Nama Generik: Kayu Manis Reviews:

Manfaat

Untuk apa kayu manis?

Kayu manis digunakan sebagai antijamur, analgesik, antiseptik, dan untuk mengobati diare, pilek, sakit perut, hipertensi, kehilangan nafsu makan, dan bronkitis. Herbal ini juga digunakan untuk mengobati perdarahan internal pasif.

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa jenis tertentu dari kayu manis yaitu kayu manis cassia, dapat menurunkan gula darah pada penderita diabetes. Namun, penelitian lain belum menemukan manfaatnya. Studi kayu manis untuk menurunkan kolesterol dan mengobati infeksi jamur pada orang dengan HIV juga belum dapat dikonfirmasi.

Studi laboratorium telah menemukan bahwa kayu manis dapat mengurangi peradangan, memiliki efek antioksidan, dan melawan bakteri. Tetapi tidak jelas apa implikasinya bagi penggunanya.

Bagaimana cara kerjanya?

Tidak ada penelitian yang cukup mengenai bagaimana cara kerja suplemen herbal ini. Diskusikan dengan ahli herbal atau dokter Anda untuk informasi lebih lanjut. Namun, ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa kulit kayu manis efektif melawan organisme yang menyebabkan infeksi saluran pernapasan.

Dosis

Informasi yang disediakan di bawah ini bukanlah pengganti rekomendasi medis. Selalu konsultasikan dengan herbalis atau dokter Anda sebelum mengonsumsi obat ini.

Berapa dosis yang biasa digunakan untuk kayu manis untuk orang dewasa?

Bubuk kayu manis umumnya diberikan pada dosis 1 sampai 1,5 g/hari dalam studi diabetes, dan menurut laporan tidak ada efek samping yang muncul.
Dosis dari suplemen herbal dapat berbeda pada tiap pasien. Dosis yang Anda perlukan tergantung pada usia, kesehatan, dan beberapa kondisi lain. Suplemen herbal tidak selalu aman untuk dikonsumsi. Diskusikan dengan ahli herbal atau dokter untuk dosis yang cocok untuk Anda.

Dalam bentuk apa saja kayu manis tersedia?

Suplemen herbal ini dapat tersedia dalam bentuk dan dosis sebagai berikut: kulit kering, minyak atsiri, daun, ekstrak cairan, bubuk, sirup.


Efek Samping

Apa efek samping yang dapat ditimbulkan oleh kayu manis?

Kayu manis dapat menyebabkan beberapa efek samping termasuk:

  • wajah memerah dan memanas
  • peningkatan denyut jantung
  • stomatitis, glositis, gingivitis
  • peningkatan motilitas, anoreksia, iritasi
  • dermatitis alergi (topikal)
  • desak napas
  • hipersensitivitas

Tak semua orang mengalami efek samping berikut ini. Mungkin saja ada efek samping lain yang tidak dicantumkan di sini. Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang efek samping tertentu, harap berkonsultasi dengan ahli herbal atau dokter Anda.

Keamanan

Apa yang harus saya ketahui sebelum mengonsumsi kayu manis?

Simpan kayu manis di tempat yang sejuk dan kering, jauhkan dari panas dan kelembapan.

Anda harus mengencerkan minyak kayu manis dalam minyak pelarut.
Regulasi yang mengatur penggunaan suplemen herbal tidak seketat peraturan obat-obatan. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui keamanannya. Sebelum menggunakan, pastikan manfaat penggunaan suplemen herbal lebih besar dibandingkan risikonya. Konsultasikan dengan ahli herbal atau dokter untuk informasi lebih lanjut.

 

Seberapa amankah kayu manis?

Jangan menggunakan kulit kayu manis sebagai pengobatan pada anak-anak atau mereka yang sedang hamil atau menyusui sampai penelitian lebih lanjut tersedia.


Interaksi

Interaksi seperti apakah yang mungkin terjadi ketika saya mengonsumsi kayu manis?

Suplemen herbal ini dapat berinteraksi dengan pengobatan lain atau dengan kondisi kesehatan yang Anda miliki. Konsultasikan dengan ahli herbal atau dokter sebelum penggunaan.

Kayu manis bisa berinteraksi dengan antibiotik, obat diabetes, pengencer darah, obat-obatan jantung, dan lain-lain.

 

Hello Health Group tidak menyediakan nasihat medis, diagnosis, atau pengobatan.

Sumber

Direview tanggal: January 20, 2017 | Terakhir Diedit: January 20, 2017

Ingin hidup lebih sehat dan bahagia?
Dapatkan update terbaru dari Hello Sehat seputar tips dan info kesehatan