backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

2

Tanya Dokter
Simpan

7 Merek Multivitamin untuk Lansia agar Tetap Sehat dan Bugar

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 24/03/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

7 Merek Multivitamin untuk Lansia agar Tetap Sehat dan Bugar

Beberapa lansia mungkin kesulitan untuk memenuhi asupan gizi yang diperlukan agar tubuhnya tetap sehat. Selain dengan pola makan yang sehat, kebutuhan gizi lansia ini juga bisa dipenuhi dengan suplemen multivitamin. Berikut ini rekomendasi multivitamin terbaik untuk lansia.

Cara kami memilih multivitamin terbaik untuk lansia

makanan untuk lansia atau orang tua lanjut usia

Seseorang yang berusia di atas 50 tahun mungkin membutuhkan lebih banyak asupan vitamin dan mineral dibandingkan dengan orang dewasa yang lebih muda.

Dokter atau ahli diet dapat memberi tahu apakah Anda atau orang terdekat Anda perlu mengonsumsi suplemen vitamin atau mineral untuk memenuhi kebutuhan gizi saat usia lanjut.

Adapun, beberapa jenis vitamin dan mineral yang baik untuk lansia antara lain:

  • vitamin D,
  • vitamin A,
  • vitamin C,
  • vitamin B6,
  • vitamin B9 (folat), 
  • vitamin B12,
  • vitamin K,
  • kalsium,
  • zat besi,
  • zinc,
  • kalium, dan
  • magnesium.

Dalam memilih merek multivitamin terbaik untuk lansia, kami telah melakukan berbagai riset untuk mengetahui kandungan zat gizi yang tersedia pada produk ini.

Kami juga telah mengecek langsung nomor registrasi BPOM tiap produk. Berbagai rekomendasi suplemen di bawah ini ini sudah kami pastikan memiliki izin edar dan aman untuk dikonsumsi.

7 rekomendasi produk multivitamin terbaik untuk lansia

Meski lebih sedikit makan, lansia tetap perlu menjaga asupan gizi harian. Salah satu cara yang bisa dilakukan yakni dengan mengonsumsi suplemen multivitamin.

Bagi Anda yang sedang mencari merek multivitamin yang bagus untuk lansia, rekomendasi berikut ini bisa jadi bahan pertimbangan.

1. Renovit Gold

Renovit Gold diformulasikan untuk orang lanjut usia yang mengalami penurunan fungsi kognitif.

Suplemen ini mengandung huperzine A, yakni senyawa yang diekstrak dari tanaman Huperzia serrata yang berperan penting mencegah dan mengobati pengidap penyakit Alzheimer.

Huperzine A bekerja dengan cara melindungi sel-sel otak dari kerusakan akibat stres oksidatif.

Produk ini juga mengandung vitamin A, vitamin B12, vitamin D, asam folat, kalsium, dan fosfor yang membantu proses metabolisme hingga memelihara daya tahan tubuh lansia.

Nomor registrasi BPOM: SD181553431 

2. Blackmores Multivitamins + Minerals

Berbicara mengenai multivitamin terbaik, tentu merek Blackmores tidak boleh Anda lewatkan.

Blackmores Multivitamins + Minerals mengandung 12 vitamin dan 6 mineral yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang tidak diperoleh dari makanan.

Merek vitamin daya tahan tubuh untuk lansia ini dapat membantu menjaga kesehatan tulang karena mengandung kalsium, magnesium, dan vitamin D3.

Kandungan zat gizi lain dalam multivitamin ini juga mampu mendukung fungsi otot dan saraf sehingga lansia mampu beraktivitas dengan lancar.

Nomor registrasi BPOM: SI164507181

3. Nutrafor Gold

Nutrafor Gold adalah produk multivitamin untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada lansia. Suplemen ini juga membantu mempercepat pemulihan setelah sakit.

Merek vitamin untuk usia 50 tahun ke atas ini juga mengandung bahan-bahan aktif lain, seperti Ginkgo biloba, omega-3, dan koenzim Q10 (CoQ10).

Ekstrak Ginkgo biloba bermanfaat dalam mengatasi demensia (pikun) dan penyakit Alzheimer.

Sementara itu, kombinasi omega-3 dan CoQ10 membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah pada lansia yang berisiko mengalami penyakit jantung. 

Nomor registrasi BPOM: SD101340241

4. Vitabiotics Wellwoman 50+

Jika sedang mencari merek multivitamin khusus untuk wanita usia 50 tahun ke atas, Anda bisa mempertimbangkan Vitabiotics Wellwoman 50+.

Produk dari Vitabiotics ini mengandung 26 vitamin, mineral, dan kandungan alami lainnya yang dapat membantu memelihara kesehatan tubuh pada wanita lansia.

Kandungan vitamin B1, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, asam folat, serta omega-3 di dalamnya diklaim membantu meringankan gejala postmenopause, depresi, dan masalah kerutan.

Nomor registrasi BPOM: SD181552291

5. Konilife Focus

Konilife Focus mengandung ekstrak dari bahan alami yang bermanfaat untuk mempertahankan kemampuan kognitif dan mencegah gangguan kesehatan pada lansia.

Suplemen untuk lansia ini mengandung ekstrak temulawak (Curcumae xanthorizza), huperzine A (Huperzia serrata), dan magnesium oksida.

Kombinasi dari ketiga bahan alami dalam Konilife Focus ini membantu menjaga fungsi sel saraf, meningkatkan daya ingat, dan mencegah pikun pada orang berusia lanjut.

Nomor registrasi BPOM: SD202301891

6. Enervon Gold

Enervon Gold adalah suplemen multivitamin yang bisa membantu memelihara kesehatan tubuh bagi orang dengan usia 50 tahun ke atas.

Merek multivitamin untuk lansia ini mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, dan asam folat yang membantu menjaga daya tahan tubuh dan mendukung metabolisme tubuh.

Suplemen dari Enervon yang tersedia dalam bentuk kapsul lunak ini juga dilengkapi kandungan lutein yang dapat menjaga kesehatan dan fungsi mata pada usia lanjut.

Nomor registrasi BPOM: SD211354991

7. Nature’s Plus Golden Years

Vitamin dan mineral diperlukan untuk menutrisi sel-sel tubuh, membantu proses metabolisme, memberikan energi, dan menjaga daya tahan tubuh lansia.

Nature’s Plus Golden Years merupakan salah satu merek suplemen multivitamin untuk orang paruh baya atau lansia agar tetap bugar sepanjang hari.

Suplemen ini mengandung L-glutamine untuk memenuhi kebutuhan glutamin, yakni senyawa asam amino untuk menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan kerja sistem imun.

Produk dari Nature’s Plus ini juga mengandung Bioflavonoids Complex yang bekerja sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

Nomor registrasi BPOM: SI044510811

Demikianlah rekomendasi merek multivitamin terbaik untuk menjaga daya tahan tubuh lansia.

Meski begitu bila Anda atau orang terdekat memiliki kondisi medis tertentu, ada baiknya untuk konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu sebelum mulai mengonsumsi multivitamin.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 24/03/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan