backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Tali Skipping Terbaik untuk Latihan Lompat Tali yang Maksimal

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Annisa Nur Indah Setiawati · Tanggal diperbarui 03/10/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Tali Skipping Terbaik untuk Latihan Lompat Tali yang Maksimal

Salah satu olahraga yang bermanfaat, mudah dilakukan, dan dapat dilakukan di mana saja adalah lompat tali atau skipping. Nah, bagi Anda yang baru memulai latihan dan ingin membeli tali skipping terbaik, simak informasinya dalam artikel berikut ini.

Cara kami memilih tali skipping terbaik

Skipping atau lompat tali merupakan olahraga kardio yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung, memperbaiki koordinasi motorik, kelincahan, kekuatan, dan keseimbangan tubuh. 

Mengutip dari Decathlon, saat memilih tali skipping, sebaiknya pilih yang sesuai dengan tujuan latihan, kenyamanan, dan postur tubuh Anda.

Anda perlu memperhatikan bahan tali, bahan pegangan, panjang tali, dan fitur tambahan pada alat skipping.

Bahan tali biasanya terbuat dari baja, PVC, nilon, karet, plastik, atau bahan campuran.

Jumping rope yang terbuat dari nilon dan dilapisi plastik atau karet cocok untuk pemula dan profesional. Sementara itu, ada tali yang lebih ringan untuk lompat cepat dan tinggi untuk profesional.

Ukuran tali jumping rope juga harus sesuai dengan tinggi tubuh Anda. Untuk menentukannya, coba berdiri dengan kaki di tengah-tengah tali dan pegang gagang tali dari ujung ke ujung. Tali yang sesuai seharusnya mencapai sekitar dada atau bawah bahu Anda. 

Rata-rata ukuran tali skipping yang dijual yaitu 3 meter. Namun, beberapa jumping rope memiliki sistem penyesuaian panjang yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan Anda.

Tak kalah penting, pilih juga tali yang memiliki fitur tambahan. Fitur tersebut seperti alat hitung lompatan, pegangan yang bisa dilepas, dan tali yang ditambah beban untuk daya kerja otot.

Memilih tali skipping yang benar sangat penting untuk memastikan bahwa Anda dapat melakukan latihan jumping rope dengan nyaman dan efektif.

Daftar rekomendasi tali skipping terbaik

peralatan lompat tali

Nah, setelah mengetahui manfaat dan tips memilih, Anda perlu menyimak rekomendasi merek tali skipping terbaik dalam ulasan berikut ini.

1. MIISOO Soft Handle Jumping Rope

MIISOO Soft Handle Jumping Rope merupakan salah satu rekomendasi skipping rope yang bagus. Keunggulan produk ini yaitu harganya terjangkau, praktis dibawa dan tidak memakan banyak tempat.

Produk ini terbuat dari foam yang empuk dan nyaman dipakai berlama-lama saat olahraga. Tali ini juga memiliki fitur panjang tali yang dapat disesuaikan dengan tinggi badan Anda.

Jumping rope ini tersedia dalam berbagai pilihan warna, seperti hitam, hitam merah, hitam hijau, dan hitam pink.

2. Happy Fit Jump Rope

Happy Fit Jump Rope merupakan tali skipping terbaik yang bermanfaat membakar kalori dan meningkatkan kelincahan.

Produk ini terbuat dengan gagang yang lembut dan ringan agar menghasilkan ayunan yang halus, rotasi yang cepat, serta nyaman digenggam.

Produk ini memiliki panjang tali 275 cm dengan diameter 5 mm. Sementara itu, pegangannya memiliki lebar 1,2 cm sehingga tak terlalu lebar dan mudah digenggam. Produk ini tersedia warna biru dan pink.

3. Core Nation Beaded Skipping Jump Rope

Rekomendasi merek skipping yang bagus selanjutnya yaitu Core Nation Beaded Skipping Jump Rope. Jenis tali ini memiliki manik-manik di semuan bagian permukaan talinya. 

Manik-manik ini berfungsi sebagai alat bantu visual untuk membantu pemula dalam mengatur ritme loncat tali. Mereka bisa membantu seseorang melihat kapan harus melompat dan menghindari tali.

Produk ini memiliki panjang 250 cm sudah termasuk pegangannya dan panjang talinya bisa diatur menyesuaikan tinggi badan Anda. Keunggulan lainnya yaitu bahan tali yang tidak mudah putus dan pegangan yang ringan.

Produk ini tersedia dalam berbagai pilihan warna, seperti hitam, pink, dan biru.

4. Fits Fact Jump Skipping Rope

Fits Fact Jump Skipping Rope merupakan tali skipping terbaik yang bermanfaat meningkatkan stamina dan membakar kalori.

Produk ini memiliki tebal tali 2 mm dengan bahan 60% plastik dan 40% baja. Tali kawat baja yang dikepang dilapisi dengan PVC tahan lama dan halus, dan terhindar dari retak atau putus. Panjang tali juga dapat disesuaikan dengan tinggi badan Anda. 

Sebaiknya gunakan produk ini hanya pada permukaan rata dan halus. Jangan gunakan pada semen atau aspal karena permukaan yang kasar akan merusak lapisan pada tali.

5. Aolikes Skipping Rope

Aolikes Skipping Rope adalah tali skipping yang bagus untuk pemula atau profesional. Produk ini memiliki pegangan yang nyaman, desain yang ringan dan antiselip, serta tali yang ringan.

Spesifikasi tali ini memiliki panjang 3 m, diameter tali 2,5 mm, dan panjang pegangan 11,5 cm. Jumping rope ini berbahan kawat baja sehingga kuat dan tidak mudah putus.

Melakukan lompat tali secara rutin dapat meningkatkan kekuatan otot lengan yang mungkin diperlukan oleh orang awam maupun atlet profesional.

Beberapa atlet yang membutuhkan kekuatan otot tangan, yaitu tinju, bulu tangkis, tenis, atau angkat besi. 

6. Agnite Jump Rope

Rekomendasi tali skipping yang bagus merek Agnite ini cocok untuk digunakan pemula maupun profesional. 

Tali skipping ini memiliki panjang tali hingga 280 cm dengan bahan baja. Panjang tali dapat disesuaikan sesuai tinggi badan dan kebutuhan latihan.

Selain itu, pegangannya nyaman digenggam tanpa takut licin jika terkena keringat. Anda juga bisa membawa Agnite Jump Rope ini dengan mudah karena ringan dan mudah disimpan.

7. Speeds Jumping Rope 1604

Merk tali skipping yang bagus Speeds sudah tak diragukan lagi kualitasnya. Produk ini hadir dengan fitur penghitung sehingga Anda dapat mengetahui jumlah lompatan yang Anda lakukan dengan mudah.

Produk ini juga memiliki fitur tambahan yaitu feature self, sehingga Anda tidak perlu lagi menghitung jumlah lompatan secara manual. Alat ini akan secara otomatis menghitung jumlah lompatan yang sudah dilakukan.

Selain alat yang canggih, jangan lupa ikuti panduan lompat tali yang aman, apalagi jika Anda pemula yang baru belajar latihan ini.

8. Healthfirst Beaded Jumping Rope

Healthfirst Beaded Jumping Rope merupakan tali skipping terbaik karena memiliki berbagai fitur dan keunggulan. Produk ini menggunakan manik-manik yang terbuat dari bahan yang lembut dan tahan lama. 

Tali ini juga memiliki teknologi well-balanced design yang dirancang agar seimbang berat dan panjangnya sehingga lompat tali lebih seimbang. 

Manik-manik yang ada di sepanjang tali akan menambah bobot pada saat tali berputar. Beads atau manik-manik inilah yang akan menjaga kestabilan ritme loncatan.

Tali ini dirancang untuk digunakan sebagai alat olahraga baik di luar maupun di dalam ruangan. Beads yang digunakan pada tali ini tahan terhadap kondisi cuaca, sehingga Anda dapat menggunakannya di luar ruangan tanpa khawatir tentang kerusakan. 

9. Rocket Rope Orbit Skipping

Rocket Rope Orbit Skipping adalah tali skipping yang sangat cocok bagi pemula. Produk ini dirancang untuk orang yang baru belajar lompat tali.

Manik-manik yang ada di sepanjang tali dibuat lebih berat sehingga pemula dapat lebih mudah mengontrol tali saat berlatih.

Selain untuk kepentingan olahraga, lompat tali menggunakan Rocket Rope Orbit ini juga cocok untuk permainan sebagai hiburan. 

Jumping rope ini juga memiliki tali yang dapat diatur panjangnya sesuai dengan tinggi badan dan keinginan. Keunggulan lainnya yaitu tali ini praktis dan mudah dibawa-bawa karena ukurannya kecil. Anda juga akan mendapatkan satu buah tas cantik untuk penyimpanan tali.

10. Apex Warrior Crossfit Skipping Rope

Apex Warrior Crossfit Skipping Rope merupakan tali skipping yang dirancang untuk lompatan cepat. Produk ini terbuat dari baja yang dilapisi PVC tetapi bahannya cukup ringan sehingga Anda dapat meningkatkan kecepatan dengan mudah.

Selain itu, pegangan tali dirancang ergonomis, tidak licin dan nyaman saat digenggam. Anda tak perlu khawatir telapak tangan lecet setelah latihan berkali-kali.

Produk ini juga disertai dengan travel pouch yang memudahkan Anda membawa tali untuk berolahraga kapan saja dan di mana saja.

Itulah beberapa rekomendasi merk tali terbaik yang bisa mendukung program latihan untuk mendapatkan manfaat olahraga skipping yang lebih maksimal.

Secara umum, tiap produk memiliki kelebihan dan fitur yang berbeda. Oleh karena itu, penting untuk memilih tali skipping yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Annisa Nur Indah Setiawati · Tanggal diperbarui 03/10/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan