backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Peeling Gel Terbaik, Angkat Sel Kulit Mati dengan Tuntas

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Zulfa Azza Adhini · Tanggal diperbarui 3 minggu lalu

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    10 Peeling Gel Terbaik, Angkat Sel Kulit Mati dengan Tuntas

    Sel kulit mati yang menumpuk di wajah dapat membuat kulit terlihat kusam. Eksfoliasi dengan menggunakan peeling gel dapat mengangkat sel kulit mati. Berikut ini rekomendasi produk peeling gel terbaik yang bisa Anda gunakan.

    Cara kami memilih peeling gel terbaik

    Peeling gel atau disebut juga exfoliating gel adalah produk skincare yang diformulasikan untuk mengangkat dan menghilangkan sel kulit mati atau kotoran yang menumpuk di kulit wajah. 

    Mengutip Cleveland Clinic, eksfoliasi kulit secara teratur dapat mengatasi masalah kulit, seperti kulit kusam dan tidak bercahaya, serta mendorong pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat. 

    Manfaat eksfoliasi wajah lainnya membantu penyerapan produk skincare yang digunakan sehari-hari agar dapat bekerja optimal di kulit wajah.

    Namun, memilih peeling gel yang tepat tidak bisa sembarangan. Anda harus menyesuaikannya dengan jenis kulit. Pasalnya, exfoliating gel biasanya memiliki kandungan bahan yang beragam.

    Produk exfoliating gel yang bagus biasanya mengandung bahan aktif seperti alpha hydroxy acid (AHA), beta hydroxy acid (BHA), lactic acid, citric acid.

    Berdasarkan pertimbangan ini, kami memilihkan beberapa produk exfoliating gel terbaik untuk menyempurnakan rangkaian perawatan kulit Anda.

    Rekomendasi produk peeling gel terbaik

    Berikut rekomendasi kami untuk beberapa produk peeling gel terbaik. 

    1. Scarlett Whitening Peeling Gel Peeling So Good 

    Produk peeling gel pertama yang bisa Anda coba adalah Scarlet Whitening Peeling Gel. Produk ini mengandung AHA, BHA, dan PHA yang dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah serta menyamarkan noda hitam. 

    Produk ini juga dilengkapi dengan bahan galactomyces ferment filtrate yang mampu menyamarkan tampilan pori-pori wajah serta mencerahkan dan meratakan warna kulit. 

    Tidak hanya itu, produk ini mengandung ekstrak aloe vera yang mampu menjaga kelembapan kulit wajah. Gunakan produk peeling gel ini sebanyak 1 – 2 kali dalam seminggu untuk wajah yang lebih cerah alami. 

    Nomor registrasi BPOM: NA 18220112153

    2. BIOAQUA Scrub Wajah Peeling Gel 

    Produk exfoliating gel dari BIOAQUA ini juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah. 

    Produk ini dilengkapi juga dengan bahan alami seperti lidah buaya yang mampu menenangkan sekaligus melembabkan kulit wajah Anda. 

    Selain itu, produk ini tidak mengandung unsur logam berat, seperti timbal ataupun merkuri yang dapat berbahaya untuk kulit. 

    Nomor registrasi BPOM: NA11220100311

    3. Seca Skin Renewal Mild Exfoliating Peeling Gel

    Produk exfoliating gel ini memiliki bahan yang ringan, tapi mampu mengangkat kotoran berlebih dan sel kulit mati yang menumpuk di wajah.

    Produk ini juga mengandung sodium hyaluronate yang mampu meningkatkan elastisitas kulit serta menghidrasi kulit wajah. 

    Cara menggunakanya juga mudah, bersihkan kulit terlebih dahulu kemudian aplikasikan produk ini ke kulit secara perlahan, lalu cuci wajah dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, gunakan 2 sampai 3 kali seminggu pada pagi hari dan malam hari. 

    Nomor registrasi BPOM: NA18220200747

    4. Osho – 2 Minute Peeling Gel 70 ml

    Osho Peeling Gel merupakan produk exfoliating gel yang ramah untuk semua tipe kulit, baik kulit berjerawat maupun kulit berminyak.

    Selain mampu mengangkat sel kulit mati, produk skincare ini juga dapat menutrisi dan meregenerasi sel kulit wajah, sehingga wajah terlihat lebih cerah. 

    Tidak hanya itu, produk ini juga dapat membuat kulit menjadi lebih lembab dan segar. Produk ini juga telah memiliki sertifikat BPOM, sehingga aman dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. 

    Nomor registrasi BPOM: NA26190200044

    5. SOME BY MI Yuja Niacin Brightening Peeling Gel

    Peeling gel ini mengandung PHA dengan butiran scrub yang lembut untuk membantu mengelupas kulit mati tanpa menimbulkan iritasi kulit

    Produk ini juga mengandung vitamin C yang dapat membantu meregenerasi kulit sehingga kulit tampak lebih mulus dan cerah. 

    Selain itu, exfoliating gel ini juga dapat mengisi ulang kelembaban kulit wajah Anda dan menjaga agar kulit wajah tetap lembab seharian. 

    Nomor registrasi BPOM: NA26230200398

    6. Madame Gie Madame You Peel Me

    Madame Gie Peeling gel merupakan produk yang diformulasikan khusus sebagai physical exfoliation untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori secara menyeluruh.

    Exfo gel ini tersedia dalam dua varian, yaitu Honey dan Blueberry. Produk peeling gel dengan varian madu mampu mencerahkan dan menenangkan kulit.

    Selain itu, produk dengan blueberry dapat membantu melembapkan kulit sekaligus meratakan warna kulit Anda berkat sifat antioksidan yang dimiliki oleh blueberry.  

    Nomor registrasi BPOM: NA18220200581

    7. NPURE Peeling Gel Licorice

    Merk exfoliating gel ini mengandung bahan alami yang mampu mencerahkan kulit hingga lapisan terdalam serta mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah. 

    Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama untuk kulit wajah kusam dan sensitif karena produk ini aman dan tidak terasa perih di kulit. 

    Selain dapat mengangkat sel kulit mati, produk ini dapat mengangkat komedo serta memperbaiki skin barier kulit, sehingga kulit tampak lebih bersih dan cerah merata. 

    Nomor registrasi BPOM: NA 18220201011

    8. The Face Centella Exfoliating Gel

    Produk ini dilengkapi dengan AHA, BHA, dan PHA yang memiliki kemampuan untuk mengelupas sel kulit mati di wajah serta menghilangkan bekas jerawat.

    Selain itu, produk skincare ini mengandung allantoin yang bertindak sebagai emolien yang dapat mengunci kelembapan di kulit dan mencegah kulit kering

    Selain itu, produk ini dilengkapi dengan centella asiatica yang dikenal mengandung flavonoid dan asam amino untuk menjaga kesehatan kulit.  

    Nomor registrasi BPOM: NA18220201136

    9. Airnderm Aesthetic Cleanser Exfoliating Peel

    Airin cleanser exfoliating peel merupakan produk exfo gel yang mengandung asam glikolat yang dikenal efektif untuk mengangkat sel kulit mati serta memperbaiki tekstur kulit yang kasar. 

    Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan glycolic acid untuk membantu mengurangi flek hitam serta merangsang regenerasi sel kulit yang baru agar kulit tampak lebih bercahaya dan sehat. 

    Tidak hanya dapat digunakan di area wajah, produk ini dapat digunakan untuk eksfoliasi area tangan dan kaki.

    Nomor registrasi BPOM: NA18190205561

    10. Hanasui Ceramide Probiotics Peeling Gel

    Hanasui Creamide Probiotics Peeling gel merupakan produk eksfoliasi yang mengandung AHA, BHA dan PHA untuk membersihkan kulit secara menyeluruh serta mengangkat sel kulit mati. 

    Produk ini juga memiliki bahan yang ringan serta tidak terasa perih dan menimbulkan iritasi kulit. Dilengkapi juga dengan hyaluronic acid yang membantu melembapkan  kulit wajah yang kering. 

    Produk ini juga mengandung ceramide yang dapat membantu memperbaiki lapisan pelindung kulit yang rusak serta membantu mengatasi kulit kusam, kasar dan berjerawat, sehingga kulit tampak lebih cerah dan halus. 

    Nomor registrasi BPOM: NA18230111212

    Nah, itulah rekomendasi produk exfoliating gel terbaik untuk membersihkan kulit wajah Anda secara menyeluruh serta merawat kulit wajah agar tetap sehat. 

    Catatan

    Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Zulfa Azza Adhini · Tanggal diperbarui 3 minggu lalu

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan