home

Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

10 Rekomendasi Cream Penghilang Stretch Mark Terbaik

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Cream Penghilang Stretch Mark Terbaik

Stretch mark biasanya muncul ketika kulit meregang dengan cepat. Pada umumnya, ini terjadi ketika masa kehamilan dan perubahan berat badan yang drastis. Untuk mengatasinya, ada sejumlah cream penghilang stretch mark terbaik yang kami rekomendasikan.

Di pasaran, banyak sekali merek stretch mark cream yang mampu mencegah munculnya stretch mark. Bahkan, ada juga yang bisa menyamarkan stretch mark yang sudah ada di kulit.

Cara Kami Memilih Produk Ini

Sebelum menyajikan berbagai pilihan cream penghilang stretch mark dalam artikel ini, kami telah melakukan berbagai riset untuk mengetahui keamanan dan kesediaan produk ini di pasaran.

Kami melakukan berbagai riset pasar untuk mengetahui stretch mark cream apa saja yang paling banyak dicari, dengan membaca kandungan, review-review produk di berbagai forum maupun penilaian e-commerce. Dengan melakukan ini, kami ingin memastikan produk yang kami rekomendasikan mudah ditemukan di toko online.

Kami juga memastikan merek-merek ini menggunakan bahan alami untuk mencegah stretch mark dan bebas dari paraben sehingga aman untuk ibu hamil.

Rekomendasi Cream Penghilang Stretch Mark Terbaik

1. Mustela Stretch Mark Cream

Terbuat dari 97% bahan alami, krim ini diformulasi untuk mencegah munculnya stretch mark selama masa kehamilan. Selain itu, Mustela memberikan efek lembut, moisturizing yang tahan lama, dan menguatkan elastisitas kulit.

Krim ini tidak akan meninggalkan efek lengket dan berminyak. Anda hanya perlu mengoleskannya pada perut, paha, bokong, dan payudara.

Krim ini digunakan pada pagi dan sore hari sejak bulan pertama kehamilan. Dapat digunakan selama menyusui.

2. Mama’s Choice Stretch Mark Cream

Dengan perpaduan Lypobelle Soyaglicone, Aloe Vera, Shea Butter, Olive Oil, dan Jojoba Oil krim Mama Choice dapat membantu mencegah dan memudarkan stretch mark. Bahan-bahan yang digunakan juga cocok untuk kulit sensitif.

Selain mengatasi stretch mark, krim ini juga membantu menjaga kelembaban, elastisitas, serta mengurangi rasa gatal pada kulit.

Anda hanya perlu mengoleskan Mama’s Choice Stretch Mark Cream pada bagian perut, payudara, pinggul, paha, dan kaki. Kemudian, memijatnya searah jarum jam hingga krim menyerap secara sempurna.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara rutin setiap pagi dan sore setelah mandi, serta gunakan sejak awal kehamilan hingga kelahiran.

3. Vienna Stretch Mark Cream

Vienna adalah krim konsentrat dengan formulasi yang cepat menyerap, memberikan kelembaban, dan mengatasi stretch mark. Krim ini juga dapat meningkatkan elastisitas, menguatkan tekstur kulit, dan meningkatkan sirkulasi pada kulit agar kulit lebih halus, lembut, dan kenyal.

Dapat digunakan selama dan setelah kehamilan, perubahan berat badan drastis atau bertambahnya usia yang menyebabkan kekeringan dan peregangan pada kulit.

Oleskan Vienna Stretch Mark Cream disertai pijatan melingkar pada area yang terdapat stretch mark. Untuk hasil yang maksimal, gunakan 2 kali sehari setiap pagi dan malam hari.

4. Sebamed Anti Stretch Mark Cream

Sebamed Anti Stretch Mark Cream memiliki formula unique triple yang membantu mencegah dan mengurangi stretch mark selama dan setelah kehamilan. Krim ini mengandung ekstrak centella asiatica yang memungkinkan kulit untuk beradaptasi dengan perubahan volume tubuh.

Anda dapat menggunakannya pada semua area sensitif seperti perut payudara, pinggul, dan paha atas. Untuk hasil yang maksimal, gunakan sebanyak 2 kali sehari pada awal kehamilan sampai beberapa minggu setelah melahirkan.

Sebamed juga cocok untuk pencegahan stretch mark karena proses pelangsingan, obesitas, mesoterapi, sedot lemak, serta pembesaran atau pengurangan ukuran payudara.

5. Buds Organics Beautiful Blooming Belly Stretch Mark Cream

Memiliki fungsi 2in1, stretch mark cream ini berfungsi untuk membantu mencegah dan menyamarkan stretch mark saat sebelum dan sesudah melahirkan. Krim ini juga dilengkapi dengan perpaduan Ekstrak Jojoba Oil dan Shea Butter berperan dalam melembabkan sekaligus memberikan perlindungan pada kulit perut.

Buds Organic juga mengandung kombinasi Incha Inchi Oil dan ekstrak aloe vera yang berfungsi mengatasi rasa gatal pada perut ibu sekaligus melembutkan kulit pada perut ibu.

Merek ini menggunakan 95% bahan organik, bebas dari pewangi dan pengawet buatan. Dilengkapi dengan sertifikasi organik Ecocert, telah teruji secara klinis sehingga aman digunakan untuk kulit

Anda dapat mengoleskannya pada perut atau bagian tubuh yang memiliki stretch mark dan baik digunakan sejak masa kehamilan 4-5 bulan untuk mencegah timbulnya stretch mark.

6. Konicare Stretch Mark Lotion

Konicare Stretch Marks Lotion adalah lotion yang berfungsi untuk menyamarkan tampilan stretch mark dan selulit.

Krim stretch mark ini mengandung bahan alami seperti Shea Butter Extract & Avocado Seed Extract yang memiliki triple action, yaitu mampu mengurangi tampilan selulit dan stretch mark, mengencangkan kulit, serta meratakan warna kulit.

Bahan aktif tersebut dapat membantu memberikan nutrisi pada kulit agar tetap lembab, halus, dan lembut.

Anda hanya perlu mengoleskan dan memberikan pijatan lembut pada area kulit yang memiliki stretch mark dan selulit sebanyak 2 kali sehari. Dianjurkan untuk memakainya secara rutin 8 minggu.

7. Natural Honey Body Serum Firm and Stretch Mark Care

Krim ini adalah body serum dari madu alami yang telah diformulasikan khusus untuk mengatasi stretch mark yang biasa muncul di area perut, punggung, dada, paha, dan pantat akibat kulit kehilangan elastisitasnya.

Natural Honey Body Serum Firm & Stretch Mark telah diperkaya dengan kandungan 20x Hydro-Collagen yang berperan sebagai skin nourishment.

Selain itu, krim ini mengandung Centella Asiatica, Yeast Extract, Hyaluronic Acid, dan Vitamin E yang berperan sebagai skin conditioner, menyamarkan stretch mark dan memperbaiki tekstur kulit agar lebih sehat dan terlihat lebih muda.

Anda hanya perlu mengoleskannya ke seluruh tangan dan tubuh setelah mandi secara rutin.

8. Nature’s Beauty Stretch Mark Cream

Krim ini mengandung Vitamin E, Centella Asiatica extract dan Aloe Vera yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit sehingga mencegah terbentuknya stretch mark. Krim ini juga membantu menyamarkan stretch mark yang sudah terbentuk.

Formulanya ringan, moist, lebih mudah meresap, dan tidak meninggalkan efek lengket pada kulit.

Selain untuk ibu hamil, krim ini juga dapat digunakan oleh siapapun, terutama bagi yang mengalami perubahan badan yang drastis.

Anda dapat mengoleskan krim pada kulit dan memijatnya selama kurang lebih 10 menit. Untuk hasil yang maksimal, gunakan sejak awal kehamilan hingga setelah melahirkan.

9. Palmer’s Cocoa Butter Massage Lotion for Stretch Marks

Palmer’s Cocoa Butter Formula Massage Lotion membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi munculnya stretch mark. Lotion ini mengandung Pure Cocoa Butter dan Shea Butter, Natural Oils, Collagen, Elastin, dan Lutein yang berfungsi untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit selama 48 jam sehingga kulit lebih mudah meregang.

Dapat digunakan selama dan setelah kehamilan atau fluktuasi berat badan. Lotion ini bebas pewangi buatan dan tidak berminyak sehingga sangat ideal untuk digunakan di seluruh tubuh, sebagai pengganti pelembab harian Anda.

Lotion Palmer’s telah teruji hypoallergenic dan cocok untuk kulit sensitif.

Anda dapat mengaplikasikannya ke seluruh kulit, berkonsentrasi pada area rawan stretch mark seperti perut, pinggul, paha, dan payudara. Pijat secara merata ke kulit dua kali sehari.

10. Mothercare It’s Your Body Stretch Mark Cream

Krim stretch mark ini diformulasi dengan sweet almond oil dan shea butter yang bermanfaat untuk membantu menjaga kekenyalan kulit, meningkatkan elastisitas, dan meminimalkan risiko stretch mark yang mungkin muncul selama kehamilan.

Selain itu, krim ini tidak berminyak dan cepat meresap ke dalam kulit tanpa bekas. Jadi, Anda tidak perlu khawatir karena tidak akan menodai pakaian.

Krim merek Mothercare telah teruji hypoallergenic dan cocok untuk kulit sensitif.

Oleskan dan pijat krim ke area rawan stretch mark, seperti kaki, pinggul, payudara, punggung, dan perut. Anda dapat menggunakannya dua kali sehari sejak trimester pertama.

Kalkulator Masa Subur

Kalkulator Masa Subur

Memantau siklus haid, menentukan hari kesuburan dan lebih membantu Anda untuk merencanakan kehamilan lebih baik.

Kalkulator Masa Subur

Memantau siklus haid, menentukan hari kesuburan dan lebih membantu Anda untuk merencanakan kehamilan lebih baik.

Kalkulator Masa Subur

Berapa lama siklus haid Anda?

(hari)

28

Berapa lama Anda haid?

(hari)

7

Punya cerita soal kehamilan?

Ayo gabung dengan komunitas Ibu Hamil Hello Sehat dan temukan berbagai cerita menarik seputar kehamilan.


Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Angelin Putri Syah Diperbarui 29/10/2021
Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team