Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

10 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik agar Kulit Sehat

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik agar Kulit Sehat

Produksi kolagen akan mulai menurun seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu, banyak orang menggunakan minuman kolagen untuk membantu meningkatkan kadar kolagen secara alami dari luar.

Pentingnya kolagen bagi tubuh

Hasil penelitian jurnal Nutrients menemukan bahwa mengonsumsi kolagen dapat membantu meningkatkan elastisitas, hidrasi, dan kepadatan kulit.

Tidak hanya itu, kolagen juga membantu menghaluskan bagian kulit yang kasar sehingga tampak lebih sehat.

Penelitian tersebut juga menemukan, bahan tambahan bisa memberi lebih banyak manfaat bagi kesehatan daripada suplemen yang hanya mengandung kolagen.

Bahan tambahan yang bisa memberikan lebih banyak manfaat yaitu:

  • ekstrak buah,
  • seng,
  • vitamin C,
  • vitamin E, dan
  • biotin.

cara meningkatkan kolagen kulit awet muda

10 Merek minuman kolagen yang bagus untuk kulit

Untuk memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan, kami telah mengumpulkan berbagai merek minuman kolagen yang mengandung berbagai bahan tambahan lainnya.

1. Noera Collagen Drink

Noera adalah salah satu merek minuman kolagen terbaik dengan paduan salmon dan glutathione. Minuman ini juga mengandung vitamin C dan E yang membantu:

  • menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam,
  • mengurangi keriput dan kerutan halus, serta
  • mencerahkan warna kulit.

Anda dapat mencampurkan 1 sachet Noera ke dalam 150 mL air dan meminumnya setelah makan.

Nomor registrasi BPOM: MD867028081317

2. Byoote Collagen

Minuman kolagen yang bagus selanjutnya adalah Byoote yang mengandung kolagen tripeptide. Kandungan tersebut diklaim dapat diserap lebih cepat oleh tubuh.

Selain itu, minuman ini juga mengandung L-Glutathione, vitamin C, dan B kompleks yang membantu mencegah radikal bebas dan mempercepat proses penyembuhan luka.

Sama seperti Noera, Anda hanya perlu memasukkan 1 sachet Byoote ke dalam 150 mL air untuk mengonsumsinya.

Nomor registrasi BPOM: MD867009157575

3. Skinista Frozen 2-in-1 Powder Drink

Seperti minuman lainnya, Skinista Frozen mengandung kolagen yang diperkaya glutathione dan vitamin C, sehingga mampu mencerahkan kulit.

Kolagen dalam Skinista berperan dalam mengencangkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, minuman ini juga bermanfaat untuk:

Skinista dapat dikonsumsi dengan cara mencampurkan 1 sachet ke dalam 100 mL air.

Nomor registrasi BPOM: MD867012073093

4. Oh My Skin! Collagen Drink

Oh My Skin! Collagen Drink merupakan cairan berbentuk serbuk kolagen rasa stroberi yang diformulasikan untuk merawat tubuh dari dalam.

Manfaat dari mengonsumsi kolagen adalah meningkatkan kekuatan dan mencegah kerapuhan kuku.

Selain itu, riset Journal of cosmetic dermatology juga menemukan bahwa kolagen dapat membantu rambut dan kuku tumbuh lebih cepat.

Anda dapat mengonsumsi minuman kolagen ini dengan cara menyeduhnya dengan air hangat dan menambahakan 150 mL air.

Nomor registrasi BPOM: MD867028105317

5. Everwhite Hi-Collagen Powder Drink

Kulit terlihat kusam? Minuman kolagen yang satu ini bisa menjadi solusi yang tepat. Everwhite Hi-Collagen Powder Drink adalah minuman kolagen yang berperan dalam:

  • mencerahkan kulit tubuh & wajah,
  • menghilangkan bekas luka,
  • menghaluskan dan melembapkan kulit,
  • membersihkan plak pada usus, serta
  • menjaga kesehatan tubuh.

Anda bisa minum bubuk kolagen ini dua kali sehari, saat pagi dan malam hari untuk mendapat hasil maksimal. Cara membuatnya, seduh serbuk kolagen dan larutkan dalam air.

Nomor registrasi BPOM: MD867012001086

6. VIP Collagen Drink

VIP Collagen adalah minuman yang cocok untuk merawat kulit wajah dan tubuh. Minuman ini mengandung sejumlah bahan yang bermanfaat, seperti:

  • kolagen tripeptide,
  • L-Glutathion,
  • vitamin (A, B, C, D, E), serta
  • ekstrak buah stroberi dan bit merah.

Selain mencerahkan kulit, VIP Collagen juga dapat memperlambat proses penuaan, membantu proses detoks dalam tubuh, dan memelihara kesehatan kulit, rambut, dan kuku.

Cara mengonsumsi minuman ini cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkannya dengan air biasa sebanyak 100 mL, kemudian aduk hingga rata.

Nomor registrasi BPOM: MD867031001531

7. Collatime Minuman Serbuk Kolagen

Collatime adalah minuman kolagen rasa mixberry yang bisa membantu kulit lebih cerah dengan menghambat proses pembentukan melanin.

Selain itu, minuman ini mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dapat menjaga imunitas tubuh dan kesehatan kulit dari paparan radikal bebas.

Dalam situs resminya, produk ini mengklaim bahwa penggunaan Collatime selama 6 hari, kulit semakin cerah, bekas jerawat memudar dan rambut rontok sudah berkurang.

Untuk menikmati minuman kolagen ini, Anda hanya perlu menyeduh 1 sachet Collatime dengan 150-250 mL air.

Nomor registrasi BPOM: MD867031441367

8. Kinohimitsu Collagen Diamond Drink

Kurangi garis halus di kulit dengan Kinohimitsu Collagen Diamond Drink. Minuman ini mengandung kolagen, kedelai, dan vitamin C yang penuh manfaat seperti:

  • memperbaiki lapisan dermis kulit agar terlihat lebih halus,
  • mengembalikan keelastisitasan kulit,
  • mencegah pembentukan pigmen gelap, dan
  • membantu merangsang produksi kolagen.

Cara pakai Kinohimitsu Collagen Diamond Drink tidak perlu diseduh, Anda bisa langsung meminumnya karena kemasannya sudah siap santap.

Nomor registrasi BPOM: ML166609004465

9. TRUEVE ACTGLO Collagen Drink

Minuman serbuk kolagen yang aman selanjutnya adalah Trueve ACTGLO. Minuman ini mengandung kolagen yang mudah diserap oleh tubuh.

Selain membantu meratakan warna kulit, Trueve juga dapat membantu masalah kulit seperti, kulit berkerut, kusam, dan selulit.

Cara pakainya, masukkan 1 sachet Trueve ke dalam 150 mL air dan aduk rata. Anda bisa meminumnya pagi dan malam hari agar hasil lebih maksimal.

Nomor registrasi BPOM: MD867031404367

10. DIVA Beauty Drink

Diva Beauty Drink adalah minuman kecantikan inovasi terbaru dari Kalbe dengan kandungan kolagen, vitamin E, dan antioksidan dari buah delima.

Minuman ini sudah teruji klinis dapat meningkatkan kekencangan kulit, mengurangi kerutan, dan mencerahkan kulit.

Perubahan pertama dapat dirasakan dalam 14 hari dengan mengonsumsi Diva Beauty Drink 2 kali sehari.

Nomor registrasi BPOM: MD266610167281

Minuman kolagen dapat menjadi cara yang efektif dalam menjaga kesehatan kulit, seperti mencegah penuaan dini dan membuatnya lebih lembap.

Namun, saat memilih minuman yang tepat untuk Anda, pastikan untuk memperhatikan bahan tambahan dan dosisnya.

Perlu Anda ingat bahwa mengonsumsi minuman kolagen tidak akan menunjukkan hasil instan. Anda butuh proses dan waktu agar kulit bisa kembali sehat seperti semula.

Verifying...

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

Shin, J., Kwon, S., Choi, J., Na, J., Huh, C., Choi, H., & Park, K. (2019). Molecular mechanisms of dermal aging and Antiaging approaches. International Journal of Molecular Sciences20(9), 2126. https://doi.org/10.3390/ijms20092126

Bolke, L., Schlippe, G., Gerß, J., & Voss, W. (2019). A collagen supplement improves skin hydration, elasticity, roughness, and density: Results of a randomized, placebo-controlled, blind study. Nutrients11(10), 2494. https://doi.org/10.3390/nu11102494

Hexsel, D., Zague, V., Schunck, M., Siega, C., Camozzato, F. O., & Oesser, S. (2017). Oral supplementation with specific bioactive collagen peptides improves nail growth and reduces symptoms of brittle nails. Journal of Cosmetic Dermatology16(4), 520-526. https://doi.org/10.1111/jocd.12393

Mariwalla, K., & Brady, M. (2019). Faculty opinions recommendation of oral collagen supplementation: A systematic review of dermatological applications. Faculty Opinions – Post-Publication Peer Review of the Biomedical Literaturehttps://doi.org/10.3410/f.734927710.793559602

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Angelin Putri Syah Diperbarui Mar 24
Ditinjau secara medis oleh dr. Fenti Erlianti