backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

8 Rekomendasi Moisturizer Non-comedogenic agar Kulit Bebas Komedo

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Annisa Nur Indah Setiawati · Tanggal diperbarui 15/04/2024

8 Rekomendasi Moisturizer Non-comedogenic agar Kulit Bebas Komedo

Kulit berminyak, paparan polusi, dan tumpukan kotoran bisa membuat kulit lebih mudah terkena komedo, apalagi di sekitar hidung dan pipi. Untuk itulah, penting memilih pelembap yang non-comedogenic. Nah, bagi Anda yang masih bingung memilihnya, berikut rekomendasi moisturizer non-comedogenic yang terbaik.

Cara kami memilih produk

Istilah noncomedogenic mengacu pada kandungan atau zat yang tidak menyebabkan pori-pori tersumbat. Produk berlabel nonkomedogenik berarti mengandung bahan yang menurunkan risiko pori-pori tersumbat.

Pori-pori tersumbat bisa jadi pemicu berbagai masalah kulit, seperti jerawat, pori-pori besar, kulit kemerahan, hingga tekstur kulit tidak merata.

Produk perawatan kulit yang memiliki label ini biasanya dibuat khusus bagi pemilik kulit berminyak yang sangat rentan memiliki komedo dan jerawat. 

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih pelembap non-comedogenic.

  • Perhatikan bahan-bahan yang digunakan. Hindari produk yang mengandung bahan-bahan seperti minyak mineral, lanolin, petrolatum, dan minyak kelapa karena dapat menyumbat pori-pori.
  • Baca label dengan teliti. Periksa kemasan produk dan cari label yang menyatakan bahwa produk tersebut non-comedogenic atau bebas minyak. 
  • Uji produk terlebih dulu. Sebelum mengaplikasikan pelembap secara luas di seluruh wajah, lakukan uji coba kecil di bagian kulit yang sensitif. Ini memastikan bahwa produk tidak menyebabkan reaksi alergi atau iritasi.

Berdasarkan pertimbangan di atas, kami memberikan rekomendasi produk pelembap wajah non-comedogenic yang diklaim dapat mencegah pori-pori tersumbat.

Tidak hanya itu, kami juga memastikan produk-produk ini telah mendapatkan izin edar dari BPOM. 

Rekomendasi moisturizer non-comedogenic

moisturizer untuk kulit berminyak

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi moisturizer non-comedogenic yang bagus sebagai bahan pertimbangan Anda sebelum membelinya. 

1. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Rekomendasi moisturizer non-comedogenic yang pertama yaitu Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream. Produk ini diperkaya dengan kandungan 5% niacinamide, 3% ceramide complex dengan 5 tipe ceramide, dan 80% purity of cica.

Kandungan tersebut bermanfaat untuk mencegah penyumbatan pori-pori, menghidrasi, mencerahkan, mengatasi jerawat, menenangkan kemerahan, dan memperkuat skin barrier.

Formula water-based mudah menyerap ke lapisan kulit terdalam dengan sensasi water burst yang nyaman dipakai sepanjang hari. Produk ini bisa sebagai skincare dan base makeup

Nomor registrasi BPOM: NA18210100539

2. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisture Gel

Apabila Anda membutuhkan pelembap yang tahan 24 jam, Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisture Gel bisa jadi pilihan produk moisturizer yang tepat. 

Produk ini mengklaim memberikan sensasi kelembaban pada kulit selama 24 jam karena mengandung berbagai zat yang baik untuk kulit.

Kandungan tersebut yaitu marine collagen, palmitoyl tripeptide, sodium hyaluronate, dan ceramide yang berfungsi memperkuat barrier kulit, mencerahkan, anti-aging, dan menyamarkan noda hitam.

Nomor registrasi BPOM: NA18200108223

3. Wardah Acnederm Day Moisturizer

Wardah Acnederm Day Moisturizer juga bisa menjadi pilihan non-comedogenic moisturizer. Produk ini dibuat khusus untuk perawatan kulit yang rentan berjerawat dan menjaga hidrasi kulit.

Selain menghidrasi kulit, produk ini mengandung SPF 30 yang bisa melindungi dari sinar UV. Jadi, Anda tak perlu repot-repot menggunakan sunscreen setelahnya.

Agar hasilnya maksimal, sebaiknya gunakan secara rutin dengan mengoleskan secara merata pada wajah yang telah dibersihkan.

Nomor registrasi BPOM:  NA18230106485

4. COSRX Centella Blemish Cream

Rekomendasi pelembap non-comedogenic selanjutnya yaitu COSRX Centella Blemish Cream. Produk ini digunakan untuk mengatasi masalah jerawat baik yang aktif maupun untuk bekas jerawat.

Kandungan zinc oxide dan centella asiatica leaf water berperan menormalkan produksi sebum dengan menenangkan area bermasalah dan membersihkan pori-pori.

Kandungan dalam produk ini juga dapat mengurangi gejala kulit sensitif, seperti kemerahan dan kulit meradang.

Nomor registrasi BPOM: NA26180102306

5. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream for Acne Prone Skin

Emina Bright Stuff for Acne Prone Moisturizing Cream termasuk dalam pilihan moisturizer non-comedogenic yang bagus. 

Dengan harga yang terjangkau, produk ini mengandung ekstrak summer plum dan double brightening power yang membuat wajah terlihat lebih cerah natural dan glowing

Kandungan ekstrak cinnamon bark yang dikenal sebagai pengontrol sebum dan soothing agent baik untuk kulit yang rentan berjerawat. Selain non-comedogenic, produk ini juga mengklaim non-acnegenic.

Nomor registrasi BPOM: NA18190124951

6. Neutrogena Hydro Boost Water Gel

Memiliki tekstur seperti air, Neutrogena Hydro Boost Water Gel tetap bisa memberikan kelembapan tanpa menyumbat pori-pori. Hal ini karena berbagai kandungan non-comedogenic di dalam produk ini.

Kandungan tersebut yaitu hyaluronic acid, amino acids, dan electrolytes. Pelembap non-comedogenic ini juga dilengkapi Natural Moisturizing Factor (NMF) untuk menjaga kekuatan skin barrier.

Selain itu, tekstur produk ini berbentuk water gel yang ringan dan mudah meresap di kulit. Manfaat lainnya yaitu kulit terasa lembut, kencang, kenyal, dan bercahaya.

Nomor registrasi BPOM: NA26200100043

7. Studio Tropik Fresh Skin Barrier Cream

Digunakan di tahap akhir skincare, Studio Tropik Fresh Skin Barrier Cream merupakan pelembap non-comedogenic yang bisa dimasukkan dalam skincare rutin Anda.

Produk ini berfungsi untuk mengunci kelembaban kulit dan memperkuat skin barrier untuk menjaga kesehatan kulit. Pelembap ini mengandung squalane & herbs yang cocok digunakan untuk kulit normal dan berminyak.

Dikutip dari Cleveland Clinic, squalene merupakan produk non-comedogenic yang memiliki sifat antiradang untuk meredakan jerawat dan masalah kulit lainnya.

Nomor registrasi BPOM: NA18210107369

8. Make Over Powerskin Water Charge Moisturizer

Rekomendasi moisturizer non comedogenic lainnya yaitu Make Over Powerskin Water Charge Moisturizer.

Pelembap yang bertekstur cair ini bisa mempertahankan kelembapan kulit tanpa membuat pori-pori tersumbat. Hal ini karena kombinasi kandungan Skin Activating System dari hyaluronic acid dan adenosine yang membuat kulit terasa lebih kenyal dan terhidrasi.

Kemasan yang berbentuk pump juga memudahkan Anda saat menggunakannya. Cukup pakai 2 – 3 pump sekali pemakaian sudah cukup membuat kulit lembap sebelum menggunakan makeup.

Nomor registrasi BPOM: NA18210102714

Nah, itu tadi merupakan pilihan produk pelembap wajah non-comedogenic. Sudahkah Anda menentukan ingin pakai produk yang mana?

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Annisa Nur Indah Setiawati · Tanggal diperbarui 15/04/2024

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan