home

Artikel Bersponsor

Adakah saran agar artikel ini lebih baik?

close
chevron
Artikel ini tidak akurat
chevron

Mohon sampaikan saran Anda

wanring-icon
Anda tidak perlu mengisi secara detail bila tidak berkenan. Klik 'Kirim Opini Saya' di bawah ini untuk lanjut membaca.
chevron
Artikel ini tidak memberi cukup informasi
chevron

Tolong beri tahu kami bila ada yang salah

wanring-icon
Anda tidak wajib mengisi kolom ini. Klik "Kirim" untuk lanjut membaca.
chevron
Saya punya pertanyaan
chevron

Kami tidak memberi pelayanan kesehatan berupa diagnosis atau perawatan, tapi kami terbuka terhadap saran Anda. Silakan ketik di kotak berikut ini.

wanring-icon
Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat.

Rahasia Agar Bercinta Semakin Panas dengan Memakai Kondom

Rahasia Agar Bercinta Semakin Panas dengan Memakai Kondom

Bercinta bersama pasangan dengan menggunakan kondom, apakah masih bisa terasa nikmat dan panas? Mungkin saja Anda dan pasangan sedang mencari kondom tepat agar seks terasa kian membara.

Untuk itu, ikuti beberapa rahasia berikut agar seks semakin panas saat mengenakan kondom.

Psstt… ini caranya supaya bercinta makin panas dengan menggunakan kondom

Banyak pasangan yang menolak menggunakan kondom saat berhubungan seks. Padahal kondom dapat memberikan perlindungan untuk mengontrol kehamilan dan juga penyakit menular seksual.

Dari waktu ke waktu, produk kondom berinovasi untuk memberikan proteksi sekaligus kenyamanan saat pasangan bercinta.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari cara agar bercinta terasa kian nikmat saat menggunakan kondom, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan.

1. Bercinta menggunakan kondom yang tipis

Salah satu permasalahan yang dihadapi pasangan adalah ketebalan kondom yang terkadang menurunkan gairah seksual. Mungkin tak mudah bagi pasangan untuk mencari kondom yang tepat.

Sebagai solusi, Anda bisa memilih kondom tipis dengan ukuran yang sesuai penis. Kondom yang tipis memberikan sensasi seperti tidak memakai kondom. Sensasi yang timbul dapat memberikan nilai plus bagi pasangan yang selama ini mencari kondom yang tepat.

Pilih juga yang easy on shape, yakni mudah menyesuaikan bentuk penis. Kondom mudah digulung menyelimuti penis ketika digunakan dan mudah dilepaskan ketika sudah selesai ejakulasi. Sehingga Anda nyaman saat menggunakan kondom dan sesi bercinta dapat berlangsung menyenangkan.

2. Tambahkan lubrikasi

Awal sesi bercinta terasa nikmat dengan menggunakan kondom, hingga pada beberapa saat lubrikasi alami berkurang secara perlahan. Tenang, bukan Anda saja yang mengalami hal ini.

Kondom diciptakan dengan menggunakan lubrikasi untuk melindungi permukaannya. Namun ada juga kondom yang tidak ada lubrikasi. Tidak ada salahnya menambahkan lubrikasi saat bercinta.

Lubrikasi dapat mencegah rasa sakit dan iritasi saat seks, serta mencegah kerusakan kondom. Anda bisa menambahkan lubrikasi agar seks terasa lebih nyaman. Penting untuk memilih lubrikasi yang berbahan dasar air atau water-based.

Ada pun lubrikasi yang dilengkapi fungsi 2 in 1. Lubrikasi dapat digunakan untuk memijat tubuh bagian intim saat foreplay, serta menstimulasi klitoris dan organ intim wanita sehingga seks terasa lebih panas mencapai klimaks.

3. Foreplay yang bikin penasaran

Sesi bercinta semakin panas tentu didukung dengan suasana yang lebih kuat melalui foreplay. Anda dan pasangan bisa melakukan pijatan sensual, tarian striptease, atau menari mengikuti ritme musik sembari mendekatkan tubuh dengan pasangan.

Anda bisa memberikan ciuman atau memainkan jari-jari dan menyentuh titik sensitif pasangan. Anda dapat melontarkan kata-kata yang menggoda untuk menambah sensasi yang lebih panas.

Setelah suasana semakin tercipta kian bergairah dan siap melakukan penetrasi, jangan lupa menggunakan kondom terlebih dahulu baru mulai sesi bercinta.

4. Menjelajah daerah klitoral

Klitoris adalah bagian sensitif pada tubuh wanita karena terdapat banyak ujung saraf di sana. Area ini dapat secara mudah distimulasi dan dipancing untuk mencapai orgasme. Anda bisa menggoda dan memainkan klitoris pasangan dengan menggunakan lubrikasi sehingga permainan terasa lebih menggoda, sebagai pembuka sesi yang lebih intim.

Jangan lupa tetap berkomunikasi dengan pasangan, bagaimana permainan yang ia sukai. Jika jari-jari tangan sudah “menjelajahi” wilayah ini, Anda dan pasangan sudah bersiap masuk ke tahap selanjutnya, jangan lupa untuk menggunakan kondom saat bercinta.

5. Coba beragam posisi seks

Menggunakan kondom saat bercinta, bukan berarti Anda dan pasangan membatasi posisi seks. Tak ada salahnya mencoba posisi seks seperti woman on top ataupun the chair (posisi bercinta saling menghadap di atas kursi). Kedua posisi ini memudahkan stimulasi klitoral dan vaginal.

Pada posisi ini, pria juga lebih mudah memberikan rangsangan melalui jari-jarinya pada klitoris pasangan di antara permainan. Tentu permainan seks jadi lebih seru dan bergairah. Sebelumnya, pastikan kuku Anda dan pasangan dipotong pendek untuk meminimalkan kerusakan kondom dan tetap berhati-hati saat memberikan stimulasi klitoral.

Inilah rahasia sederhana yang bisa Anda lakukan bersama pasangan agar seks tercipta lebih intim dan kian panas.

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

Higgins, J. A., & Wang, Y. (2015). The Role of Young Adults’ Pleasure Attitudes in Shaping Condom Use. American Journal of Public Health, 105(7), 1329–1332. https://doi.org/10.2105/AJPH.2015.302567

The Top 3 Secrets to Achieving a Female Orgasm. (n.d.). Retrieved February 16, 2020, from EverydayHealth.com website: https://www.everydayhealth.com/mens-health/female-orgasm-secrets.aspx

Why Foreplay Matters and How to to Do It. (n.d.). Retrieved February 16, 2020, from Healthline website: https://www.healthline.com/health/healthy-sex/foreplay-sex

Condoms Information. (n.d.). Retrieved February 16, 2020, from Cleveland Clinic website: https://my.clevelandclinic.org/health/drugs/9404-condoms

Your Guide to Lube for Sex: Types, How to Use, and More. (n.d.). Retrieved February 16, 2020, from Healthline website: https://www.healthline.com/health/healthy-sex/lube-shopping-guide-types#how-to-use

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Maria Amanda Diperbarui 11/05/2021
Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto
x