backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Sport Bra yang Bagus dan Nyaman

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 29/09/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Sport Bra yang Bagus dan Nyaman

Bagi wanita pecinta olahraga, menggunakan sport bra yang nyaman jadi salah satu hal penting. Selain untuk menjaga payudara agar tidak kendur, bra khusus olahraga dapat membuat Anda berolahraga lebih maksimal. Ada sejumlah merek sport bra terbaik yang bisa Anda pilih, simak rekomendasinya berikut ini.

Cara memilih sport bra terbaik

Perlu Anda ketahui, fungsi bra olahraga adalah untuk menahan payudara dari guncangan saat melakukan olahraga intens.

Sebelum membeli, pastikan Anda telah memilih ukuran bra yang tepat, baik lingkar dada maupun ukuran cup bra.

Mengenakan bra dengan ukuran yang salah tidak hanya membuat tidak nyaman, tetapi juga dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Penelitian dalam University of Portsmouth, menunjukkan bahwa sebanyak 50% wanita melaporkan mengalami nyeri payudara akibat tidak menggunakan bra yang tepat.

Bra yang tidak pas juga dikaitkan dengan nyeri leher, punggung, dan bahu, postur tubuh yang buruk, serta gesekan yang menyebabkan lecet pada kulit.

Selain itu, pastikan membeli bra sesuai dengan jenis olahraga yang Anda lakukan. Desain yang cantik dengan berbagai model strap juga kerap jadi pertimbangkan wanita saat memilih sport bra terbaik.

Rekomendasi merk sport bra yang bagus

olahraga tidak pakai bra

Sport bra menjadi salah satu fashion item yang tidak hanya membuat Anda nyaman, tetapi juga bebas bergerak saat olahraga. Nah, agar Anda tak salah pilih kami memiliki rekomendasi merk sport bra terbaik berikut ini.

1. Fitwear-Ribbed Crop

Bra merk Fitwear ini didesain khusus bagi Anda yang gemar olahraga zumba, fitness atau yoga.

Produk ini terbuat dari 90% Polyester dan 10% Spandex yang nyaman untuk Anda gunakan sehari-hari.

Sejumlah bahan tersebut tak perlu Anda ragukan lagi kualitasnya karena super bagus, ringan, lembut, agak tebal, cepat kering, dan lentur. Bra untuk olahraga ini tersedia dalam ukuran mulai S hingga XL.

2. HAPPYFIT JISOO

Happyfit sports bra terbuat dari bahan yang memiliki elastisitas yang sangat baik, sehingga dapat menyesuaikan dengan bentuk tubuh dan dapat memberikan kebebasan bagi Anda untuk bergerak.

Produk ini juga menggunakan bahan dengan teknologi penyerapan keringat yang baik. Tak heran, saat memakainya tubuh Anda akan tetap kering, sejuk, dan nyaman walau berkeringat.

3. Sorex Bra Sport

Salah satu bra sport yang bagus ini khusus didesain untuk mendukung segala aktivitas olahraga Anda.

Bra ini terbuat dari bahan stretch (lentur) dan tidak panas, serta sudah dilengkapi dengan busa atau padding yang bisa Anda lepas.

Selain untuk sport, bra ini cocok juga untuk kegiatan sehari-hari dengan pilihan warna yang beragam.

4. LAICA COAST Sports Bra

LAICA COAST adalah bra olahraga yang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan dukungan saat bergerak. Bra ini memiliki bahan berkualitas tinggi yang lembut, elastis, dan tahan lama.

Menariknya, produk ini juga dilengkapi dengan teknologi UV Protection yang melindungi kulit dari sinar matahari.

Dengan pilihan warna yang menarik, bra ini memiliki desain simpel dan tali bahu yang dapat Anda sesuaikan panjanganya.

5. PUMA Bra Mid 4Keeps Graphic

Sport bra merk PUMA masuk dalam deretan yang terbaik dan patut Anda coba. Bra ini memiliki penyangga benturan sedang dengan cup yang dapat dilepas.

Selain itu, tali bahu yang stabil dengan konstruksi rancangan tali punggung untuk rentang gerak yang tidak terbatas, dan bagian bawahnya elastis.

Keunggulan produk ini terbuat dari bahan-bahan dengan serat daur ulang.

6. adidas TRAINING DON’T REST ALPHASKIN PADDED BRA

Berbicara soal sport bra yang bagus, maka adidas TRAINING DON’T REST ALPHASKIN PADDED BRA tidak boleh Anda lewatkan.

Bra ini terbuat dari dari 70% Poliester Daur Ulang, 19% Poliester, dan 11% Elastane yang nyaman untuk Anda pakai saat olahraga.

Selain itu, kainnya yang elastis dan mudah menyerap kelembapan membuat Anda tetap kering meski berkeringat.

7. Reytorrm Bra Tali Ganda

Bra olahraga yang satu ini termasuk brand baru yang mengklaim terbuat dari bahan berkualitas tinggi, yakni 80% Nylon dan 20% Spandeks.

Tidak heran, jika produk ini cocok untuk berbagai jenis olahraga, seperti zumba, yoga, fitness, dan lari.

Dengan harga relatif terjangkau, bra ini mampu memberikan perlindungan ekstra pada payudara Anda saat berolahraga.

8. GRENEY Bra Rompi Renda Bunga

Merek bra yang satu ini terbuat dari Nilon 80% dan Spandeks 20% dengan kain microfiber, sehingga lembut, elastis, dan mudah menyerap keringat.

Berbeda dengan produk sebelumnya, sport bra ini memiliki desain rompi dengan renda bunga yang bagus, cantik, dan feminin.

GRENEY Bra Rompi Renda Bunga tidak memiliki kawat, sehingga tidak menimbulkan rasa sakit atau iritasi pada kulit.

9. You’ve (YouHave) BH Seamless Sport

Sports bra terbaik merk ini terbuat dari bahan nylon dan fyber yang lembut, elastis, dan tahan lama. Tanpa ada kawat, bra ini memiliki busa yang dapat dilepas dan pasang sesuai dengan kebutuhan.

You’ve (YouHave) BH Seamless Sport memiliki tipe cup anti jiplak mampu memberikan bentuk dan volume yang alami pada payudara Anda.

10. Decathlon Kalenji Sport Bra

Terakhir, rekomendasi merk sport bra terbaik datang dari Decathlon. Bra ini terbuat dari 53.0% Poliester (PES),  33.0% Polyamide (PA), dan 14.0% Elasta yang nyaman.

Bra ini mengklaim memiliki topangan kuat untuk olahraga high-impact. Selain itu, produk ini dilengkapi dengan tali belakang yang dapat memberikan keleluasaan bahu untuk bergerak maksimal.

Demikian rekomendasi sport bra yang bagus dan bisa jadi referensi untuk membuat Anda nyaman saat berolahraga. Nah, dari kesepuluh produk yang kami rekomendasi, sudahkah Anda menentukan pilihan?

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 29/09/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan