backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Pilihan Saus Keju yang Enak untuk Aneka Topping Makanan

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Annisa Nur Indah Setiawati · Tanggal diperbarui 25/09/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Pilihan Saus Keju yang Enak untuk Aneka Topping Makanan

Saus keju merupakan salah satu topping yang sering digunakan untuk berbagai makanan. Saus yang biasanya terbuat dari perpaduan berbagai jenis keju dan rempah-rempah ini mampu membuat makanan terasa lebih legit dan gurih. Nah, jika Anda ingin membeli saus keju yang enak dan masih bingung dengan pilihan mereknya, simak artikel berikut ini!

Cara kami memilih saus keju yang enak

Saus keju memiliki cita rasa yang unik. Rasanya yang gurih dan creamy cocok untuk makanan manis maupun makanan asin, dari martabak, jagung manis, hingga ayam goreng.

Saus keju juga bisa menambah nilai gizi makanan. Dikutip dari Cleveland Clinic, keju merupakan sumber kalsium, lemak, protein, vitamin A, vitamin B12, seng, fosfor, dan riboflavin.

Oleh karena itu, kami menyarankan Anda memilih produk yang terbuat dari keju asli dan masih mengandung sebagian besar kandungan zat gizi di atas.

Kandungan gizi pada keju memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan jantung, tulang dan gigi, dan kadar bakteri baik di usus.

Nah, berikut ini kami telah memilihkan merk saus keju yang enak, pas untuk beragam hidangan, dan bergizi untuk Anda.

Pilihan saus keju yang enak

roti panggang keju telor resep mpasi 9 bulan

Anda bisa memilih produk saus keju berikut ini untuk topping makanan Anda.

1. Omayo Mayonaise Keju

Saus keju kemasan yang menjadi rekomendasi yaitu Omayo Mayonaise Keju.

Produk ini tersedia dalam kemasan saset kecil 10 gram untuk penggunaan sekali pakai dan mudah dibawa ke mana-mana. Untuk ukuran lebih besar, tersedia juga kemasan 100 dan 500 gram. 

Produk ini memiliki rasa manis yang dapat digunakan sebagai campuran salad untuk diet, topping, dan ragam kebutuhan lainnya. Rasa saus keju ini juga sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia.

Nomor Registrasi BPOM: MD 220971000500039

2. Euro Gourmet Saus Keju

Merk saus keju yang enak lainnya yaitu Euro Gourmet. Saus keju ini berbentuk pasta dan cukup populer digunakan. Produk ini tersedia dalam kemasan besar yaitu 500 gram.

Karena kemasannya yang besar, saus ini cocok digunakan untuk orang yang membutuhkan saus keju dalam jumlah besar, seperti pemilik UMKM dan penjual katering. 

Keuntungan saus keju berbentuk pasta yaitu Anda bisa menggunakan langsung tanpa harus mengolahnya terlebih dulu. 

Nomor Registrasi BPOM: MD 656411092232

3. Mc Lewis Saus Keju

Bagi pecinta keju, Anda tidak boleh melewatkan saus keju instan berikut ini. Mc Lewis Sauce memiliki rasa keju yang cheesy yang kental dan sangat creamy. 

Hal ini karena Mc Lewis Sauce mengklaim produk kejunya diproses dengan teknologi terkini, terbuat dari bahan pilihan, dan terdapat jaminan keamanan pangan.

Produk ini juga bisa digunakan untuk baking, dicocol, atau tambahan topping berbagai produk. 

Nomor Registrasi BPOM: MD 242871000100546

4. Prochiz Spready Cheese

Prochiz Spready merupakan keju spread yang memiliki tekstur lembut dan creamy.

Keju ini mudah dioleskan pada roti, biskuit, atau makanan lainnya. Biasanya produk ini dijual dalam kemasan plastik.

Prochiz Spready memiliki rasa keju yang khas dan dapat digunakan sebagai cocolan atau pelengkap dalam berbagai hidangan, misalnya, biskuit, keripik, pasta, piza, dan sandwich.

Nomor Registrasi BPOM: MD 804010023080

5. Prima Agung Saus Keju

Saus keju kemasan yang enak selanjutnya yaitu Prima Agung Saus Keju. Produk ini mengklaim sebagai produk halal, enak, dan berkualitas.

Konsumsi keju ini bermanfaat bagi kesehatan karena kandungan zat gizi berupa protein berkualitas tinggi. 

Protein penting untuk pertumbuhan, perbaikan, dan pemeliharaan sel-sel tubuh. Selain itu, protein berperan dalam pembentukan enzim, hormon, dan jaringan otot.

Nomor Registrasi BPOM: MD 220971000200237

6. Tatua Premium Cheese Sauce

Saus keju paling enak selanjutnya yaitu Tatua Premium Cheese Sauce. Produk ini terbuat dari keju yang dilelehkan bersama dengan bahan-bahan lainnya seperti susu, mentega, tepung, dan bumbu-bumbu.

Saus keju ini sering digunakan sebagai pelengkap dalam berbagai hidangan pasta, kentang goreng, jagung manis, nachos, dan lainnya.

Menambahkan saus keju pada masakan Anda akan menambah cita rasa yang kaya dan tekstur makanan lebih creamy.

Nomor Registrasi BPOM: ML 256409001224

7. MamaSuka Salad Dressing Saus Keju

MamaSuka Salad Dressing Saus Keju memiliki rasa keju yang khas dan dapat digunakan sebagai dressing untuk berbagai jenis salad.

Produk ini terbuat dari minyak, cuka, bumbu, dan rempah-rempah. 

Saus keju ini juga memiliki kandungan vitamin dan mineral penting seperti vitamin A, vitamin B12, riboflavin (vitamin B2), fosfor, zink, dan selenium

Vitamin A penting untuk kesehatan mata, vitamin B12 mendukung sistem saraf dan pembentukan sel darah merah. Mineral lainnya berperan dalam berbagai fungsi tubuh.

Nomor Registrasi BPOM: MD 256228253066

8. Knorr Saus Keju 750 g

Rekomendasi saus keju yang enak selanjutnya berasal dari Knorr. Produk ini mengklaim dibuat dari keju asli serta memberikan hasil akhir yang kaya rasa dan konsisten dengan cara yang praktis.

Produk ini mengandung bahan-bahan berupa keju bubuk, buttermilk, krimer, lemak nabati, bawang bubuk, pala bubuk, dan peterseli.

Kandungan tersebut membuat produk ini memiliki rasa yang lezat dan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Nomor Registrasi BPOM: ML 256431001686

9. My Taste Cheese Sauce

My Taste Cheese Sauce terbuat dari air, keju bubuk, susu skim bubuk, whey bubuk, campuran margarin dan mentega, serta pengawet natrium benzoat dan kalium sorbat.

Karena kandungan keju bubuknya, produk ini juga baik untuk kesehatan pencernaan. Keju melalui proses fermentasi sehingga mengandung bakteri baik (probiotik) yang menjaga kesehatan sistem pencernaan

Selain itu, lemak dalam keju memberikan sumber energi yang penting bagi tubuh.

Nomor Registrasi BPOM: MD 256410103093

10. Kewpie Olesan Sandwich Rasa Keju

Berbeda dengan saus keju sebelumnya, merk saus keju enak yang satu ini memiliki kemasan praktis sehingga keju mudah dikeluarkan.

Tak perlu menggunakan pisau atau sendok untuk alat mengoles. Kewpie Olesan Sandwich Rasa Keju ini bisa langsung dituangkan pada makanan. 

Saus keju untuk sandwich ini berbahan dasar mayonaise dengan isian bawang bombai, wortel dan peterseli. Cocok untuk dipadukan dengan isian sandwich, seperti selada, sawi, maupun daging asap.

Nomor Registrasi BPOM: MD 256210031296

Nah, itu tadi adalah rekomendasi merk saus keju yang bisa menjadi pilihan. Pastikan memilih produk yang berasal dari keju asli yang kaya gizi. Selamat mencoba berbagai hidangan dengan saus keju!

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Annisa Nur Indah Setiawati · Tanggal diperbarui 25/09/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan