Makan Seafood Dua Kali Seminggu Bangkitkan Kembali Gairah Bercinta Anda

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Dipublikasikan tanggal: 30 Juli 2018 . Waktu baca 4 menit
Bagikan sekarang

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobarkan kembali gairah bercinta yang mungkin sempat memadam. Seperti pakai obat kuat. Namun, sembarangan minum pil biru tanpa persetujuan dokter bisa balik membahayakan Anda. Kalau ingin bermain aman, kenapa tidak coba ajak pasangan ke restoran seafood terdekat untuk kencan makan malam romantis akhir pekan ini? Psstt… Manfaat makan seafood nyatanya tak hanya bisa menguatkan jantung, tetapi juga membagkitkan gairah seks Anda dan pasangan!

Manfaat makan seafood untuk meningkatkan gairah seksual

makan seafood

Seafood sudah lama dikenal sebagai makanan afrodisiak untuk membangkitkan gairah bercinta.

Salah satu alasannya adalah karena makanan laut kaya akan asam lemak omega-3 dan arginine yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan melindungi pembuluh darah tubuh dari peradangan. Agar bisa terangsang dan akhirnya orgasme, Anda perlu memiliki aliran darah yang kuat dan lancar menuju alat kelamin dan area sensitif lainnya. Sirkulasi darah yang lancar bisa diperoleh jika Anda memiliki jantung dan pembuluh darah yang sehat. Omega-3 juga dapat membantu menaikkan kadar dopamin dalam otak yang bisa meningkatkan produksi hormon seks testosteron pada pria dan estrogen pada wanita.

Selain itu, seafood mengandung zink yang sangat tinggi. Zink diketahui dapat membantu pria mempertahankan kadar testosteronnya untuk memproduksi lebih banyak sperma sehat. Zink juga sama bermanfaatnya bagi wanita untuk mempertahankan kadar hormon seksnya tetap stabil untuk meningkatkan libido. Ketika kadar hormon tubuh berada dalam tingkat paling optimal, performa dan gairah seks Anda berdua di ranjang akan semakin memuaskan. Tidak hanya itu, karena mineral zink ternyata ikut berperan memperlebar pembuluh darah guna melancarkan sirkulasi darah menuju kelamin. Ini membuat Anda menjadi lebih sensitif terhadap rangsangan sehingga lebih mudah mencapai orgasme.

Ikan berlemak seperti salmon, tuna, dan sarden merupakan sumber utama dari omega-3 yang juga tinggi kandungan vitamin D. Peningkatan asupan vitamin D harian terkait dengan peningkatan kadar testosteron pria. Sementara itu, kerang tiram sudah terkenal sejak zaman Romawi kuno sebagai makanan pembangkit gairah seks berkat kandungan zink-nya.

Makan seafood bisa bikin wanita cepat hamil

vitamin E untuk kesuburan

Manfaat makan seafood yang membantu menjaga stamina tubuh serta meningkatkan gairah seks, secara tidak langsung membuat Anda dan pasangan jadi lebih sering bercinta. Sebuah penelitian melaporkan bahwa pria dan wanita yang makan seafood lebih dari dua porsi per minggu lebih sering berhubungan seks ketimbang mereka yang jarang makan seafood.

Semakin tinggi libido, semakin bergairah Anda untuk mulai bercinta. Semakin sering Anda berhubungan seks ketika merencakan kehamilan, maka semakin tinggi peluang sukses Anda. Bahkan, 92 persen wanita di antara peserta penelitian tersebut lebih cepat hamil dalam satu tahun terakhir.

Selain itu, manfaat makan seafood ini lagi-lagi juga dipengaruhi oleh kandungan zink-nya. Asupan zink membantu pria memproduksi sel sperma sehat yang lebih banyak, sementara pada wanita zink membantu memproduksi sel telur yang sehat. Ketika kedua sel berkualitas tinggi saling bertemu di rahim, pembuahan akan lebih mudah terjadi sampai terwujudnya kehamilan.

Hati-hati kandungan merkurinya

Meski manfaat makan seafood sangat menggoda bagi urusan ranjang, Anda tetap tidak boleh berlebihan mengonsumsinya. Beberapa produk makanan laut mengandung merkuri tinggi yang justru dapat menurunkan fungsi reproduksi manusia.

Kebanyakan makan seafood juga dapat memicu kolesterol tinggi yang kemudian menghambat sirkulasi darah dan mengacaukan produksi hormon seks.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda cukup rutin makan seafood maksimal 2 kali seminggu.

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Was this article helpful for you ?
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Tiba-tiba Keluar Air Mani Padahal Tidak Terangsang, Kok Bisa?

Pernahkah Anda tiba-tiba mengeluarkan air mani meski tak menerima rangsangan apapun? Berikut ini penjelasannya secara medis.

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Kesehatan Pria, Penyakit pada Pria 24 Februari 2021 . Waktu baca 4 menit

Disfungsi Seksual

Ketidakpuasan saat melakukan aktivitas seks bisa karena seseorang mengalami disfungsi seksual. Cari tahu informas selengkapnya di sini, ya!

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Fidhia Kemala
Tips Seks 24 Februari 2021 . Waktu baca 11 menit

Crystal X, Tongkat Ajaib Pengencang Vagina yang Justru Bahayakan Kesehatan

Banyak wanita yang ingin pakai crystal X untuk mengencangkan vagina mereka. Namun, hati-hati. Pakai crystal X lebih banyak mudharat daripada manfaatnya.

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Kesehatan Wanita 23 Februari 2021 . Waktu baca 6 menit

Alasan Psikologis Mengapa Korban KDRT Susah Lepas dari Jeratan Pasangan

Bagi korban KDRT, meninggalkan pasangan yang abusive tak semudah itu. Ini dia alasan korban KDRT bertahan meski hubungannya sarat kekerasan dan kekejaman.

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Kesehatan Mental, Hubungan Harmonis 22 Februari 2021 . Waktu baca 4 menit

Direkomendasikan untuk Anda

bdsm adalah

BDSM, Praktik Seksual yang Melibatkan Permainan Peran dan Kekerasan

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Shylma Na'imah
Dipublikasikan tanggal: 3 Maret 2021 . Waktu baca 7 menit
penyebab kondom sobek

8 Kesalahan yang Tanpa Disadari Bisa Bikin Kondom Sobek

Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 1 Maret 2021 . Waktu baca 5 menit
luka di vagina

Cara Aman Mengobati Luka dan Lecet di Vagina

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Dipublikasikan tanggal: 26 Februari 2021 . Waktu baca 4 menit
wanita berbulu lebat nafsu tinggi seks

Benarkah Wanita Berbulu Lebat Nafsu Seksnya Tinggi?

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Satria Perdana
Dipublikasikan tanggal: 25 Februari 2021 . Waktu baca 4 menit