backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Masker Rambut Pilihan untuk Atasi Rambut Kering

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Hillary Sekar Pawestri · Tanggal diperbarui 07/08/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Masker Rambut Pilihan untuk Atasi Rambut Kering

Rambut yang mudah patah, kusut, dan sulit diatur merupakan beberapa masalah yang kerap dikeluhkan pemilik rambut kering. Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan masker rambut yang memang diformulasikan khusus untuk rambut kering.

Cara memilih masker rambut untuk rambut kering

Sama halnya seperti sampo, beberapa merk masker rambut alias hair mask secara khusus telah diformulasikan untuk pemilik rambut kering dan rusak.

Selain melihat klaim yang ada pada kemasan, berikut adalah tips lain yang bisa Anda gunakan saat mencari masker rambut yang bagus.

1. Pilih yang mengandung minyak alami

minyak kelapa untuk rambut bebas ketombe

Salah satu penyebab rambut kering adalah produksi minyak rambut yang tidak memadai. Maka dari itu, Anda perlu memilih masker dengan kandungan minyak alami.

Mengutip dari laman Cleveland Clinic, penggunaan produk-produk mengandung minyak kelapa, argan, dan almon bisa menjadi pilihan tepat untuk mengatasi rambut kering.

2. Cari yang mengandung keratin

Anda bisa mempertimbangkan hair mask dengan kandungan keratin jika memiliki rambut kering, sebab keratin adalah protein alami yang berfungsi menjaga kesehatan rambut.

Selain keratin, beberapa zat lainnya yang juga bagus untuk menjaga kesehatan rambut adalah kolagen, limonene, dan vitamin B5.

Saat membeli masker rambut, usahakan untuk membaca komposisi di dalamnya sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

10 rekomendasi masker rambut untuk rambut kering

Jika Anda memiliki rambut kering dan rusak, berikut adalah beberapa rekomendasi merk hair mask yang mungkin cocok untuk Anda.

1. Matrix Biolage Hydrasource Mask

Hair mask dari Matrix ini cocok untuk digunakan pemilik rambut kering karena mengandung ekstrak lidah buaya yang akan menjaga kelembapan rambut.

Selain itu, Matrix Biolage Hydrasource Mask juga diklaim terbebas dari paraben sehingga cocok untuk Anda yang kerap mengalami masalah rambut karena sering diwarnai.

Tidak hanya melembapkan, Matrix Biolage Hydrasource Mask juga akan menjaga supaya rambut sehat. Untuk mendapatkan hasil optimal, gunakan masker rambut ini sebanyak 1–2 kali seminggu.

Nomor izin edar BPOM: NA17151000121

2. Lae Sa Luay Hair Spa Smooth Keratin

Rekomendasi masker untuk mengatasi rambut kering kali ini berasal dari Thailand.

Terbuat dengan bahan-bahan alami, Lae Sa Luay Hair Spa Smooth Keratin diklaim mampu memberikan hasil hanya dengan satu kali pemakaian.

Masker rambut dengan tekstur yang cukup kental ini juga akan membuat rambut Anda terasa lebih lembut dan terlihat bersinar.

Nomor izin edar BPOM: NA49191005126

3. L’Oreal Elseve Total Repair 5 Hair Mask

Sesuai namanya, L’Oreal Elseve Total Repair 5 Hair Mask akan membantu melawan lima tanda kerusakan rambut, yaitu patah, kering, kusam, rapuh, dan bercabang.

Dengan begitu, produk masker rambut ini tidak hanya cocok untuk pemilik rambut kering dan rusak, tetapi juga Anda yang memiliki masalah rambut lainnya.

Keunggulan lain yang ditawarkan produk ini adalah perbaikan dari batang rambut sehingga rambut baru yang tumbuh nantinya akan tampak lebih sehat.

Khasiat tersebut bisa Anda dapatkan dari kandungan ceramide di dalam produk keluran L’Oreal yang satu ini.

Nomor izin edar BPOM: NA18211000001

4. Makarizo Advisor Hair Repair Mask

Dengan harga kurang dari Rp25 ribuan, Anda sudah bisa memperbaiki rambut kering menggunakan masker rambut dari Makarizo.

Makarizo Advisor Hair Repair Mask telah dilengkapi dengan Royal Jelly dan Pro Vitamin B5 yang akan membuat rambut kembali sehat dan ternutrisi.

Selain diandalkan untuk menjaga kelembapan rambut, produk ini juga diklaim cocok untuk Anda yang suka styling rambut dengan pewarna atau catokan.

Hadir dalam kemasan tube dengan ukuran kecil, produk ini pun cocok dibawa traveling.

Nomor izin edar BPOM: NA18201000218

5. Ellips Vitamin Hair Mask Pro Keratin Complex Hair Repair

Diperkaya dengan Pro Keratin Complex dari kemiri dan lidah buaya, masker rambut Ellips ini akan membuat rambut Anda lebih sehat dan terlindungi dari sinar matahari.

Kandungan keratin di dalamnya juga akan membuat rambut lebih lembut sehingga mudah diatur. Cocok untuk rambut kering yang biasanya susah dikondisikan.

Dengan harga kurang dari Rp12 ribu, Ellips Vitamin Hair Mask Pro Keratin Complex akan membantu memperbaiki rambut kering.

Supaya hasilnya maksimal, pastikan Anda mengoleskan masker rambut ini dari pangkal sampai ujung rambut sambil memijat kulit kepala dengan lembut.

Nomor izin edar BPOM: NA18171003465

6. TRESemme Keratin Deep Smoothing Hair Mask

Butuh perlindungan supaya rambut tetap halus sepanjang hari? TRESemme Keratin Deep Smoothing Hair Mask bisa menjadi solusinya.

Diklaim mampu memberi perlindungan sampai 72 jam, kandungan keratin dan bahan aktif di dalam produk ini akan menutrisi rambut Anda dari akar hingga ujungnya.

Selain melembapkan rambut kering, TRESemme Keratin Deep Smoothing Hair Mask juga bisa menjadikan rambut lebih berkilau, mudah diatur, dan antikusut.

Nomor izin edar BPOM: NA18231000867

7. Garnier Fructis Hairfood Nourishing Banana Hair Treatment

Dengan kandungan buah pisang, Garnier Fructis Hairfood Nourishing Banana Hair Treatment akan menutrisi setiap helai rambut dengan vitamin A sekaligus vitamin C.

Selain itu, hair mask dari Garnier ini juga mengandung berbagai minyak alami serta shea butter yang bagus untuk memperbaiki rambut kering dan rusak.

Kelebihan lain yang ditawarkan produk ini adalah fungsinya yang tidak sebatas masker rambut, tetapi juga kondisioner dan leave-in conditioner.

Nomor izin edar BPOM: NC16211000017

8. Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask

Terbuat dari kombinasi minyak argan, tamarin, ekstrak lidah buaya, dan alpukat, masker rambut dari Sensatia Botanicals ini akan memperbaiki rambut kering sekaligus mencegah kerusakan lainnya.

Kandungan tamarin di dalamnya juga akan membantu merangsang pertumbuhan rambut.

Selain itu, Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask telah diklaim aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Nomor izin edar BPOM: NA18221000468

9. Joylab Incredible Pro-Treatment Keratin Hair Mask

Kombinasi antara hydrolyzed keratin, hydrolyzed soy protein, dan ekstrak ginseng pada Joylab Incredible Pro-Treatment Hair Mask akan memperbaiki rambut patah dan kering.

Produk ini juga telah diperkaya dengan asam amino dan sodium hyaluronat yang mampu menjaga setiap bagian rambut tetap lembap, halus, dan lembut.

Masker rambut dari Joylab ini hadir dalam kemasan travel size, cocok bagi Anda yang kerap melakukan styling rambut saat bepergian.

Nomor izin edar BPOM: NA49211000084

10. The Body Shop Banana Truly Nourishing Hair Mask Treatment

Masker rambut dengan kandungan community trade organic banana puree dan Brazil nut oil dari The Body Shop ini diklaim mampu melembapkan sekaligus menutrisi tiap helai rambut.

Untuk mendapatkan hasil perawatan rambut maksimal, The Body Shop Banana Truly Nourishing Hair Mask Treatment perlu Anda gunakan seminggu sekali.

Jangan lupa untuk memberikan pijatan lembut pada kulit kepala saat menggunakan masker rambut satu ini.

Nomor izin edar BPOM: NC52221000009

Setiap merk masker rambut mungkin memberikan hasil yang berbeda pada setiap orang. Di antara berbagai merk tersebut, pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan rambut Anda.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Hillary Sekar Pawestri · Tanggal diperbarui 07/08/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan