Setiap orang tentu ingin memuaskan pasangannya di ranjang. Namun, membuat wanita merasa bergairah dan terpuaskan saat berhubungan seks itu bukan hal yang mudah. Pasangan Anda mungkin saja belum percaya diri ketika menjalin keintiman dengan Anda. Namun, jangan malah memaksakan kehendak Anda pada pasangan. Maka, Anda harus mempelajari berbagai cara merangsang istri yang ampuh tapi bebas dari unsur paksaan. Simak trik-trik berikut ini!

Penyebab istri kurang bergairah?

Sebelum menggunakan berbagai jurus untuk membangkitkan dorongan seks pada istri, Anda perlu mencari tahu dulu mengapa pasangan Anda kurang bergairah. Apalagi kalau tadinya ia cukup berhasrat, tapi kemudian hasratnya hilang tiba-tiba.

Bisa jadi ia sedang stres, memasuki menopause, minum obat-obatan resep dokter, atau mengidap gangguan kesehatan tertentu. Sebaiknya langsung periksa dan konsultasi ke dokter untuk mengatasi akar masalahnya.

Mungkin juga istri kurang bergairah karena belum merasa aman dan percaya diri ketika melakukan aktivitas seksual. Alasannya antara lain kurang pendidikan seks, rasa cemas berlebihan, dan pernah punya pengalaman buruk soal seks.

Cara terbaik untuk mencari tahu penyebab rendahnya hasrat seks istri adalah berdiskusi dan bertanya langsung. Cari momen yang pas dan gunakan nada bicara yang lembut. Hindari kata-kata yang memojokkan, menyakiti, melecehkan, atau menuding istri. Hal itu hanya akan membuatnya hilang kepercayaan pada Anda.

pertanyaan tentang seks

Cara merangsang istri agar lebih mesra

Jangan pernah memaksa istri untuk berhubungan seks. Memaksanya justru bikin kehidupan seks Anda dan istri tidak memuaskan. Lebih baik simak sepuluh cara merangsang istri yang bisa membuatnya lebih nyaman berikut ini.

1. Bangun hubungan yang intim

Supaya wanita terangsang, ia harus benar-benar percaya dan mau membuka diri untuk Anda. Karenanya, prioritaskan kebahagiaan dan keintiman emosional dalam rumah tangga Anda. Selesaikan dulu masalah atau pertengkaran yang sedang dihadapi, baru istri Anda bisa merasakan nikmatnya seks.

2. Jangan tergesa-gesa

Istri Anda butuh pemanasan (foreplay) yang cukup agar bisa terangsang. Habiskan waktu lebih lama untuk menjelajahi setiap jengkal tubuhnya. Anda juga bisa memulai dengan seks oral, petting (saling menggesek alat kelamin), atau stimulasi vagina dengan tangan. Jangan langsung ke penetrasi, ya.  

3. Beri pujian

Bangun kepercayaan diri pasangan dengan memberikan pujian yang spesifik. Saat Anda mencium leher pasangan, bisikkan kata-kata mesra seperti, “Aku suka sekali wangimu.” Sebisa mungkin puji pasangan soal hal-hal yang paling ia khawatirkan, misalnya bentuk tubuhnya.

4. Cari titik panasnya

Setiap wanita itu berbeda-beda, maka Anda harus mencari tahu sendiri di mana saja titik panas pasangan. Mulai dari area-area yang cukup umum seperti payudara, klitoris, dan vagina hingga bagian tubuh lainnya seperti leher, perut, bokong, kaki, telinga, dan paha bagian dalam.  

5. Tanya seperti apa selera istri

Selain mencari titik panasnya, Anda juga harus tahu selera istri di ranjang. Siapa tahu selama ini ia tidak cukup terangsang karena sebenarnya ia kurang suka seks yang terlalu agresif. Tanyakan langsung seks seperti apa yang diinginkan istri dan apakah ia punya fantasi seks tertentu yang ingin diwujudkan.

6. Beri ciuman mesra

Ketika berhubungan seks, Anda mungkin terlalu larut dalam suasana sehingga lupa mendaratkan ciuman yang romantis. Padahal, wanita sangat menikmati ciuman mesra pasangan di tengah-tengah seks. Hal tersebut akan membuatnya merasa dicintai dan berharga. Jadi jangan lupa mencium bibir, hidung, atau kening pasangan sambil berhubungan seks.

7. Jangan lupa menggoda

Salah satu cara merangsang istri yang sering terlupa adalah menggodanya. Misalnya ketika Anda sudah hampir penetrasi, tarik lagi penis keluar dan ulangi gerakan ini. Istri yang sudah mengharapkan momen tersebut pun jadi semakin panas dan tergoda.

8. Jangan cuma pakai tangan

Menurut sebuah penelitian dalam Journal of Sex Research, wanita akan lebih cepat terangsang hingga mencapai orgasme bila Anda merangsangnya dengan berbagai cara. Jadi jangan cuma pakai tangan. Gunakan juga mulut atau penis untuk memanjakan berbagai area sensitif pada tubuh istri.

9. Pijat mesra sebelum bercinta

Kalau istri selalu merasa gugup sebelum berhubungan seks, bantu agar ia lebih rileks dengan memberikan pijatan lembut. Oleskan minyak pijat aromaterapi dan pijat lembut bagian tubuh pasangan seperti bahu dan punggung. Baru pelan-pelan tangan Anda boleh bergerak ke bagian tubuh yang sensual seperti paha, perut, dan dada.  

10. Bijak memilih posisi seks

Posisi seks tertentu memang lebih menguntungkan salah satu pihak. Maka cara merangsang istri yang bijak adalah memilih posisi seks yang paling bisa membuatnya klimaks. Posisi seperti wanita di atas dan doggy style patut dicoba karena dapat memberikan kepuasan seksual yang lebih hebat bagi wanita.

Baca Juga:

Sumber
Ingin hidup lebih sehat dan bahagia?
Dapatkan update terbaru dari Hello Sehat seputar tips dan info kesehatan
Yang juga perlu Anda baca