home

Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

10 Rekomendasi Sabun Cuci Botol Bayi Terbaik

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Sabun Cuci Botol Bayi Terbaik

Mencuci botol bayi tidak sama dengan mencuci piring. Meskipun terlihat memiliki fungsi yang sama, lebih baik untuk tetap aman dengan menggunakan sabun cuci botol bayi. Ini beberapa rekomendasi merek sabun cuci botol bayi.

Dibandingkan sabun botol bayi, sabun cuci piring yang biasa mungkin mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi bayi Anda. Perlu diingat bahwa, bayi lebih sensitif daripada kita orang dewasa.

Untuk itu, diperlukan sebuah produk khusus untuk mencuci botol bayi Anda. Apa saja produk-produk tersebut? Simak ulasan berikut.

Cara Kami Memilih Produk

Sebelum menyajikan berbagai pilihan rekomendasi sabun cuci botol bayi dalam artikel ini, kami telah melakukan berbagai riset untuk mengetahui fungsi dan kesediaan produk ini di pasaran.

Kami melakukan berbagai riset pasar untuk mengetahui merek apa saja yang paling banyak dicari dan digunakan dengan membaca review-review produk di berbagai forum maupun penilaian e-commerce. Dengan melakukan ini, kami ingin memastikan produk yang kami rekomendasikan mudah ditemukan di toko online.

Berikut ini kami telah mengumpulkan beberapa merek sabun cuci perlengkapan bayi yang aman

10 Rekomendasi Merek Sabun Cuci Botol Bayi

1. Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser

Tidak perlu khawatir dengan noda dan lemak susu membandel pada botol atau peralatan makan bayi karena Mama’s Choice memiliki sabun cuci botol bayi yang efektif melawan kuman dan bakteri.

Sabun cuci in memiliki kandungan tea tree extract dan Natural Saponine yang memiliki formula food grade sehingga juga aman untuk membersihkan sayur dan buah. Selain itu, Mama Choice’s Baby Liquid Cleanser bebas dari paraben, sulfat, dan aman untuk mencuci sayur dan buah.

2. Zwitsal Baby Bottle & Utensils Cleanser

Selain menjual sabun dan shampo bayi, Zwitsal juga menjual sabun cuci botol dan perlengkapan bayi yang efektif menghilangkan noda makanan, minuman, serta bau yang menyengat.

Zwitsal diformulasikan secara khusus dengan bahan food grade yang aman dan bebas dari kimia berbahaya, tanpa pewarna, paraben, dan fosfat.

Sabun ini diperkaya dengan Green Tea dan Aloe Vera, serta telah diuji secara dermatologi sehingga lembut di tangan dan tidak menyebabkan alergi.

3. Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser

Memiliki kandungan Stain Removal Formula, Sleek dapat menghilangkan sisa lemak susu dan bau amis yang menempel pada botol bayi. Selain itu, sabun ini menggunakan bahan food grade dan alami yang aman untuk bayi.

Sleek telah diuji secara dermatologis, anti iritasi, bebas paraben dan pewangi.

4. Cussons Baby Liquid Cleanser

Diperkaya bahan pembersih alami dengan ekstrak jeruk nipis, Cussons Baby Liquid Cleanser dapat menghilangkan bau sisa susu, bubur ataupun jus yang tertinggal di botol.

Selain itu, Cussons menggunakan bahan yang efektif menghilangkan 99% bakteri dan tidak meninggalkan residu saat dibilas. Sabun cuci botol bayi ini sudah food grade sehingga dapat digunakan untuk mencuci buah-buahan, sayuran, dan menghilangkan sisa pestisida.

5. Sweety Baby Liquid Cleanser for Bottle, Nipple & Accessories

Telah teruji efektif dalam membunuh 5 jenis bakteri dan kuman s/d 99.9%, Sweety Baby Liquid Cleanser for Bottle, Nipple & Accessories diformulasikan secara khusus untuk membersihkan perlengkapan bayi.

Sabun pembersih ini juga menggunakan bahan food grade serta bebas paraben sehingga aman untuk bayi Anda..

6. Babymax Premium Natural Baby Safe Bottle & Utensils Cleanser

Cairan pencuci botol dan peralatan makan ini terbuat dari bahan dasar food grade sehingga aman dan tidak membahayakan si kecil. Selain efektif dalam membersihkan residu sisa-sisa susu dan makanan, Babymax juga dapat digunakan untuk mencuci buah dan sayuran.

Sabun ini dapat menetralisir bau tidak sedap pada peralatan, sangat mudah dibilas, dan lembut di tangan.

7. My Baby Bottle, Nipple & Baby Accessories Cleanser

Dengan formula khusus yang mengandung bahan-bahan alami, sabun pembersih perlengkapan bayi ini mampu membersihkan sisa susu dan lemak yang menempel pada botol, dot, dan perlengkapan makan bayi lainnya.

Selain itu, sabun ini lembut di tangan, sehingga Anda yang memiliki kulit sensitif tidak perlu khawatir. Sabun My Baby juga dapat digunakan untuk membersihkan sayur dan buah karena sudah memenuhi standar food grade.

8. Pigeon Liquid Cleanser

Memiliki bahan yang food grade dan bebas SLS (Sodium Laureth Sulfate), Pigeon sangat cocok untuk membersihkan botol susu, dot, dan perlengkapan bayi lainnya. Sabun ini memiliki formula khusus yang lembut di tangan, menghasilkan busa yang sedikit sehingga mudah dibilas, dan membuat proses mencuci lebih mudah dan nyaman.

Selain untuk membersihkan botol, dot, pacifier, dan mainan bayi, sabun ini juga cocok digunakan untuk membersihkan buah dan sayuran.

9. Baby Huki Liquid Cleanser

Baby Huki Liquid Cleanser adalah larutan pembersih untuk perlengkapan bayi seperti botol, dot, dan lainnya. Telah memenuhi standar food grade, sabun ini terbuat dari bahan alami yang aman bagi bayi dan ibu yang sedang hamil

Selain itu, sabun ini juga tidak menyebabkan kulit tangan menjadi kering dan meninggalkan bau yang tajam.

10. Cradle Baby Bottle And Nipple Cleanser

Cradle Baby Bottle And Nipple Cleanser memiliki formulasi yang dapat membersihkan sisa (residu) ASI dan susu formula atau bau yang tidak sedap pada botol.

Surfaktan pembersih dalam Cradle Baby Bottle dan Nipple Cleanser terbuat dari bahan-bahan alami dan food grade yang ditemukan dalam ekstrak tumbuhan sehingga aman untuk mencuci buah dan sayuran.

Pusing setelah jadi orang tua?

Ayo gabung di komunitas parenting Hello Sehat dan temukan berbagai cerita dari orang tua lainnya. Anda tidak sendiri!


Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Angelin Putri Syah Diperbarui 29/10/2021
Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team