backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

8 Rekomendasi Merk Susu Kedelai yang Aman untuk Ibu Hamil

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 29/01/2024

8 Rekomendasi Merk Susu Kedelai yang Aman untuk Ibu Hamil

Bagi ibu hamil intoleransi terhadap produk hewani atau alergi susu sapi, mengonsumsi susu kedelai jadi solusi untuk penuhi nutrisi tubuh dan janin dalam kandungan. Sebab, kedelai mengandung banyak khasiat untuk kesehatan. Bukan hal yang sulit bagi ibu hamil untuk menemukan merk susu kedelai yang bagus, simak ulasan berikut ini.

Cara memilih merk susu kedelai untuk ibu hamil

Susu kedelai memiliki nilai gizi yang paling mendekati susu sapi daripada susu biasa lainnya. Atas dasar itu, beberapa ahli berpendapat bahwa ini adalah susu alternatif terbaik untuk diminum selama kehamilan.

Kacang kedelai juga mengandung asam folat, karbohidrat, lemak nabati, vitamin A, B, dan E yang diperlukan oleh ibu hamil dan janin di kandungan.

Dalam jurnal BMC Pregnancy and Childbirth, penelitian dilakukan kepada 1.129 wanita hamil di Tiongkok.

Hasil dari penelitian tersebut menemukan bahwa risiko GDM atau diabetes gestasional pada wanita hamil menurun secara bertahap.

Ini berkat peningkatan dari total asupan harian kacang-kacangan dan asupan harian kedelai dan produk kedelai. 

Sementara itu, pastikan Anda telah memeriksa kandungan tambahannya saat akan membeli susu kedelai.

Hindari produk yang mengandung bahan tambahan yang berbahaya selama kehamilan, seperti pewarna buatan, pengawet, atau pemanis buatan.

Merk susu kedelai yang bagus untuk ibu hamil

rekomendasi merek susu kedelai terbaik

Nah, bagi Anda yang ingin memenuhi nutrisi selama kehamilan dengan minum susu kedelai, simak rekomendasi merk yang bagus untuk ibu hamil berikut ini.

1.  Prenagen mommy Almond Soya

Prenagen mommy Almond Soya adalah susu yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil. Susu ini terbuat dari kombinasi kedelai dan almond, serta diperkaya dengan nutrisi penting seperti folat, zat besi, dan kalsium. 

Produk ini juga tidak mengandung laktosa, sehingga aman dikonsumsi oleh ibu hamil yang intoleransi laktosa.

Ibu hamil trimester 3 dapat mengonsumsi susu kedelai merk Prenagen ini secara rutin sebanyak 2 gelas setiap hari. Kandungan protein di dalamnya penting untuk pembentukan organ tubuh bayi.

Nomor registrasi BPOM: MD 862310415281

2. V-Soy Milk Multigrain

Anda sudah familiar dengan produk yang satu ini? Ya, V-Soy Milk Multigrain adalah merk susu kedelai yang cocok untuk ibu hamil dan mudah Anda temukan di supermarket terdekat.

Susu ini terbuat dari kacang kedelai non-transgenik (bebas GMO) pilihan dari Kanada dengan campuran biji-bijian lainnya. 

V-Soy Milk Multigrain mengandung protein tinggi dan rendah gula yang aman untuk kesehatan tubuh ibu hamil dan janin.

Sementara itu, kandungan malt dan wijen hitam di dalamnya, mampu melancarkan pencernaan lebih sehingga dapat mengatasi sembelit saat hamil.

Nomor registrasi BPOM: ML 432009872009

3. Hershey’s Soyfresh Chocolate Soy Milk

Hershey’s Soyfresh Chocolate Soy Milk adalah minuman susu kedelai rasa coklat yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas.

Produk ini praktis dan mudah Anda konsumsi, karena kemasannya dalam bentuk UHT yang tahan lama.

Hershey’s Soyfresh Chocolate Soy Milk terbuat dari kacang kedelai pilihan terbaik yang mengandung protein tinggi, sehingga baik untuk kesehatan tubuh dan otot.

Susu kedelai terbaik merk Hershey’s hadir dalam 3 pilihan rasa, yakni cokelat, cookies, dan mocha yang rasa enak dan nggak bikin eneg untuk ibu hamil.

Nomor registrasi BPOM: ML 432009488123

4. Lactasoy Soymilk

Rekomendasi merk susu soya untuk ibu hamil selanjutnya datang dari Lactasoy Soymilk. Susu ini terbuat dari kacang kedelai pilihan yang diproses dengan teknologi tinggi. 

Minum Lactasoy Soymilk dipercaya dapat membantu pembentukan tulang dan gigi bayi, karena mengandung kalsium dan vitamin D3.

Sementara itu, kandungan isoflavon, antioksidan, dan omega-3 bisa menjaga kesehatan jantung dan sistem kekebalan tubuh ibu hamil.

Dengan harga yang terjangkau, Anda dapat membeli produk ini di toko atau supermarket terdekat.

Nomor registrasi BPOM: ML 432009291757

5. Australia’s Own Organic Unsweetened Soy Milk

Susu kedelai organik merk Australia’s Own terbuat dari kacang pilihan terbaik yang tersertifikasi dari Australia

Produk ini dapat dikonsumsi oleh ibu hamil secara langsung sebagai substitusi susu hewani.

Selain kacang kedelai, susu ini mengandung bahan-bahan organik yang aman untuk ibu hamil, seperti minyak bunga matahari, tidak mengandung pengawet, pewarna, dan pemanis tambahan.

Tersedia dalam bentuk UHT, susu soya merk Australia’s Own ini sangat praktis dan dapat Anda simpan dalam kulkas, sehingga tahan lama.

Nomor registrasi BPOM: ML 466628251611

6. KK Soya Bean Powder

KK Soya Bean Powder adalah minuman sari kedelai yang aman untuk ibu hamil. Minuman alami ini terbuat dari kacang kedelai yang berkualitas tinggi.

Komposisi gizi susu kedelai hampir sama dengan susu sapi, karena itu KK Soya Bean Powder dapat Anda konsumsi untuk menggantikan susu sapi terutama bagi ibu hamil yang alergi susu sapi.

Pemilihan jenis kedelai yang prima dan pengolahan dengan teknologi tinggi, berhasil menghilangkan bau dan rasa langu kedelai. Ini membuat rasa minuman sari kacang kedelai merk KK memiliki rasa yang legit dan nikmat.

Nomor registrasi BPOM: ML 867009003268

7. Unisoy Soya Milk Powder (No Cane Sugar Added)

Cari merk susu kedelai untuk ibu hamil yang bebas gula? Kalau jawabannya iya, Anda bisa pilih produk Unisoy Soya Milk Powder No Cane Sugar Added sebagai alternatif.

Sesuai namanya, susu ini tanpa gula tambahan dan terbuat dari 100% kacang kedelai organik hitam non-transgenik yang rendah lemak tapi kaya vitamin dan protein.

Tak perlu khawatir, produk ini juga tidak berbau kacang yang langu karena telah melalui proses pengupasan kulit.

Nomor registrasi BPOM: 232009522012 

8. HOMESOY Original Soya Bean Milk UHT

HOMESOY Original Soya Bean Milk UHT mengandung protein nabati yang tinggi, yang baik untuk pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan tubuh ibu dan bayi.

Produk ini terbuat dari kacang kedelai segar menggunakan resep ala rumahan HOMESOY untuk mempertahankan aroma dan tekstur asli kedelai. 

Oleh karena itu, susu ini memiliki rasa kedelai otentik yang kaya dan alami, serta tidak mengandung pengawet yang dapat membahayakan kondisi ibu dan janin.

Nomor registrasi BPOM: ML 432009397123

Itulah rekomendasi merk susu kedelai yang bagus untuk memenuhi nutrisi ibu hamil. Nah, kira-kira Anda tertarik ingin coba susu yang mana?

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 29/01/2024

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan