backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

12 Merek Saus Tomat yang Cocok untuk Berbagai Hidangan

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Zulfa Azza Adhini · Tanggal diperbarui 13/06/2024

12 Merek Saus Tomat yang Cocok untuk Berbagai Hidangan

Saus tomat sering kali digunakan untuk menambah cita rasa beragam makanan, seperti bakso, burger, dan spageti. Saus ini juga jadi alternatif untuk anak-anak atau orang yang tidak bisa makan pedas. Dari banyaknya produk saus tomat di pasaran, berikut rekomendasi merek saus yang bisa menambah kelezatan berbagai hidangan.

Cara memilih merek saus tomat terbaik

Jika pergi ke toko swalayan, Anda pasti melihat ada berbagai pilihan merek saus tomat yang tersedia. 

Anda bisa memilih produk saus terbaik dengan melihat kandungan pada label informasi produk.

Hati-hati, beberapa produk memiliki kandungan garam dan gula yang cukup tinggi untuk menambah cita rasa.

Mengutip US. Department of Agriculture, satu sendok makan (17 gram) saus tomat kemasan bisa mengandung 4 gram gula dan 160 mg natrium. Ini termasuk cukup tinggi.

Jadi, pilihlah produk saus tomat dengan kandungan gula dan garam yang paling rendah jika memungkinkan. 

Selain pertimbangan tersebut, kami telah menyiapkan rekomendasi merek saus tomat yang bisa dijadikan pelengkap rasa untuk berbagai jenis makanan. 

Rekomendasi merek saus tomat yang enak

Berikut ini beberapa merek saus tomat yang lezat untuk menambah cita rasa makanan Anda. 

1. Delmonte Saus Tomat

Saus tomat Delmonte terbuat dari pasta tomat dan bahan rempah pilihan yang berkualitas untuk menghasilkan cita rasa saus tomat yang enak .

Merek saus tomat ini memiliki rasa yang sedikit asam dan gurih, sehingga cocok untuk digunakan pada berbagai masakan, seperti bakso atau mi goreng.

Tak hanya itu, produk ini tersedia dalam berbagai jenis ukuran, mulai dari ukuran kecil untuk persediaan di rumah dan ukuran 1 kg untuk bisnis makanan Anda. 

Nomor registrasi BPOM: MD 156528099490

2. ABC Saus Tomat 

Saus tomat ABC juga bisa jadi pilihan merek saus tomat yang enak untuk menambahkan cita rasa hidangan Anda. 

Terbuat dari bahan dasar tomat berkualitas tinggi, produk ini menghadirkan citra rasa asam dan manis khas saus tomat yang menggugah selera. 

Merek saus tomat ini juga cocok digunakan sebagai pelengkap rasa pada masakan Anda, seperti bakso, lasagna, atau cocolan untuk kentang goreng.

Nomor registrasi BPOM: MD 222871004300373

3. Dua Belibis Tomato Sauce

Dua belibis memang cukup terkenal dengan produk saus sambal yang enak, tapi merek makanan ini juga ternyata menyediakan produk saus tomat yang tak kalah lezat. 

Saus tomat dari Belibis ini diproduksi dengan bahan-bahan berkualitas dan premium untuk memanjakan lidah.

Perpaduan rasa asam dan manis yang pas membuat saus ini bisa jadi pilihan untuk melengkapi cita rasa menu makanan Anda sehari-hari.

Nomor registrasi BPOM: 213171000800126

4. Mc Lewis Tomato Sauce Value

Merek saus tomat yang enak dari Mc Lewis ini dibuat dari tomat segar dan rempah berkualitas, serta diproses oleh teknologi terkini untuk menjaga kualitasnya. 

Produk saus tomat ini juga telah tersedia dalam kemasan saset yang bisa dengan mudah Anda bawa kemana-mana.

Selain itu, produk saus tomat ini tergolong murah. Harga saus tomat Mc Lewis ukuran satu kilogram hanya Rp15.000, sehingga dapat menghemat budget pengeluaran Anda.

Nomor registrasi BPOM: MD 256528011059

5. SASA Saus Tomat 

Dibuat dengan tomat segar berkualitas tinggi, merek saus tomat dari SASA ini cocok untuk digunakan membuat nasi goreng merah atau masakan lainnya. 

Selain itu, perpaduan rasa asam dan manis yang pas membuat produk saus tomat ini bisa dikonsumsi untuk melengkapi menu makanan lainnya seperti soto, mie rebus, atau bakso. 

Saus tomat dari SASA ini juga diolah dengan teknologi terkini dan melalui proses pengolahan yang higienis untuk menjaga kualitasnya hingga sampai ke tangan konsumen. 

Nomor registrasi BPOM : MD 256513045062

6. Saus Tomat Indofood 

Rekomendasi merek saus tomat yang enak selanjutnya adalah saus tomat dari Indofood. Diolah dengan tomat asli tanpa pewarna makanan buatan membuat produk ini aman untuk dikonsumsi. 

Tidak hanya itu, perpaduan antara rasa tomat asli yang asam, manis, dan segar cocok digunakan untuk memperkaya berbagai makanan, mulai dari nasi goreng, soto, siomay, dan lain sebagainya.

Saus tomat Indofood ini juga tersedia dalam kemasan botol flip-top yang rapat, sehingga tidak mudah tumpah dan tetap terjaga kualitasnya. 

Nomor registrasi BPOM MD 256510097161

7. RED1 Saus Tomat

Merek saus tomat satu ini dibuat dengan menggunakan teknologi terkini dan proses pasteurisasi, yakni sistem pemanasan untuk membunuh bakteri atau virus.

Tujuannya adalah untuk menjaga kualitas dan kehigienisan produk, sehingga aman untuk dikonsumsi sebagai pelengkap berbagai macam hidangan. 

Produk saus tomat ini juga tersedia dalam kemasan saset yang mudah dibawa serta kemasan besar ukuran 1 kilogram untuk bisnis restoran atau dagangan kaki lima. 

Nomor registrasi BPOM: MD 256531037035

8. HEINZ Saus Tomat

Heinz saus tomat merupakan salah satu merek saus tomat yang cukup populer digunakan untuk menambah kelezatan berbagai hidangan, seperti burger, ayam goreng, atau kentang goreng.

Produk saus tomat ini diolah dengan tomat segar dan rempah berkualitas tinggi untuk menghasilkan rasa saus tomat yang asam, manis, dan gurih pada masakan Anda. 

Selain itu, saus tomat ini tidak mengandung bahan pewarna buatan, pengawet, atau penguat rasa, sehingga aman untuk dikonsumsi. 

Nomor registrasi BPOM MD 256528103010

9. San Remo Sauce Pasta Tomato and Basil

Saus pasta tomat dari San Remo ini diolah menggunakan resep rumahan dengan perpaduan antara tomat segar dan daun basil untuk menambah aroma, sehingga menghasilkan rasa saus tomat yang otentik. 

Selain itu, produk saus tomat ini tidak mengandung pewarna atau perasa buatan. Dengan begitu, produk ini aman untuk dikonsumsi sehari-hari.

Merek saus tomat ini cocok untuk digunakan sebagai pelengkap untuk berbagai hidangan pasta seperti spageti atau lasagna. 

Nomor registrasi BPOM: ML 210971011100001

10. Kokita saus tomat

Saus tomat dari Kokita ini dibuat dengan campuran rempah khas Indonesia dan diolah menggunakan resep tradisional untuk menghasilan cita rasa saus tomat yang enak dan istimewa.

Merek saus tomat ini juga diklaim cocok digunakan sebagai pelengkap bahan untuk membuat nasi goreng merah karena rasanya yang sedikit asam dan juga gurih. 

Keunggulan lainnya, produk ini tidak menggunakan bahan pewarna buatan dan tersedia dalam berbagai pilihan kemasan, mulai dari kemasan botol, pouch, hingga jerigen. 

Nomor registrasi BPOM: MD 222871003900483

11. Mamasuka Delisaos Saus Tomat Ala Resto

Merek saus tomat dari mamasuka ini diproses khusus dengan pasta tomat pilihan untuk menghasilkan kombinasi rasa manis dan asam khas saus tomat.

Produk saus tomat dari Mamasuka ini juga cukup murah. Harga 500 gram saus tomat Mamasuka hanya Rp.6.000 saja.

Harganya yang murah dan rasanya yang enak membuat saus tomat ini cocok untuk digunakan sebagai bahan masakan untuk usaha kuliner, seperti katering atau restoran. 

Nomor registrasi BPOM: MD 656528289066

12. Finna Saus Tomat 

Finna saus tomat merupakan merek saus tomat yang enak dengan kualitas terbaik untuk menghasilkan rasa saus tomat yang asam, manis, dan segar.

Kombinasi rasa asam dan manis yang seimbang membuat saus ini cocok untuk melengkapi hidangan favorit Anda, mulai dari pasta, piza, dan berbagai jenis gorengan

Selain itu, produk ini tidak menggunakan bahan pewarna buatan dan telah memiliki sertifikat BPOM, sehingga aman untuk dikonsumsi. 

Meski rasanya lezat, perhatikan bahaya konsumsi saus tomat kemasan yang berlebihan.

Seperti yang dijelaskan, saus tomat kemasan mengandung gula dan natrium yang tinggi. Jadi, pastikan konsumsi saus tomat sewajarnya saja.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.



Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Zulfa Azza Adhini · Tanggal diperbarui 13/06/2024

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan