backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

1

Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Serum yang Mengandung Hyaluronic Acid

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 24/05/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Serum yang Mengandung Hyaluronic Acid

Belakangan ini produk kecantikan yang mengandung hyaluronic acid tengah jadi tren. Banyak orang yang beranggapan jika hyaluronic acid bermanfaat untuk membuat kulit jadi lebih lembap dan sehat. Lantas, apa saja merek serum terbaik yang mengandung hyaluronic acid? Simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

Cara kami memilih serum yang mengandung hyaluronic acid

rekomendasi exfoliating serum

Hyaluronic acid memiliki tekstur bening dan lengket yang secara alami ada dalam tubuh, terutama di kulit, sendi, serta mata.

Kandungan ini bisa Anda temukan dalam sejumlah produk kecantikan, salah satunya serum. Produk serum yang mengandung hyaluronic acid memiliki manfaat untuk menghidrasi kulit.

Selain itu, menurut studi terbitan Journal of Cosmetic Dermatology, kandungan hyaluronic acid dapat mengurangi kerutan di sekitar mata serta mengencangkan kulit setelah 30 hari pemakaian rutin.

Sifatnya yang dapat menahan air di kulit, mampu membantu mengisi ruang kosong akibat kekurangan kolagen. Ini membuat kulit tampak lebih kenyal dan halus bebas kerutan.

Sementara itu, kami memiliki rekomendasi serum terbaik yang mengandung hyaluronic acid. Namun, sebelumnya kami telah melakukan riset terlebih dahulu melalui review pembeli, baik di forum diskusi maupun e-commerce.

Kami juga memastikan produk-produk yang kami rekomendasikan telah mendapat izin edar dari BPOM, sehingga aman Anda gunakan.

Rekomendasi serum yang mengandung hyaluronic acid

Sekarang ini banyak tersedia serum yang mengandung hyaluronic acid dari berbagai merek. Untuk memudahkan Anda mendapatkan produk yang tepat, kami memiliki rekomendasinya berikut ini.

1. SKINTIFIC – 4D Pure Hyaluronic Acid Hydrating Serum

Serum dari Skintific ini cocok bagi Anda yang memiliki kulit kering hingga terkelupas. Dengan kandungan tinggi Hyaluronic Acid, bisa melembapkan kulit secara instan dan mengurangi tekstur kulit yang kering.

Serum ini juga bermanfaat untuk memperkuat skin barrier sekaligus memberikan sensasi dingin yang menyegarkan kulit Anda.

Nomor registrasi BPOM: NA11220100086

2. L’Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Serum

Ingin kulit wajah kenyal dan halus seketika? Anda mungkin bisa mencoba L’oreal Paris Revitalift Serum.

Serum ini mengandung Macro Hyaluronic Acid yang berfungsi melembapkan wajah secara intens agar kulit terasa halus.

Selain itu, produk ini telah dirancang secara khusus untuk memberikan khasiat anti-kerut di wajah dengan proses penyerapan yang cepat dan hasil akhir yang tidak berminyak.

Nomor registrasi BPOM: NA11210100001

3. Somethinc Hyaluronic9 + Advanced + B5 Serum

Serum yang kaya akan mineral dengan 9 jenis hyaluronic acid ini mampu memberikan proteksi selama 48 jam.

Di dalamnya terkandung Onsen Sui Water yang setiap tetesnya kaya akan mineral, sehingga bermanfaat untuk menenangkan kulit dan membersihkan pori-pori kulit.

Anda tidak perlu khawatir karena serum ini mengklaim cocok untuk semua jenis kulit dan boleh dipakai dari umur 11 tahun ke atas.

Nomor registrasi BPOM: NA18210102692

4. Garnier Sakura Glow Hyaluron 30x Booster Serum

Serum dari Garnier ini mengklaim dapat membuat kulit jadi glowing dalam 7 hari.

Diperkaya dengan ekstrak Sakura Jepang, yang diklaim mampu membuat kulit tampak lebih cerah, lembut, dan halus.

Teksturnya tidak lengket dan cepat meresap karena bekerja ke dalam lapisan kulit. Klaimnya, sejak penggunaan pertama, Anda akan merasakan kulit tampak cerah dan bercahaya.

Nomor registrasi BPOM: NA18201900205

5. La Roche Posay Hyalu B5 Anti-Aging Serum

Berbicara mengenai serum yang mengandung hyaluronic acid, rasanya belum lengkap kalau tidak membahas La Roche Posay Hyalu B5 Anti-Aging Serum.

Serum hyaluronic acid dari La Roche Posay berguna untuk merawat kekencangan dan kekenyalan kulit serta membantu menyamarkan tampilan garis halus dan kerutan di wajah.

Teksturnya cepat meresap di kulit dan dapat memberikan sensasi menyegarkan. Gunakan di pagi dan malam hari pada wajah dan leher untuk hasil yang maksimal.

Nomor registrasi BPOM: NC14212000001

6. Innisfree Green Tea Seed Serum

Serum dari Innisfree ini mengklaim dapat memberikan kelembapan hanya dalam 1x pemakaian.

Dengan kandungan Bi-Lipid Formula (Squalane + Lecithin), dapat melembapkan skin barrier paling atas dan paling bawah agar tidak terjadi penguapan.

Sementara itu, ekstrak green tea water dan green tea seed oil mampu menyeimbangkan kadar air dan minyak pada kulit, sehingga memberikan efek dewy finish.

Melansir National Center for Biotechnology Information, green tea memiliki potensi anti-inflamasi dan antikarsinogenik, yang dapat bermanfaat untuk melawan berbagai penyakit kulit.

Meski masih perlu banyak studi klinis, suplementasi produk perawatan kulit dengan ekstrak green tea dapat berdampak besar pada berbagai gangguan kulit di tahun-tahun mendatang.

Nomor registrasi BPOM: NA26200100675

7. Serum Avoskin Your Skin Bae Hyacross

Serum Avoskin dari Your Skin Bae Series berfungsi optimal sebagai hydrating serum yang juga kaya antioksidan.

Mengandung Ultimate Hyaluron Hyacross 3% dan Green Tea untuk menjaga kelembapan kulit, merawat skin barrier, menjaga elastisitas kulit, dan merawat kulit agar halus serta sehat.

Jika Anda belum tahu, hyacross adalah moisturizing agent turunan dari hyaluronic acid. Keduanya sama-sama berguna untuk menghidrasi kulit wajah.

Nomor registrasi BPOM: NA18202000277

8. True to Skin Multi Hyaluronic Hydrating & Skin Barrier Serum

True to Skin Multi Hyaluronic Hydrating Serum memiliki formulasi dengan 11 macam Hyaluronic Acid, yakni mini, low, medium, dan high molecular weight yang dapat melembapkan setiap lapisan kulit.

Di tambah dengan bahan natural, seperti Cactus Extract dan Onsen Water, yang membantu menjaga kelembapan kulit dan memberikan hidrasi pada kulit.

Produk serum ini juga cocok buat Anda yang ingin memperbaiki skin barrier sekaligus meredakan kemerahan.

Nomor registrasi BPOM: NA18220107065

9. Ponds Tripleglow Serum

Produk skincare dari Ponds ini cocok buat Anda yang baru pertama kali mencoba menggunakan serum. Ponds Tripleglow Serum klaimnya mampu bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C.

Melalui kandungan hyaluronic acid, serum ini dapat menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau.

Cara pakai serum ini cukup mudah. Anda hanya perlu meratakan 2-3 tetes Ponds Tripleglow Serum, kemudian tepuk perlahan untuk membantu menyerap ke kulit.

Nomor registrasi BPOM: NA49200100410

10. Seca Hydroboost Hyaluronic Acid Solution 3% Serum

Jika Anda mencari serum yang memiliki formula untuk melembapkan sekaligus mencegah tanda-tanda penuaan, Seca Hydroboost Hyaluronic Acid bisa Anda coba.

Produk ini terdiri dari gabungan 4 jenis hyaluronic acid, yakni sodium hyaluronate, hydrolyzed hyaluronic acid, sodium acetylated hyaluronate, dan hydroxypropyltrimonium Hyaluronate.

Dengan Teknologi Supermoist Max, klaim dari serum ini mampu melembapkan kulit secara maksimal, baik di permukaan maupun jaringan terdalam kulit.

Selain itu, kandungan Acetyl Hexapeptide-8 untuk mengurangi gerakan otot pembentuk keriput dan garis halus.

Nomor registrasi BPOM: NA18210105151

Itulah beberapa rekomendasi serum dengan kandungan hyaluronic acid dan bisa Anda jadikan pilihan. Sebelum membeli, pastikan Anda telah memeriksa kandungan tambahan yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 24/05/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan