Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya
ask-doctor-icon

Tanya Dokter Gratis

Kirimkan pertanyaan atau pendapatmu di sini!

9 Rumah Sakit Ortopedi di Indonesia dengan Fasilitas Lengkap

    9 Rumah Sakit Ortopedi di Indonesia dengan Fasilitas Lengkap

    Sebagai bagian penting dalam sistem gerak manusia, kesehatan tulang dan sendi patut diperhatikan. Permasalahan ini dapat menyerang siapa saja. Mulai dari kaum lanjut usia yang renta hingga anak-anak dalam masa pertumbuhan. Untuk itu, hadir rumah sakit ortopedi untuk kesehatan muskuloskeletal.

    Rekomendasi rumah sakit ortopedi di Indonesia

    rumah sakit ortopedi 2

    Rumah sakit ini memberikan pelayanan seputar bedah ortopedi sampai ke perawatan setelah tindakan pengobatan, traumatologi, dan fisioterapi. Berikut beberapa rumah sakit ortopedi terbaik di Indonesia dengan fasilitas mumpuni.

    1. Rumah Sakit Ortopedi Solo

    Rumah sakit ini merupakan salah satu rujukan nasional untuk persoalan ortopedi. Lembaga ini turut berkembang pesat seiring berjalannya waktu karena ada standarisasi pemerintah untuk mengikuti konsep WHO. Termasuk mengimplementasikan peralatan mutakhir untuk pengobatan.

    Bernama lengkap Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Solo, mereka berusaha memberikan layanan terbaik bagi mereka dengan keluhan seputar tulang dan sendi. Beberapa layanan yang dapat diberikan, antara lain bedah ortopedi, rekonstruksi, pediatrik, dan onkologi tulang.

    Selain itu, terdapat juga spesialisasi lain di sini. Mulai dari psikologi, terapi wicara, penyakit dalam, neurologi, kesehatan gigi dan mulut, dan pengobatan akupuntur.

    2. Rumah Sakit Jakarta

    Berlokasi di daerah Semanggi, Jakarta Selatan, Rumah Sakit Jakarta memiliki layanan unggulan Jakarta Orthopedic Center (JOC). Pelayanan di unit ini dilakukan secara komprehensif, cepat, serta terpadu, semua demi pasien dapat segera pulih dan beraktivitas normal.

    JOC memiliki tim dokter terbaik yang profesional dan berpengalaman. Untuk menghadirkan sinergi yang apik, mereka juga menggunakan peralatan medis yang lengkap dan modern. Contohnya ada X-Ray, C-Arm, CT Scan, MRI, dan BMD.

    3. Rumah Sakit EMC

    Rumah Sakit EMC saat ini memiliki 6 cabang dengan kualitas pelayan yang apik untuk kenyamanan pasien. Untuk persoalan ortopedi, RS EMC memiliki tim dokter spesialis yang berpengalaman dan mempunyai bekal ilmu mendalam soal tulang, sendi, dan jaringan di sekitarnya.

    Tidak hanya soal pengobatan dan tindakan, mereka juga bisa memberikan konsultasi soal bagaimana cara menjaga kesehatan tulang dan sendi sehari-hari. Contohnya asupan nutrisi dan gerak tubuh yang aman.

    4. Rumah Sakit Pondok Indah

    Rumah Sakit Pondok Indah atau RSPI mempunyai poli Orthopedic Centre yang memberikan layanan terpadu bagi masalah tulang, sendi, otot, dan muskuloskeletal secara menyeluruh. Tim dokter spesialis di sini sangat lengkap, dengan pilihan sub spesialisasi yang beragam.

    Contohnya untuk bedah ortopedi dan traumatologi, tulang belakang, pinggang dan lutut, geriatri (khusus manula), sampai ke cedera olahraga dan artroskopi. Semua didukung peralatan terkini dan modern, seperti MRI 3 Tesla Skyra.

    RSPI juga memiliki unit khusus untuk layanan kelainan muskuloskeletal. Mereka memberikan prosedur spesial seperti micro endoscopic distectomy (MED) dan percutaneous endoscopic lumbar discectomy (PELD).

    5. Rumah Sakit Siaga Raya

    Dengan visi ingin menjadi rumah sakit rujukan bedah ortopedi dan traumatologi di Indonesia, Rumah Sakit Siaga Raya berupaya keras untuk memberikan layanan terbaik kepada para pasiennya. Salah satu caranya adalah dengan mengusung sumber daya manusia yang profesional dibekali ilmu pengetahuan dan teknologi modern.

    Untuk layanan yang diberikan, tersedia Bone Densitometry (BDM), radiologi, dan fisioterapi. Selain unit ortopedi, RS Siaga Raya juga memiliki spesialisasi lain. Contohnya bedah umum, gigi dan mulut, mata, anak, kebidanan dan kandungan, penyakit dalam, jantung, dan paru-paru.

    6. Rumah Sakit Setia Budi Medan

    Rumah Sakit Setia Budi hadir berkat ide dari beberapa dokter spesialis ortopedi yang ingin memberikan layanan terbaik sehingga para pasien tidak usah berobat ke luar negeri.

    Dedikasi tinggi mereka tampak dari susunan tim dokter spesialis yang berpengalaman serta pemakaian teknologi terbaru untuk diagnosa dan pengobatan.

    Tidak heran jika mereka menjadi rumah sakit di Medan yang menjadi standar untuk pelayanan kepada pasien. Sebab RS Setia Budi berusaha untuk menyamai pelayanan di luar negeri.

    7. Rumah Sakit Orthopedi dan Traumatologi Surabaya

    Ini merupakan satu-satunya rumah sakit di timur Indonesia yang memiliki sarana pelayanan ortopedi terbaik dan terkini. Rumah Sakit Orthopedi dan Traumatologi Surabaya sudah berpengalaman untuk bedah dan operasi ortopedi, termasuk untuk pergantian sendi dan tulang belakang.

    Mereka menggunakan alat-alat modern yang diimpor dari negara-negara di Asia dan Eropa. Tidak lupa dengan tim dokter spesialis profesional, berpengalaman, dan terbaik di bidangnya. Sejalan dengan misi rumah sakit yang mengutamakan integritas dan etika.

    8. Rumah Sakit Orthopaedi Purwokerto

    Sebagai salah satu rumah sakit terbaik di Jawa Tengah untuk urusan ortopedi, Rumah Sakit Orthopaedi Purwokerto (RSOP) memiliki pelayanan subspesialis yang beragam dan spesifik. Misalnya khusus untuk tulang belakang, panggul dan lutut, serta ortopedi anak (pediatrik).

    Tidak hanya pengobatan, mereka juga memikirkan soal penyembuhan dengan tim traumatologi dan rehabilitasi terbaik dan profesional. Kesuksesan RSOP turut membuat mereka membuka cabang kedua di daerah Ciamis.

    9. Rumah Sakit Khusus Bedah Halimun

    Rumah Sakit Khusus Bedah Halimun (RSKB Halimun) berawal dari Halimun Medical Centre yang baru berubah sepenuhnya menjadi khusus bedah ortopedi pada 2017. Mereka berfokus untuk layanan ortopedi yang masuk ke dalam penyakit degeneratif.

    Unit layanan poli ortopedia mereka berfokus layanan untuk osteoporosis, osteoartritis, traumatologi, reumatik, dan bedah. Ini semua mencakup subspesialis seperti tulang rawan, siku, kaki dan pergelangannya, tangan, lutut, dan tulang belakang.

    Demikian beberapa rekomendasi rumah sakit ortopedi terbaik di Indonesia. Tersebarnya mereka di banyak kota-kota besar, menjadi keuntungan bagi Anda untuk mencari layanan terbaik ortopedi yang dekat dengan tempat tinggal.


    Punya pertanyaan atau cerita kehamilan?

    Yuk, gabung komunitas Ibu Hamil Hello Sehat dan dapatkan info menarik seputar kehamilan.


    health-tool-icon

    Kalkulator BMI (IMT)

    Gunakan kalkulator ini untuk memeriksa Indeks Massa Tubuh (IMT) dan mengecek apakah berat badan Anda ideal atau tidak. Anda juga dapat menggunakannya untuk memeriksa indeks massa tubuh anak.

    Laki-laki

    Wanita

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Foto Penulisbadge
    Ditulis oleh Vitto Radityo Diperbarui 3 weeks ago
    Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team
    Next article: