Jangan melakukan tes saat sedang menstruasi 4. Hindari penggunaan deodorant, bedak, atau lotion di area payudara dan ketiak pada hari pemeriksaan. 5. Jika memungkinkan, jadwalkan mammografi seminggu setelah periode menstruasi, ketika payudara cenderung kurang sensitif. 6. Kenakan pakaian yang memudahkan prosedur. Seperti dua bagian (atasan dan bawahan), nyaman dan mudah dilepas.

Rincian layanan

Berikut ini adalah rangkaian tes yang akan dilalui para perempuan untuk skrining kanker payudara. 1. Full Blood Count (CBC): Tes darah yang mengukur jumlah berbagai jenis sel darah, termasuk sel darah merah, sel darah putih, dan trombosit. 2. CA 15-3: Adalah penanda tumor yang diukur melalui tes darah. CA 15-3 adalah protein yang diproduksi oleh sel kanker payudara, dan kadarnya dapat meningkat pada wanita dengan kanker payudara, terutama pada kanker yang telah menyebar (metastasis). 3. X-Ray Mammography: Adalah pemeriksaan radiologi menggunakan sinar X untuk mengambil gambar detail dari jaringan payudara. Mammografi dapat mendeteksi perubahan atau kelainan seperti benjolan, kalsifikasi, atau massa yang mungkin tidak dapat dirasakan melalui pemeriksaan fisik. 4. USG Mammae: Menggunakan gelombang suara untuk menghasilkan gambar jaringan payudara. USG dapat membantu membedakan antara kista berisi cairan dan massa padat di payudara. Selain itu pasien juga dapat melakukan konsultasi dengan dokter. Termasuk dengan pembahasan seputar hasil tes.

    Detail Rumah Sakit

    MRCCC Siloam Hospitals Semanggi

    MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, Jalan Garnisun 1, RT.5/RW.4, Karet Semanggi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
    Opening Hours
    Jam Reguler

    Senin

    08:00 - 17:00

    Selasa

    08:00 - 17:00

    Rabu

    08:00 - 17:00

    Kamis

    08:00 - 17:00

    Jumat

    08:00 - 17:00

    Sabtu

    08:00 - 16:00

    Minggu

    08:00 - 16:00