home

Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

10 Rekomendasi Multivitamin untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Multivitamin untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Menjaga sistem kekebalan tubuh adalah kunci utama dalam menangkal virus, bakteri, atau penyakit. Memiliki gaya hidup yang sehat, seperti mengonsumsi buah-buahan, berolahraga, dan tidur yang cukup akan membantu menjaga kekebalan tubuh.

Sayangnya, sebagian dari kita mungkin tidak bisa melakukan kegiatan itu. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena penelitian telah menunjukkan bahwa berbagai jenis vitamin dalam multivitamin juga bagus untuk menjaga daya tahan tubuh.

Dalam memilih multivitamin, Anda juga harus memperhatikan kandungannya karena semua merek memiliki kandungan vitamin dan dosis yang berbeda.

Multivitamin Terbaik untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Berikut ini Hello Sehat telah mengumpulkan beberapa multivitamin yang bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Tentunya multivitamin ini telah terdaftar di BPOM.

1. Enervon-C

Sesuai namanya, Enervon-C memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat dalam menjaga imun. Tidak hanya itu, multivitamin ini juga memiliki kandungan vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin D, Niacinamide, dan kalsium pantotenat.

Selain untuk menjaga daya tahan tubuh, Enervon-C juga berfungsi untuk membantu memulihkan kondisi tubuh setelah sakit.

No. Registrasi BPOM : SD011500991

2. Renovit Multivitamin & Mineral

Multivitamin ini mengandung vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan 13 jenis mineral lainnya seperti kalsium, niacinamide, magnesium, hingga zat besi.

Berbagai kandungan ini membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan metabolisme dengan memberikan nutrisi organ-organ penting.

Renovit juga membantu mempercepat proses penyembuhan setelah sakit dan aman bagi ibu hamil dan menyusui, serta penderita hipertensi dan diabetes.

No. Registrasi BPOM : SD041514811

  • Wellness Multivitamin/Mineral 2-A-Day

Biasanya Wellness menyediakan berbagai vitamin dengan komposisi yang spesifik. Untuk jenis multivitaminnya, Wellness memiliki kandungan vitamin yang cukup lengkap, seperti vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K.

Selain menjaga daya tahan tubuh, kandungan yang dimiliki multivitamin ini merupakan sumber antioksidan tinggi yang dapat menangkal radikal bebas serta mencegah penuaan dini.

No. Registrasi BPOM : SI074525151

  • Youvit Gummy Multivitamin

Jika biasanya vitamin berbentuk tablet atau kapsul, Youvit menyediakan multivitamin yang berbentuk jelly yang bisa dikunyah. Multivitamin ini terdiri dari vitamin A, vitamin B2, B6, B7, B9, B12, vitamin C, vitamin D, vitamin E, selenium dan iodium.

Youvit juga aman bagi lambung karena tidak membuat asam lambung naik sehingga penderita maag serta penyakit GERD bisa mengkonsumsinya.

No. Registrasi BPOM : MD 224510091115

  • Blackmores Multivitamins + Minerals

Seperti Wellness, biasanya, Blackmores menyediakan vitamin dengan kandungan yang spesifik. Namun, Blackmores juga menyediakan multivitamin dan mineral yang lengkap.

Blackmores yang ini mengandung vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D, vitamin E, magnesium, kalsium, zat besi, dan masih banyak lagi.

Multivitamin ini bagus untuk memelihara kesehatan dan menambah stamina. Namun, multivitamin ini tidak diperuntukkan untuk ibu hamil, menyusui, anak di bawah 12 tahun, pasien dialisis (cuci darah), dan vegetarian.

No. Registrasi BPOM : SI164507181

  • Nutrimax Complete Multivitamins & Minerals

Nutrimax Complete Multivitamins & Minerals mengandung 13 vitamin dan 18 mineral penting, dan disertai American Ginseng Extract dan Ginger Extract.

Multivitamin ini memiliki manfaat yang banyak, seperti meningkatkan imunitas, melancarkan sirkulasi darah, membantu mengatasi stress, dan mempercepat penyembuhan setelah sakit.

Namun, multivitamin ini tidak diperuntukkan untuk anak-anak, wanita hamil dan ibu menyusui.

No. Registrasi BPOM : SI184508601

  • Redoxon Fortimun

Redoxon Fortimun mengandung vitamin C yang membantu memelihara daya tahan tubuh, serta vitamin A, B kompleks, D, E, dan kombinasi mineral zat besi, tembaga, zinc, selenium yang bersifat antioksidan untuk memelihara kesehatan tubuh.

Multivitamin ini berbentuk tablet effervescent yang dapat dilarutkan dalam segelas air. Redoxon Fortimun tidak boleh digunakan pada bayi dibawah 1 tahun, penderita fenilketonuria, dan wanita hamil dengan kadar fenilalanin tinggi.

No. Registrasi BPOM : SD071531601

  • Fatigon Multivitamin dan Mineral

Fatigon Multivitamin adalah suplemen yang mengandung multivitamin dan mineral yang digunakan untuk memulihkan dan menjaga kesehatan tubuh.

Multivitamin ini mengandung kalium-magnesium aspartat yang berfungsi untuk mempercepat penguraian asam laktat penyebab capek dan pegal di otot.

Selain itu, Fatigon ini mengandung vitamin neurotropik B1, B6, dan B12 yang berfungsi untuk mengatasi kram atau kesemutan setelah beraktivitas.

No. Registrasi BPOM : SD201556521

  • Holisticare Ester C

Holisticare Ester C adalah suplemen yang mengandung Vitamin C dalam bentuk ester sehingga lebih aman di lambung dan lebih cepat terserap di dalam aliran darah.

Meski kandungannya tidak sebanyak multivitamin lain, Holisticare Ester C bertahan di dalam tubuh 2 kali lebih lama dibandingkan vitamin C biasa. Kandungan vitamin C ini memiliki peran antioksidan dan berfungsi untuk memelihara daya tahan tubuh.

No. Registrasi BPOM : SD031508481

  • Imboost Force

Sesuai dengan namanya, suplemen ini berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Meskipun suplemen ini bukan multivitamin, Imboost Force juga berfungsi untuk menjaga kesehatan dan mempercepat penyembuhan penyakit.

Produk ini mengandung Echinacea purpurea herb dry extract, Black elderberry fruit dry extract, dan Zn Picolinate.

Perlu diingat bahwa suplemen ini tidak boleh digunakan oleh penderita multiple sclerosis, penyakit kolagen, leucosis, tuberkulosis (TBC), AIDS, dan penyakit autoimun.

No. Registrasi BPOM : SD021503871

health-tool-icon

Kalkulator Kebutuhan Kalori

Gunakan kalkulator ini untuk menentukan berapa kebutuhan kalori harian Anda berdasarkan tinggi, berat badan, usia, dan aktivitas sehari-hari.

Laki-laki

Wanita

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Angelin Putri Syah Diperbarui 3 minggu lalu
Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team